Hidayat Seorang yang suka dengan dunia burung

Ebod Vit

Ebod Vit

Ebod Vit – Tahukah kalian para pecinta kicau mania dengan Ebod Vit? Pastinya sudah tak asing lagi dengan salah satu multivitamin pendongkrak kualitas kicauan burung.

Perlu diperhatikan bagi kalian pemilik burung kicauan bahwa kekurangan nutrisi dapat berakibat buruk bagi kesehatannya. Karena, metabolisme tidak berjalan sempurna.

Maka dari itu untuk menghindari hal-hal tidak diinginkan, saya merekomendasikan untuk melakukan pemberian multivitamin ini disela-sela pola perawatan yang kalian berikan.

Multivitamin ini memiliki beragam kegunaan atau khasiat didalamnya. Selain memenuhi kebutuhan nutrisi, Ebod Vit juga berguna untuk menyembuhkan burung yang sedang sakit.

Komposisi Ebod Vit

Komposisi Ebod Vit

Nah, untuk kalian yang belum mengetahui komposisi didalam setiap tetes multivitamin tersebut, maka langsung saja simak ulasan berikut ini.

Vitamin A

Kandungan yang terdapat dalam multivitamin Ebod Vit sendiri yaitu vitamin A, bermanfaat untuk pertumbuhan daging, tulang, hingga dapat memperbaiki jaringan epiheel.

Selain itu, vitamin A juga dipercaya dapat menyehatkan mata, yaitu membuat pengelihatanya menjadi lebih tajam. Jika burung kalian kekurangan vitamin A, maka bisa saja menyebabkan gejala lain.

Diantaranya yaitu bulunya terlihat kering, lemas, kurus, serta menurunkan tingkat reproduksi telur, bahkan lebih parahnya lagi yaitu bisa membuat burung kesayangan kalian mengalami kematian.

Vitamin B1

Vitamin B1 memiliki pengaruh besar untuk memacu pertumbuhan, meningkatkan nafsu makan, mencegah penyakit penyerang syaraf. Seperti halnya penyakit selaput syaraf, kelumpuhan, bulu mengkerut dan lain sebagainya.

Vitamin B2

Kemudian, terdapat kandungan vitamin B2 didalam Ebod Vit berguna untuk memperbaiki produktivitas telur hingga penetasan. Proses pertukaran antara hydrat arang dengan zat protein.

Apabila burung kalian kekurangan vitamin B2 akan berdampak buruk yaitu seperti ukuran kaki mengecil, kelumpuhan, sering mengalami gangguan pencernaan, keturunannya memiliki postur tubuh kecil atau kerdil.

Vitamin B6

Kandungan selanjutnya yaitu vitamin B6, memiliki fungsi untuk bantu proses pertukaran asam amino dan meningkatkan nafsu makan burung. Jika burung kekurangan asupan vitamin B6, maka akan mengakibatkannya menjadi lemah, lumpuh, kekurangan darah, sayap menjadi terkulai, dan lain sebagainya.

Vitamin B12

Suplemen ini memiliki kandungan berupa Vitamin B12, memiliki kegunaan yaitu untuk meningatkan daya tetas telur. Jadi, jika sobat adalah seorang peternak, sebaiknya cukupi terlebih dahulu kebutuhan B12 ini.

Selain itu, kurangnya vitamin B12 akan membuat embrio mengalami suatu masalah seperti pertumbuhan anakannya melambat, ganguan syaraf, serta serangan penyakit lainnya pada anakan hasil ternak.

Vitamin C

kandungan multivitamin lainnya yaitu vitamin C. Jika jagoan sobat kekurangan asupan vitamin C ini dapat menyebabkan melambatnya penyembuhan luka, serta penyakit lainnya.

Vitamin C sendiri memiliki khasiat bagus yaitu untuk meningkatkan daya tahan tubuh, menjaga stamina, serta mencegah dari berbagai serangan penyakit lainnya.

Nah, itulah sejumlah komposisi atau kandungan yang terdapat di dalam Ebod Vit. Pastinya dengan memberikan secara rutin akan membantu menyehatkan tubuhnya, serta mencegahnya dari serangan penyakit.

Manfaat Ebod Vit

Manfaat Ebod Vit

Setalah mengetahui kandungan Ebod Vit, pastinya tidak lengkap jika kalian tidak mengetahui manfaatnya. Untuk mengetahui manfaat apa saja setelah pemberian suplemen dilakukan, silahkan bisa langsung simak baik-baik ulasan berikut ini.

Mengatasi Stress

Mengatasi Stress

Pemberian vitamin tersebut berguna untuk mengurangi bahkan mencegahnya mengalami stress. Baik itu setelah mengikuti ajang perlombaan atau pun dari perjalanan jauh.

Apabila burung mengalami stress, maka akan berakibatkan ia lebih jarang berkicau. Nah, untuk mengatasi stress tersebut, sobat bisa memberikan multivitamin tersebut dengan sesuai takaran.

Merangsang untuk Rajin Berkicau

Merangsang untuk Lebih Rajin Berkicau

Pemberian multivitamin tersebut juga dapat merangsang burung agar lebih rajin dalam berkicau. Pastinya pemberian multivitamin ini berguna untuk pemain lomba.

Namun, dengan alasan kalian tetap melakukan pola perawatan sesuai, serta pemberian dilakukan sesuai takaran atau dosisnya. Sehingga, dapat dipastikan akan lebih rajin berkicau.

Meningkatkan Kualitas Kicauan

Meningkatkan Kualitas Kicauan

Selain itu, vitamin juga berguna untuk meningkatkan kualitas kicauan. Pemberian yang dilakukan dengan benar, maka akan membuat vokal atau suara kicauan menjadi lebih keras dan mengkristal.

Menambah Nafsu Makan

Menambah Nafsu Makan

Jika jagoan kalian nafsu makannya berkurang, maka kalian bisa memberikan multivitamin tersebut. Pemberian yang dilakukan dengan sesuai, maka akan menambah nafsu makannya.

Jadi, apabila jagoan kalian nafsu makannya meningkat, pastinya membuatnya lebih sehat. Jika sudah merasa sehat, maka akan memungkinkan mengeluarkan suara kicauan dengan lantang.

Menambah dan Menjaga Stamina

Menambah serta Menjaga Stamina

Multivitamin itu sendiri juga memiliki khasiat yaitu untuk menambah serta menjaga stamina agar bisa tampil prima pada saat diikutkan perlombaan. Bisa dipastikan jagoan kalian bisa mendapatkan gelar kejuaraan.

Di atas ini merupakan beragam manfaat atau khasiat yang bisa burung kicau kalian, apabila menggunakan multivitamin tersebut. Untuk mendapatkan manfaatnya, kalian harus memberikan sesuai takaran dan prosedur pemakaian dengan baik dan benar.

Cara Pemakaian

Cara Pemakaian

Nah, bagaimana cara memberikan multivitamin yang baik dan benar. Untuk mengetahui cara pemakaian yang benar, sillahkan kalian bisa ikuti tahapan-tahapan berikut ini.

Kocok Terlebih Dahulu Sebelum Pemakaian

Multivitamin ini juga masih sama dengan obat tetes lainnya, yaitu harus dikocok terlebih dahulu sebelum pemberian. Tujuannya yaitu untuk mencampurkan kembali setelah kandungannya berada di dasar kemasan dalam waktu cukup lama.

Sehingga, kalian bisa merasakan manfaat atau khasiat yang baik pada jagoan sobat. Pastikan terlebih dahulu sebelum penggunaan, bahwa masa expired atau kadaluarsanya masih panjang.

Berikan 2 hingga 5 Tetes untuk 1 Liter Air Minum Burung

Jika sudah dikocok, maka silahkan kalian bisa lakukan pemberian dengan takaran sekitar 2 hingga 5 tetes untuk 1 liter air minumnya. Aduk terlebih dahulu hingga multivitamin dan air tercampur secara merata.

Pemberian Lebih Baik Sesudah Penjemuran

Untuk waktu pemberian multivitamin ini lebih baik dilakukan setelah dimandikan dan penjemuran. Sehingga, badan sudah merasa rileks, lalu tubuhnya dapat menerima khasiat vitamin dengan baik.

