Hidayat Seorang yang suka dengan dunia burung

Obat Cacing Untuk Burung

Obat Cacing Untuk Burung

Obat Cacing Untuk Burung – Terkadang seorang pemilik burung kicau membiarkan atau tidak memperhatikan tentang kebersihan sangkar. Bahkan, tidak memperhatikan soal cepuk makan dan minumnya pun cukup jauh dari kata bersih.

Nah, hal tersebutlah yang menjadikannya mengalami serangan penyakit, seperti halnya cacingan. Penyakit ini bisa menyebabkan beberapa masalah lain, diantaranya yaitu menjadi kurus, nafsu makan berkurang dan lain sebagainya.

Gejala penyakit cacingan sendiri juga berbeda-beda pada setiap jenis burung kicau. Jadi, dapat disimpulkan bahwa cacingan bisa saja menyerang jenis burung apapun, yaitu dikarenakan pola perawatan yang kurang baik dari pemiliknya.

Penyakit cacingan tersebut harus segera diobati, tujuannya yaitu untuk menghindari hal-hal tidak diinginkan. Nah, pada kesempatan kali ini saya akan memberikan beberapa referensi obat cacing, bisa kalian dapatkan melalui toko online atau pun offline.

Obat Cacing Bird Care

Obat Cacing Bird Care

Untuk obat cacing yang pertama ini bernama Bird Care. Obat cacing ini khusus untuk semua jenis burung peliharaan. Memiliki kandungan bahan piperazine citrane, sehingga dapat membasmi penyakit cacingan.

Cara Pemakaian

  1. Kocok terlebih dahulu sebelum digunakan.
  2. Untuk pemberiannya yaitu 10 tetes setiap satu bulan sekali.

Harga

Obat cacing Bird Care sendiri memiliki berat 80 gr, menggunakan kemasan botol kecil, biasanya dibanderol dipasaran dengan harga Rp 16.000.

Obat Cacing VermixPRO

Obat Cacing VermixPRO

Selanjutnya ada jenis obat cacing VermixPRO, memiliki kegunaan untuk membasmi segala jenis cacing di semua bagian tubuh. Diantaranya yaitu seperti cacing hati, pencernaan, pernafasan, mata, otak dan masih banyak lagi lainnya.

Cara Pemakaian

  1. Berikan 4 tetes VermixPRO pada 30 ml air matang.
  2. Untuk pengobatannya yaitu berikan selama dua kali dalam sebulan.
  3. Sedangkan untuk pencegahan yaitu cukup 1 kali perbulan.

Harga

Jika kalian berminat untuk membeli obat ini, maka kalian bisa mendapatkannya di situs jual beli online terpercaya. Biasanya dibanderol dengan harga sekitar Rp 30.000 perkemasanya.

Obat Cacing ALBENDAZOLE

Obat Cacing Albendozole

Obat cacing ini masuk kedalam kelompok Benzimidazole, ampuh untuk mengatasi cacingan pada unggas. Dikhususkan pula untuk membasmi jenis cacing pita, gelang, paru dan lain sebagainya.

Cara Pemakaian

  1. Kocok terlebih dahulu sebelum digunakan.
  2. Berikan sekitar 1ml pada 2 liter air minum.
  3. Pemberian dilakukan setiap 45 hari sekali.

Harga

Jika kalian berminat untuk membeli jenis obat cacing ini, maka kalian bisa mendapatkannya di kios pakan ternak terdekat. Biasanya penjual menawarkan harga berkisar antara Rp 40.000 dan Rp 55.000 perbotolnya.

Obat Cacing Wormout

Worm Out

Selanjutnya obat cacing Wormout, kalian bisa memberikannya pada jenis burung kicauan. Pastinya kalian sebagai pemilik menginginkan peliharaannya tetap sehat dan terbebas dari gejala cacingan.

Cara Pemakaian

  1. Berikan satu tablet langsung ke paruh.
  2. Lakukan pemberian di 8 sampai 12 minggu sekali.

Harga

Obat ini memiliki berat isi sekitar 20 mg, sedangkan untuk harganya yaitu sekitar Rp 4.200 perkemasannya. Pastinya sangat murah danjuga bermanfat, tersedia di toko online dan banyak tempat lainnya.

Obat Cacing Amisole Drop

Obat Cacing Amisole Drop

Terdapat pula obat cacing bernama Amizole Drop, jenis ini berguna untuk mengobati sekaligus mengobati. Lakukan pemberian dengan aturan yang sesuai, sehingga kalian bisa mendapatkan hasil maksimal.

Cara Pemberian

  1. Berikan sekitar 1 hingga 2 tetes pada air minum, ataupun langsung ke paruhnya.
  2. Pengobatan dapat dilakukan sebanyak 8 minggu sekali.

Harga

Produk obat cacing ini biasanya dikemas dalam botol kecil, dengan berat sekitar 10 ml. Biasanya dibanderol dipasaran mulai dengam harga sekitar Rp 12.000 perbotolnya.

Obat Cacing X Worm

X Worms

Kemudian, terdapat pula obat cacing bernama X Worm, silahkan jika kalian berminat untuk menyembuhkan penyakit cacingan. Lakukan pemberian sesuai aturan, sehingga kalian bisa mendapatkan hasil maksimal.

Cara Pemakaian

  1. Berikan sebanyak 3 sampai 5 tetes langsung pada paruh.
  2. Bisa juga berikan pada cepuk air minum.

Harga

Biasaya obat cacing ini tersedia dalam kemasan 10 ml. Banyak dijual di situs jual beli online terperceya dengan harga sekitar Rp 8.000 perbotolnya.

Obat Stop Cacing 30 ml

Stop Cacing 10 ml

Jenis obat cacing berikutnya yaitu bernama Stop Cacing, diformulasikan khusus untuk membasmi cacing kremi pada bagian tubuhnya. Nah, untuk mendapatkan hasil maksimal, maka kalian bisa memberikan obat ini sesuai aturan dan juga konsisten.

Cara Pemakaian

  1. Sebelum pemberian, harus dipuasakan selama 2 jam.
  2. Berikan 3 hingga 6 tetes langsung ke paruh.
  3. Pemberian bisa juga dilakukan setiap sebulan sekali.

Harga

Jika kalian berminat untuk membeli obat cacing ini, maka silahkan kalian bisa mendapatkannya di toko online. Bisasnya toko menjualnya dengan harga Rp 7.000 perbotolnya.

Obat Cacing Combantrin Sirup

Obat Cacing Combantrine

Combantrin sirup merupakan salah satu produk obat berbentuk serbuk untuk menyembuhkan penyakit cacingan. Mengatasi bulu nyekukruk, kondisi fisik lemah, bulu mekar, muka pucat, gelisah dan tidak mau berkicau.

Cara Pemakaian

  1. Masukkan 3 hingga 5 tetes ke dalam air sejumlah 100 ml atau setengah gelas ukuran normal.
  2. Untuk pemberian bisa dilakukan pada saat tidak dijemur.
  3. Obat cacing ini dapat digunakan secara rutin selama sebulan sekali

Harga

Jika kalian berminat untuk membeli produk ini, maka silahkan kalian bisa langsung saja membelinya di toko jual beli online. Biasanya para penjual menawarkan dengan harga sekitar Rp 18.000 hingga Rp 20.000 perkemasan.

Obat Cacing Smart Vermix

Obat Cacing Smart Vermix

SMART Vermix Pro merupakan salah satu produk obat cacing untuk burung kicau. Kegunaanya yiatu dapat mencegah PENYAKIT BURUNG KICAU dan membasmi semua jenis cacing di semua tempat di tubuhnya seperti di sistem pencernaan, pernafasan, hati, mata, otak, dan bagian tubuh lainnya.

Cara Pemakaian

  1. Berikan sekitar 4 tetes vermixpro di air minum dengan jumlah air sebanyak 20 hingga 30 mL.
  2. Untuk pengobatan maka lebih baiknya diberikan sebanyak dua kali sebulan.
  3. Sedangkan untuk pencegahan, maka cukup berikan satu kali sebulan saja.

Harga

Kemudian, jika kalian berminat untuk membelinya, maka kalian bisa memperolehnya secara mudah yaitu melalui situs jual beli online terpercaya. Biasanya dijual dengan harga sekitar Rp 31.500 perbotolnya.

Kesimpulan

Jadi, untuk kalian pastinya tidak menginginkanya mengalami sakit, apalagi sampai cacingan. Maka dari itu, kalian bisa melakukan pencegahan dengan menggunakan beberapa produk diatas.

Lakukan pemberian sesuai aturan, jangan sampai menggunakan secara berlebihan. Karena, bisa saja akan membuatnya malah menjadi tidak sehat. Harganya juga cukup murah dan banyak tersedia di situs jual beli online.

Demikian informasi dari birdsny.com mengenai obat cacing untuk burung. Lengkap beserta cara pemakaian dan juga harganya dipasaran. Semoga artikel kali ini bisa membantu sobat untuk menemukan solusi dari penyakit cacingan. Terimakasih dan semoga bermanfaat.

Hidayat Seorang yang suka dengan dunia burung

Obat Burung Dara

Hidayat
4 min read

Obat Katarak Burung

Hidayat
3 min read

Obat Kutu Burung

Hidayat
3 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *