Hidayat Seorang yang suka dengan dunia burung

10 Perbedaan Decu Kembang Jantan Dan Betina

Perbedaan Decu Kembang

Perbedaan Decu Kembang Jantan Dan Betina – Memelihara dan merawat burung hingga saat ini masih menjadi tren tersendiri di kalangan masyarakat. Bahkan terdapat orang memelihara burung sekedar menjadikan hobi atau lahan bisnis. Memelihara burung juga sama sekali tidak merugikan serta tidak merepotkan. Ada berbagai burung yang biasa banyak orang pelihara diantaranya seperti Cucak Rowo, Kacer, Decu dan masih banyak lagi lainnya.

Salah satu burung yang sampai saat ini masih populer yaitu memelihara burung Decu Kembang. Burung Decu termasuk golongan burung kicau dikenal sebagai penggemar sobat kicau di Indonesia. Decu kembang memiliki postur tubuh kecil serta mempunyai tampilan yang menarik dengan warna bulu perpaduan hitam dengan putih yang terlihat serasi.

Untuk perawatan Decu Kembang termasuk mudah, tidak jauh berbeda dengan perawatan burung lainnya yang pemakan serangga lainnya. Decu Kembang yang rajin berkicau dan mempunyai suara kicau cukup merdu serta bervariasi yaitu berjenis kelamin jantan. Sedangkan Decu Kembang betina identik jarang bunyi serta suara kicau nya cenderung itu-itu saja atau monoton.

Agar bisa mengetahui perbedaan jenis kelamin Jantan dan Betina burung Decu sebenarnya sangat mudah, sebab antara jantan dan betina mempunyai perbedaan cukup mencolok, terutama pada warna bulu.

Perbedaan Decu Kembang Jantan Dan Betina

Perbedaan Decu Kembang

Oleh karena itu di kesempatan kali ini Birdsny akan membagikan informasi lebih lanjut untuk kalian yang belum mengetahui lebih dalam tentang perbedaan antara jantan dan betina. Untuk membedakan antara betina dan jantan, Decu kembang jantan mempunyai warna bulu hitam pekat dan warna putih di bagian dada. Lalu bagaimana cara mengetahui perbedaan nya?

Pada umumnya agar bisa mengetahui jenis kelamin burung Decu sangatlah mudah dikarenakan bisa di lihat dari cuilan warna yang ada cuilan warna di bulu tubuhnya. Salah satu ciri yang melekat dari Decu Kembang jantan yaitu warna bulu di dominasi dengan hitam pada cuilan bulu kepala hingga ekornya. Untuk lebih jelasnya mengenai ciri fisik Decu Kembang jantan dan betina kalian dapat simak uraian lebih lengkapnya berikut ini.

Ciri Fisik Perbedaan Decu Kembang Jantan

Decu Kembang Jantan

Agar lebih mudah untuk mengetahui perbedaan jantan dan betina, berikut telah Birdsny siapkan lengkap tentang ciri fisik Decu Kembang jantan, langsung saja simak baik-baik tabel berikut ini.

Postur TubuhPostur tubuh lebih besar di bandingan Decu Kembang betina
Warna buluMempunyai Bulu berwarna hitam pekat di bagian kepala, sayap, pipi, punggung serta bagian ekor
EkorLebih Panjang berwarna putih cuilan bulu
Suara KicauRajin berkicau dan mempunyai suara kicauan yang lebih variasi dan tidak monoton
Bulu dadaBerwarna putih cuilan bulu dada hingga kebawah ekor

Itulah beberapa ciri fisik yang perlu kalian ketahui perbedaan Decu Kembang jantan. Perbedaan yang terlihat jelas pada burung jantan yaitu suara kicau nya, Decu Kembang jantan lebih keras serta bervariasi di bandingkan jenis betina.

Ciri Fisik Perbedaan Decu Kembang Betina

Burung Decu Kembang Betina

Setelah mengetahui perbedaan Decu Kembang jantan, untuk sobat kicau yang merasa bingung mengenai perbedaan jenis betina, silahkan simak ulasan ciri di bawah ini.

Postur TubuhLebih kecil dan pendek
Warna BuluMempunyai bulu berwarna putih dengan bercak coklat di cuilan bulu dada nya betina
EkorEkor nya lebih pendek
Suara KicauSuaranya Monoton
Bulu ekorberwarna coklat kehitaman pada cuilan bulu pada kepala hingga ekor

Kesimpulan

Sekian informasi yang dapat Birdnsy.com sampaikan mengenai perbedaan antara Decu Kembang Jantan dan betina. Kalian bisa melihat perbedaan nya dari ciri fisik jantan dan betina, hanya membutuhkan ketelitian dan kesabaran agar bisa mengetahui perbedaan nya. Mungkin itu saja pembahasan kali ini semoga bisa bermanfaat.

Hidayat Seorang yang suka dengan dunia burung

Burung Kicau Termahal

Hidayat
4 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *