Hidayat Seorang yang suka dengan dunia burung

12 Manfaat Vitachick Untuk Burung Murai Batu : Cara & Waktu Pemberian

Manfaat Vitachick Untuk Burung Murai Batu

Manfaat Vitachick Untuk Burung Murai Batu – Sebagaimana diketahui, Murai Batu hingga kini masih menjadi salah satu jenis burung kicauan yang menjadi favorit bagi sebagian besar kicau mania. Hal tersebut bukan tanpa alasan, pasalnya burung tersebut tidak hanya mampu mengeluarkan suara merdu saja, namun juga memiliki bulu-bulu yang indah ketika dipandang.

Untuk mendapatkan performa terbaik burung Murai Batu, tentunya dibutuhkan adanya pola perawatan harian serta pemberian pakan yang baik dan benar oleh para pemiliknya, terutama dari segi pemberian vitamin tambahannya. Nah, salah satu suplemen tambahan yang bisa membantu menjaga kesehatan burung Murai Batu yaitu Vitachick.

vitamin burung

Secara garis besarnya, pada penggemar burung Murai Batu memanfaatkan Vitachick sebagai campuran air minum untuk menjaga serta meningkatkan sistem kekebalan tubuhnya. Namun sayangnya, masih ada sebagian besar orang di luar sana khususnya bagi para pemula mengeluhkan bahwa mereka merasa bingung mengenai tata cara pemberiannya.

Oleh sebab itu, apabila kalian berencana memberikan Vitachick kepada burung Murai Batu, ada baiknya pahami terlebih dahulu apa saja manfaatnya. Nah, untuk membantunya pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan secara lengkap tentang manfaat Vitachick untuk burung Murai Batu dilengkapi dengan cara hingga waktu ideal pemberiannya.

Kandungan Nutrisi Vitachick

Kandungan Nutrisi Vitachick

Salah satu alasan kenapa banyak orang lebih memilih Vitachick sebagai suplemen tambahan untuk burung Murai Batu ketimbang jenis lainnya yaitu karena sejumlah kandungan nutrisi dan gizi di dalamnya. Maka dari itu, sebelum membahas poin utama mengenai manfaat Vitachick lebih lanjut, berikut akan kami berikan beberapa kandungan nutrisi dan gizi di dalamnya.

  • Bacitracin MD.
  • Vitamin A.
  • Calcium.
  • Vitamin D3.
  • Vitamin E.
  • D-pantothenate.
  • Vitamin K3.
  • Vitamin B12.
  • Nicotinic acid.
  • Vitamin C.

Manfaat Vitachick Untuk Burung Murai Batu

Manfaat Vitachick Untuk Murai Batu

Setelah mengetahui sejumlah kandungan nutrisi dan gizi di dalam Vitachick, selanjutnya kalian juga harus mengerti apa saja manfaat ataupun khasiatnya bagi burung Murai Batu. Daripada penasaran, langsung saja perhatikan baik-baik penjelasan mengenai manfaat Vitachick untuk semua jenis burung Murai Batu di bawah ini.

Vitachick

1. Mencukupi Kebutuhan Vitamin Murai Batu

Manfaat Vitachick pertama untuk burung Murai Batu yaitu mampu mencukupi semua kebutuhan vitamin di dalam tubuhnya. Hal tersebut bukan tanpa alasan, pasalnya Vitachick sendiri menjadi sebuah suplemen ataupun multivitamin tambahan yang mengandung cukup banyak nutrisi dan gizi sehingga mampu mencukupi semua kebutuhan asupan Murai Batu.

2. Mengatasi Murai Batu Stres

Mungkin kalian sudah mengetahui bahwa salah satu penyebab burung Murai Batu suara monoton yaitu karena mereka mengalami stres akibat suasana lingkungan sekitar. Meskipun demikian, jangan khawatir karena saat ini kalian sudah bisa memanfaatkan Vitachick untuk mengatasi permasalahan tersebut, terutama ketiak Murai Batu sedang stres.

3. Meningkatkan Daya tahan Tubuh Murai Batu

Meningkatkan daya tahan serta metabolisme tubuh burung Murai Batu juga termasuk ke dalam salah satu manfaat Vitachick. Dengan mengonsumsi Vitachick secara rutin sesuai dengan porsinya, maka dapat dipastikan bahwa burung Murai Batu memiliki daya tahan dan kekebalan lebih terhadap berbagai macam jenis penyakit.

4. Meningkatkan Nafsu Makan Murai Batu

Kemudian suplemen tambahan berupa Vitachick ini juga ternyata mampu meningkatkan nafsu makan burung Murai Batu. Ketika burung Murai Batu nafsu makannya berkurang, maka akan menimbulkan cukup banyak masalah, seperti jarang bunyi, kurus atau nyilet bahkan bisa menyebabkan kematian. Maka dari itu, untuk meningkatkan nafsu makannya berikanlah Vitachick secara rutin.

5. Membuat Murai Batu Tambah Gacor

Manfaat terakhir Vitachick untuk burung Murai Batu yaitu mampu membuatnya menjadi tambah gacor dan ngeplong, khususnya pada saat berada di sebuah kontes. Dengan kata lain, Vitachick juga bisa kalian manfaatkan ketika hendak mengatasi burung Murai Batu hanya ngeriwik. Namun, pastikan bahwa porsi pemberiannya tidak dilakukan secara sembarangan.

Cara Pemberian Vitachick Untuk Burung Murai Batu

Di atas sudah dijelaskan secara lengkap mengenai sejumlah manfaat Vitachick untuk semua jenis burung Murai Batu berdasarkan kandungan nutrisi dan gizi di dalamnya. Seperti sudah kami singgung sebelumnya, saat ini banyak orang memanfaatkan Vitachick untuk dijadikan sebagai campuran air minum bagi burung Murai Batu.

Jadi, kalian hanya perlu mencampurkan Vitachick ke dalam cepuk atau wadah air minum burung Murai Batu di dalam sangkar, kemudian aduk hingga benar-benar tercampur. Untuk porsi pemberian Vitachick bagi burung Murai Batu sebenarnya dapat disesuaikan dengan kebutuhannya, kurang lebih sekitar 2.5 gram.

Sementara untuk waktu pemberian Vitachick bagi burung Murai Batu sendiri sebaiknya jangan dilakukan terlalu sering. Hal tersebut bukan tanpa alasan, pasalnya meskipun Vitachick mempunyai cukup banyak khasiat untuk burung Murai Batu, namun tetap saja bahwa produk tersebut merupakan sebuah obat yang mengandung bahan kimia.

Oleh sebab itu, saran kami sebaiknya jangan terlalu sering memberikan burung Murai Batu Vitachick. Sebagai contoh dalam satu bulan, kalian bisa memberikan Vitachick untuk burung Murai Batu pada hari ke 1 sampai ke 5 secara berturut-turut. Kemudian berikan jeda selama satu minggu atau lebih. Setelah itu, berikan kembali Vitachick selama 5 hari berturut-turut.

Kesimpulan

Demikian sekiranya penjelasan dari Birdsny.com seputar manfaat Vitachick untuk semua jenis burung Murai Batu dilengkapi dengan cara hingga waktu ideal pemberiannya. Semoga informasi di atas dapat dijadikan sebagai referensi ketika hendak memberikan Vitachick sebagai campuran air minum bagi burung Murai Batu kesayangan.

Sumber gambar : biggo.id, petpintar.com

Hidayat Seorang yang suka dengan dunia burung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.