Hidayat Seorang yang suka dengan dunia burung

Harga Burung Cucak Ijo

HARGA BURUNG CUCAK IJO

Harga Burung Cucak Ijo – Indonesia adalah salah satu negara yang memiliki banyak sekali jenis burung kicauan, salah satunya adalah Burung Cucak Ijo. Burung ini memiliki tubuh yang didominasi dengan bulu berwarna hijau.

Jenis atau spesies burung Cucak Ijo juga sangat banyak, diantaranya adalah Cucak Ijo Banyuwangi, Meranti, Mini, Kalimantan dan lain sebagainya. Seharusnya kita bangga menjadi anak Indonesia, karena disini kita dapat menjumpai berbagai macam jenis burung kicauan.

Suara kicauannyapun lantang dan sangat bervariasi. hal tersebut juga tergantung dari pola perawatan yang diperoleh burung itu sendiri. Selain itu, burung ini juga memiliki karakter petarung, sehingga banyak pecinta burung kicau yang terlihat melombakannya.

Untuk kalian yang ingin memelihara burung tersebut, harus mengetahui harga terbarunya dipasaran. Maka dari itu, kami akan membahas sedikit informasi mengenai daftar harga burung Cucak Ijo terbaru selengkapanya.

Harga Burung Cucak Ijo

Seperti yang sudah kami jelaskan di atas, burung Cucak Ijo ini memiliki banyak sekali jenisnya. Begitu pula dengan harga jual di pasaran, pastinya berbeda-beda.

Jenis Cucak Ijo dan Harganya

Harga Burung Cucak Ijo Terbaru Terlengkap

Dibawah ini adalah rincian harga burung Cucak Ijo yang telah kami rangkum dari berbagai situs jual beli online terpercaya. Semoga dengan kalian membaca artikel ini akan memabantu kalian untuk menemukan burung Cucak Ijo impian.

1. Burung Cucak Ijo Mini

Cucak Ijo Mini

Seperti namanya, burung Cucak Ijo ini memiliki perawakan yang mungil dan juga menggemaskan. Namun, soal suara kicauannya kalian jangan ragukan. Karena, meski ukuran tubuhnya kecil, tapi suara yang dikeluarkan akan terdengar sangat nyaring jika burung tersebut sudah gacor. Burung Cucak Ijo mini ini biasa dibanderol dengan harga sekitar Rp 550.000an untuk yang sudah gacor.

2. Burung Cucak Ijo Kalimantan

Harga Burung Cucak Ijo Kalimantan

Burung Cucak Ijo Kalimantan ini memiliki tampilan yang tidak jauh berbeda dengan jenis lainnya. Hanya saja, pada bagian ujung sayapnya terdapat bulu berwarna biru muda, bulu tersebut juga ada pada bagian ekornya. Suara kicauannya sangat melengking dan sangat bervariasi.

Harga burung jenis ini tidak berbeda jauh dengan harga jenis Cucak Ijo lainnya yaitu sekitar Rp 600.000 hingga Rp 1.000.000 untuk usia dewasa. Bahkan, jika burung tersebut sudah meraih gelar prestasi kejuaraan, harganya bisa naik dengan drastis pada kisaran angka Rp 3.000.000.

3. Burung Cucak Ijo Banyuwangi

CI Banyuwangi

Untuk sobat kicau yang ada di sekitar pulau jawa, pastinya keberadaan burung Cucak Ijo Banyuwangi tentu sudah tak asing lagi. Tak hanya memiliki bulu yang dominan berwarna hijau gelap, suara yang dikeluarkan burung tersebut juga sangat merdu dan terdengar nyaring. Untuk kalian yang berminat untuk memelihara burung Cucak Ijo Banyuwangi ini, bisa kalian beli dengan mengeluarkan kocek sebesar Rp 1.000.000 sampai dengan Rp 1.500.000 per-ekornya. Cucak Ijo Banyuwangi ini bisa disebut dengan BURUNG KICAU TERMAHAL diantara jenis lain.

4. Burung Cucak Ijo Sumatra

Burung CI Sumatra

Pulau Sumatra juga memiliki salah satu diantara jenis burung Cucak Ijo. Burung tersebut termasuk Cucak Ijo khas Kalimantan yang memiliki penampilan elegan dan menarik. Suara kicauanya juga sangat merdu dengan berbagai variasi disetiap suara kicau yang dikeluarkannya. Jika burung tersebut dilatih dengan rutin, maka akan menjadi juara saat diikutkan dalam perlombaan. Jika burung telah berhasil meraih beberapa prestasi, harga burung Cucak Ijo Sumatra ini bisa mencapai Rp 600.000 hingga Rp 1.000.000 per-ekornya.

5. Burung Cucak Ijo Bakalan

Bakalan

Bagi sobat kicau yang menginginkan burung Cucak Ijo tetapi ada sedikit kendala dengan keterbatasan dana. Maka, kalian bisa membeli Cucak Ijo Bakalan, burung yang biasanya dijual ombyokan san merupakan hasil tangkapan hutan. Harga untuk per-ekornya cukup murah yaitu sekitar Rp. 500.000 ke atas, tergantung dari kualitasnya.

6. Burung Cucak Ijo Betina

Burung Betina

Selain untuk peternak yang ingin mengembangbiakkan Cucak Ijo, memiliki burung Cucaj Ijo betina juga sangat bagus sekali untuk membuat Cucak Ijo jantan menjadi gacor. Biasanya harga burung Cucak Ijo betina dijual sepaket dengan pejantan, yang pasti harga betina lebih murah dibandingkan pejantan.

Daftar Harga Cucak Ijo Terbaru

Inilah daftar harga burung Cucak Ijo selengkapnya, silahkan sobat kicau simak baik-baik tabel berikut ini.

Jenis Burung Cucak IjoHarga
Burung Cucak Ijo Banyuwangi PrestasiRp 1.500.000 Sampai Rp 5.000.000
Burung Cucak Ijo Kalimantan DewasaRp 650.000 Sampai Rp 1.000.000
Burung Cucak Ijo Kalimantan BakalanRp 550.000 Sampai Rp 750.000
Burung Cucak Ijo Kalimantan PrestasiRp 1.000.000 Sampai Rp 3.000.000
Burung Cucak Ijo Sumatra DewasaRp 600.000 Sampai Rp 1.000.000
Burung Cucak Ijo Sumatra BakalanRp 500.000 Sampai Rp 800.000
Burung Cucak Ijo Sumatra PrestasiRp 1.000.000 Sampai Rp 3.000.000
Burung Cucak Ijo CungkokRp 800.000 Sampai Rp 3.000.000
Burung Cucak Ijo MiniRp 350.000 Sampai Rp 550.000
Burung Cucak RanteRp 200.000 Sampai Rp 350.000
Burung Cucak Ijo Trotol Berekor Bodi BesarRp 650.000
Burung Cucak Iji Nopeng Tanpa Ekor Bodi BesarRp 600.000
Burung Cucak Ijo Muda Leher Kuning Bodi BesarRp 450.000
Burung Cucak Ijo Bodi Kecil Nopeng BerekorRp 600.000
Burung Cucak Ijo Bodi Kecil Nopeng Tanpa EkorRp 550.000
Burung Cucak Ijo Kecil Muda Leher kuningRp 380.000
Burung Cucak Ijo Kecil Muda Leher Kuning JantanRp 400.000

Di atas ini adalah beberapa rangkuman harga burung Cucak Ijo sesuai jenis dan kualitasnya.

Akhir Kata

Demikian yang dapat birdsny.com sampaikan mengenai rincian daftar harga burung Cucak Ijo terbaru. Kami sudah merangkum selengkapnya dari berbegai situs jual beli online terpercaya. Semoga dengan adanya informasi ini, akan membantu sobat kicau untuk mendapatkan burung Cucak Ijo impian. Terimakasih dan semoga bermanfaat.

Hidayat Seorang yang suka dengan dunia burung

Ciri Lovebird Ngekek Panjang

Hidayat
2 min read

Kenari AF

Hidayat
2 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *