Hidayat Seorang yang suka dengan dunia burung

Download Suara Burung Trucukan

DOWNLOAD SUARA BURUNG TRUCUKAN

Download Suara Burung Trucukan – Apakah sobat tahu dengan Trucukan? Trucukan adalah salah satu jenis burung kicau yang ada di Indonesia. Burung ini memiliki nama lain seperti Merbah cerukcuk atau dengan nama latin Pyconotus goiavier.

Merbah cerukcuk ini adalah jenis burung pengicau dari suku Pycnonotidae. Orang Sunda sering menyebutnya cica, cucak, cerukcuk atau jogjog, sedangkan orang Jawa menyebut terucuk atau cerocokan.

Suara kicauannya mirip dengan burung Cucak Rawa ataupun CUCAK JENGGOT, yang mengingatkan kita dengan suasana khas di pedesaan. Kicauan burung tersebut berupa seperti ropell atau ngeroll dengan nada yang bolak-balik dan berulang-ulang.

Burung Jenis ini juga sangat banyak peminatnya, apalagi jika sudah gacor dan mampu mengeluarkan suara yang mengalun panjang. Maka dari itu, popularitas burung tersebut di kalangan pecinta burung kicauan kian meningkat pesat.

Download Suara Burung Trucukan

Pada kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai burung Trucukan. Serta kami berikan suara burung Trucukan dalam bentuk mp3 yang bisa sobat putar dan unduh pada ulasan di bawah ini.

Fakta Unik Burung Trucukan

Fakta Unik Burung Trucukan

1. Burung Omnivora

Burung trucukan adalah burung omnivora, biasanya burung trucukan ini memakan serangga, buah-buaha segar, dan juga pucuk dedaunan yang masih muda.

2. Mudah Beradaptasi

Ternyata burung tersebut mampu beradaptasi dengan lingkungan sekitar dengan cepat. Hal ini adalah salah satu keunikan yang dimiliki burung Trucukan.

3. Umur Panjang

Selain di atas, burunge tersebut juga memiliki usia atau umur yang lumayan panjang, jika dirawat dengan baik oleh pemilik. Pada umumnya burung tersebut bisa hidup sampai 8 hingga 11 tahun, bahkan ada yang pernah memelihara burung tersebut hingga usianya 15 tahun.

4. Harga Terjangkau

Kemudian, untuk harganya burung tersebut relatif murah dan banyak dijumpai di pasar burung. Harganya pada kisaran Rp 50.000 sampai Rp 100.000 untuk per-ekor burung yang masih bahan atau bakalan.

5. Banyak Keunikan

Burung tersebut jika sudah gacor dan sudah dipelihara dengan lama oleh pemilik, biasanya akan bertingkah seperti garuda pada saat berkicau (nggaruda). Selain itu, burung Trucukan juga bisa teler seperti burung Jalak Keling, sangat unik dan menarik tentunya.

6. Suara Kicau Bervariasi

Burung Trucukan juga memiliki suara kicau yang bervariasi. Seperti apa sajakaah suara burung Trucukan, kalian bisa simak selengkapnya di bawah ini.

Download Suara Burung Trucukan

Download Suara Burung Trucukan Nggaruda

Burung trucukan biasanya dapat mengeluarkan suara kicau seperti ropel, ngebren, ngerol dan lainnya. Kalian bisa putar atau unduh suara burung tersebuut dengan mudah seperti di bawah ini.

Suara Trucukan Ngeroll

Suara Trucukan Liar

Suara Trucukan Pikat

Suara Burung Trucukan

Suara Trucukan Garuda

Trucukan Durasi Panjang

Suara Trucukan Ngebren

Itulah beberapa suara burung Trucukan yang dapat kami suguhkan untuk sobat kicau. Semoga dengan adanya artikel ini dapat menjadi gudang ilmu seputar suara kicauan burung Trucukan.

Akhir Kata

Demikian yang dapat birdsny.com sajikan, pembahasan mengenai Burung Trucukan, lengkap dengan suara full variasi. Kalian bisa memutar atau mengunduh dengan mudah suara atau audio di atas. Terimakasih dan semoga bermanfaat

Hidayat Seorang yang suka dengan dunia burung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *