Hidayat Seorang yang suka dengan dunia burung

17 Download Suara Burung Gelatik Batu : Masteran, Pikat & Isian

Download Suara Burung Gelatik Batu

Download Suara Burung Gelatik Batu – Meskipun namanya sama-sama Gelatik, namun burung Gelatik Batu sama sekali tidak ada hubungan kerabat dengan burung Gelatik Jawa. Dimana burung Gelatik jawa sebenarnya hampir mirip seperti burung Pipit yang makanan utamanya berupa biji-bijian dan sudah bisa dikembangkan mutasinya menjadi berbagai macam varian.

Sementara Gelatik Batu merupakan salah satu jenis burung peliharaan yang makanan utamanya berupa serangga-serangga kecil. Burung Gelatik Batu sendiri memiliki beberapa ciri khas unik dan mudah dikenali, salah satunya yaitu mereka sering membuat sarang di lubang-lubang pohon, hampir mirip seperti burung Gelatik Jawa.

Selain itu, hal lain yang mampu membuat burung Gelatik Batu cepat terkenal yaitu karena pola perawatannya relatif mudah, sifatnya cepat beradaptasi dengan lingkungan baru serta suaranya cocok dijadikan sebagai masteran burung kicau lainnya. Maka dari itu, tidak heran jika banyak orang mencari suara burung tersebut ketika hendak memaster burung peliharaan mereka.

Nah, jika kalian ingin memaster burung peliharaan di rumah menggunakan suara burung Gelatik Batu, ada baiknya cari tahu terlebih dahulu sekilas informasinya. Untuk membantunya, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan link download suara burung Gelatik Batu dalam bentuk MP3 untuk memikat ataupun memaster burung lain.

Ciri Burung Gelatik Batu

Ciri Burung Gelatik Batu

Sebelum membahas poin utama mengenai link download suara burung Gelatik Batu lebih lanjut, sebaiknya pahami terlebih dahulu beberapa ciri atau karakteristiknya. Hal ini perlu kalian ketahui karena masih ada beberapa orang di luar sana kebingungan bagaimana cara membedakan antara burung Gelatik Batu jantan dan betina.

Secara garis besar memang benar bahwa antara burung Gelatik Batu jantan dan betina tidak memiliki perbedaan terlalu signifikan. Selain itu, burung Gelatik Batu juga sebenarnya memiliki cukup banyak sub spesies, salah satunya yaitu Gelatik Wingko. Daripada penasaran, di bawah ini adalah beberapa ciri burung Gelatik Batu jantan.

  • Tubuh Gelatik Batu berukuran cukup kecil, kurang lebih hanya sekitar 13 cm.
  • Warna tubuh Gelatik Batu didominasi oleh hitam, abu-abu serta putih.
  • Area kepala dan kerongkongan burung berwarna putih dan terdapat bercak putih disisi muka.
  • Memiliki strip warna putih di sayapnya.
  • Burung Gelatik Batu jantan mempunyai garis hitam yang melingkari leher memanjang ke dada sampai ekor.
  • Burung Gelatik Batu jantan lebih energik dan lincah.
  • Kerap bergerak aktif naik turun di pucuk pohon atau area tanah.
  • Suara burung Gelatik Batu jantan nyaring dengan kicau crecetannya panjang serta memiliki nafas kuat.

Download Suara Burung Gelatik Batu

Seperti dijelaskan sebelumnya, salah satu cara untuk memaster burung kicauan yaitu dengan memutarkan suara burung Gelatik Batu yang sudah gacor. Selain itu, beberapa orang juga kerap memperdengarkan suara burung Gelatik Batu tersebut sebagai bahan pemasteran burung Gelatik Batu lainnya.

Maka dari itu, untuk membantu kalian ketika ingin memaster burung Gelatik Batu atau burung jenis lainnya, di bawah ini akan kami berikan beberapa variasi suara Gelatik Batu beserta link download ataupun unduhannya. Daripada penasaran, di bawah ini adalah link download suara burung Gelatik Batu dalam format MP3.

Suara Gelatik Batu Versi 1

Suara Gelatik Batu Versi 2

Suara Gelatik Batu Ngeplong

Suara Gelatik Batu Gacor Isian

Suara Gelatik Batu Pancingan

Suara Gelatik Batu Nembak Isian Cililin

Suara Gelatik Batu Full Isian

Catatan : Untuk mengunduh atau download suara burung Gelatik Batu di atas, kalian bisa menekan ikon tiga titik vertikal di bagian samping kanan, kemudian pilih Download.

Cara Pemasteran Burung Gelatik Batu

Cara Pemasteran Burung Gelatik Batu

Di atas sudah kami berikan beberapa link download suara burung Gelatik Batu dalam format MP3, entah itu untuk pancingan, pemasteran ataupun isian. Kurang lengkap rasanya apabila kalian sudah mengetahui bagaimana suara burung Gelatik Batu, namun tidak mengerti bagaimana tata cara melatih atau memasternya.

Mungkin beberapa orang di kalangan kicaumania di luar sana menganggap bahwa pemasteran burung harus dilakukan dalam waktu tertentu. Padahal sebenarnya pendapat tersebut salah, karena dalam memasterkan burung khususnya burung Gelatik Batu dapat dilakukan kapan saja, tanpa menunggu saat-saat tertentu.

Namun, apabila pemilik atau penangkar Gelatik Batu ingin burungnya dimaster tidak membutuhkan waktu terlalu lama, maka pemasteran terbaik bisa dilakukan pada saat mereka mengalami masa ganti bulu. Untuk waktu pemasteran suara burung Gelatik Batu sendiri sebaiknya dilakukan pada saat siang hari selama 4 jam, yaitu pada pukul 12.00 sampai 16.00.

Kesimpulan

Dari pembahasan di atas dapat disimpulkan bahwa suara burung Gelatik Batu sering dimanfaatkan untuk memaster burung kicauan lainnya. Sementara untuk pemasteran burung Gelatik Batu sendiri sebenarnya sangat efektif jika dilakukan pada saat mereka mengalami masa ganti bulu.

Demikian sekiranya penjelasan dari Birdsny.com seputar download suara burung Gelatik Batu dalam format MP3, entah itu suara gacor, isian ataupun pancingan. Semoga informasi di atas dapat dijadikan sebagai referensi ketika hendak mencari suara burung Gelatik Batu.

Hidayat Seorang yang suka dengan dunia burung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.