Letakan Ebod Vit di Tempat Sejuk

Setelah kalian selesai melakukan pemberian multivitamin , maka silahkan kalian bisa menaruhnya ditepat sejuk. Jangan letakan multivitamin tersebut dibawah terik matahari secara langsung.

Itulah cara pemakaian multivitamin untuk jagoan sobat supaya bisa mendapatkan segala manfaat atau khasiat didalamnya. Jika pemberian dilakukan dengan takaran serta waktu yang konsisten, maka kalian akan mendapatkan hasil maksimal.

Perbedaan Ebod Vit Asli atau Palsu

Perbedaan Ebod Vit Asli atau Palsu

Pastinya diantara kalian sudah mengetahui PERBEDAAN EBOD VIT DAN JOSS, yaitu terletak pada kegunaanya. Sebenarnya PT EBOD Jaya mengeluarkan beberapa produk tersebut untuk memeuhi kebutuhan konsumennya untuk membuat kicauannya semakin gacor.

Akan tetapi, untuk menghindari kecurangan pedagang nakal, lebih baik kalian bisa pastikan terlebih dahulu apakah multivitamin tersebut asli atau palsu. Sebab, beberapa bulan lalu ada penghobi kicau bercerita mengenai kejadian yang dialaminya.

Pemberian multivitamin palsu tersebut mengakibatkan kematian. Nah, untyuk menghindarinya kalian perlu memperhatikan beberapa hal diantaranya seperti berikut ini.

Ebod Vit Palsu Tutup Warna Putih Expire 2021

Jadi, terakhir kali PT EBOD Jaya mengeluarkan Ebod Vit dengan tutup botol berwarna putih expire tahun 2019. Jika terdapat produk dengan tutup botol berwarna putih expire tahun 2021, dapat dipastikan bahwa produk tersebut palsu.

Ebod Vit Warna Putih dan Beraroma Obat Itu Palsu

PT Ebod Jaya mengeluarkan produk Ebod Vit berwarna orange tua dan beraroma jeruk. Jika ada produk Ebod Vit berwarna putih dan beraroma obat, dapat dipastikan itu merupakan produk palsu.

Nah, itulah beberapa pemalsuan yang dilakukan oleh beberapa pihak yang tidak bertanggungjawab. Sebaiknya dari hal tersebut, kalian bisa lebih berghati-hati dalam membeli produk multivitamin Ebod Vit.

Efek Samping Ebod Vit

Efek Samping Ebod Fit

Terdapat beberapa macam efek samping dari pemakaian Ebod Vit, diantaranya yaitu dapat meningkatkan kualitas kicauan, menambah nafsu makan, mencegah berbagai serangan penyakit, serta membuat lebih rajin berkicau.

Namun, apabila pemberian dilakukan dengan jumlah yang tidak dianjurkan, malah bisa terjadi hal-hal tidak diinginkan. Oleh karena itu, sebaiknya kalian menggunakan multivitamin ini dengan sebaik-baiknya, supaya mendapatkan efek samping positif dari pemakaian vitamin ini.

Harga

Harga

Nah, jika diantara kalian berminat untuk membeli salah satu produk multivitamin tersebut, maka silahkan langsung saja membelinya di kios terdekat. Jika kalian memiliki kesibukan padat, produk tersebut juga tersedia di situs jual beli online.

Biasanya untuk satu botol kecil dengan berat bersih 10 ml dibanderol oleh penjual dengan harga berkisar antara Rp 15.000. Namun, harga tersebut bukanlah harga resmi atau patokan, sebab harga tersebut dapat berubah sewaktu-waktu tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu.

Kesimpulan

Itulah informasi dari birdsny.com mengenai Ebod Vit, merupakan salah satu produk multivitamin yang sudah banyak digunakan sobat kicau. Memiliki beragam manfaat, serta banderol harga relatif murah. Terimakasih dan semoga bermanfaat.

Hidayat Seorang yang suka dengan dunia burung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *