7 Merk Pelet Ikan Protein Tinggi & Meningkatkan Kandungan

Merk Pelet Ikan Protein Tinggi
Advertisements

Merk Pelet Ikan Protein Tinggi – Budidaya ikan memang sudah menjadi prospek bisnis yang menjanjikan namun perlu ilmu dan pengetahuan cukup untuk menjalankannya. Tak heran jika jenis pelet ikan protein tinggi menjadi pilihan supaya bisa mendapatkan hasil maksimal.

Kalian pastinya sudah mengenal pelet dimana merupakan nama bentuk dari makanan kering ikan. Bentuk pelet bulat, cenderung keras seta tidak beraturan dimana tidak mudah larut kedalam air. Berbeda dengan pakan alami lele dari tumbuhan, pelet merupakan makanan buatan yang diproduksi daklam berbagai jenis ukuran.

Advertisements

Pelet ikan protein 40, 60 maupun 70 persen memang banyak dicari, sayangnya memang bahkan dengan protein tinggi harganya juga makin mahal. Lantas apakah ada merk pelet ikan protein tinggi yang memiliki harga terjangkau?

Di Indonesia masih cukup banyak merk pelet ikan protein tinggi yang bisa kalian pilih untuk jenis ikan hias, budidaya, air tawar, payau ataupun laut. Tiap jenis merk pelet protein tinggi mampu memenuhi kebutuhan nutrisi pakan ikan sehingga akan bisa bertahan lama.

Merk Pelet Ikan Protein Tinggi

Selain protein kandungan lain yang banyak dibutuhkan ikan berupa karbohidrat, lemak, vitamin maupun mineral. Jadi dalam memilih merk pelet kita perlu melihat komposisi bahan serta kandungannya supaya sesuai dengan jenis ikan.

Pada dasarnya tiap ikan memiliki kebutuhan protein serta nutrisi berbeda beda sehingga ada sistem label untuk tiap merk pakan menyesuaikan jenisnya. Untuk rekomendasi merk pelet ikan protein tinggi silahkan simak dibawah ini.

Advertisements

1. Kyorin Hikari Marine Marine S

Kyorin Hikari Marine Marine S

Hikari Marine Marine S cocok digunakan untuk meningkatkan nafsu makan ikan laut karena menggunakan ekstrak bawang putih didalamnya. Merk pelet ikan protein tinggi ini menyajikan kandungan protein 48%, fiber 4%, ash 19%, lemak 8% serta phosphorus 1%.

Pelet ini mampu tenggelam perlahan kemudian tekstur juga berubah jadi layaknya sponge. Pastinya tekstur hampir menyamai karang laut dimana membuat ikan nyaman dalam makan. Kemudian akurarium tidak mudah kotor karena pelet ini tidak akan mudah terlarut dalam air.

2. Akari Super Red

Akari Super Red

Merk pelet ikan protein tinggi berikutnya adalah dari Akari dimana memiliki ukuran pelet 5mm. Pakannya cocok untuk ikan dengan ukuran besar semisal koi. Kelebihannya sudah mengandung protein sebesar 35% sampai 37%, lemak 4% – 5%, fiber 4% – 5% serta ash 5% – 8%. Juga memiliki kandungan astaxanthin dimana akan membuat warna ikanh lebih cerah.

3. Akari Biovit

jenis pelet ikan protein tinggi

Merk pakan Akari Biovit menawarkan nutrisi tinggi dimana mampu meningkatkan kekebalan tubuh ikan serta tak mengotori air. Bisa digunakan untuk semua jenis ikan hias air tawar. Kandungan protein mencapai 40% dimana cocok diberikan ketika ikan karantina, sakit maupun musim pancaroba.

Memang hampir sama dengan jenis ayam kate termahal dimana pakan serta asupan nutrisinya perlu diperhartikan. Demikian pula dengan ikan dimana untuk jenis tertentu memang dibutuhkan penanganan dan pakan khusus.

4. SUKOI

SUKOI

Merk pelet ikan protein tinggi khusus untuk koi dimana memiliki kandungan 50% hingga 52 % dimana membantu pertumbuhan. Selain itu pakannya tidak akan menjadikan air keruh sehingga ekosistem akan tetap aman.

Kandungan lainnya meliputi lemak 10 %, serat kasar maksimal2 %, abu maksimum15 % dan kadar air maksimal 12 %. Kemampuannya berada diatas pelet ikan protein 40 dimana mampu menjaga pertumbuhan ikan secara maksimal.

5. Mizuho Goldfish Food

Mizuho Goldfish Food

Merk ini sudah dikenal untuk pakan ikan mas koki dimana mampu menjaga pertumbuhan serta kesehatan. Mempunyai kandungan spirulina serta aracoccus cell powder dimana kaya akan astaxanthin dimana membuat warna ikan semakin terpancar.

Merk pelet ikan protein tinggi sangat mudah dicerna sehingga membuat tumbuh kembang akan lebih aman. Kemudian kandungannya meliputi protein 48%, lemak 12%, fiber 2%, serta ash 17% dimana sangat lengkap.

6. Okiko Head Up Huncher

pelet protein tinggi

Kemudian pakan berikutnya khusus untuk ikan louhan dimana mampu meningkatkan tingkat imun secara langsung. Memiliki kandungan kalsium dimana membantu memaksimalkan bentuk kepala louhan secara maksimal.

Selain itu warna ikan juga akan terbentuk optimal melalui kandungan astaxanthin dan juga vitamin C untuk nutrisinya. Kemudian untuk kadar protein 51% sisanya berupa lemak 5%, fiber 3% serta kandungan ash 12%.

7. Hi Provit 781

kandungan protein pelet 781 2
Advertisements

Kandungan protein pelet 781 termasuk tinggi dimana diproduksi khusus untuk ikan lele. Memiliki pelet berukuran 1, 2 dan juga 3mm dimana cocok untuk segala medan. Masuk kedalam tipe floating sehingga pakan akan mengambang dimana banyak dimanfaatkan oleh petani ikan lele.

Kesimpulan

Pada dasarnya merk pelet dengan protein tinggi memang tidak terlalu mahal, semuanya bergantung kepada kandungan dan juga kategori pakan ikannya. Pastinya dengan pelet terbaik ikan akan memiliki pertumbuhan yang maksimal.

Selain itu pastikan bahwa ukuran pelet tidak terlalu besar sehingga bisa masuk kedalam mulut ikan secara maksimal. Demikian pembahasan dari birdsny semoga akan memudahkan kalian dalam memilih pakan berprotein tinggi.

Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.