Hidayat Seorang yang suka dengan dunia burung

Kenari AF

Kenari AF

Kenari AF – Sobat kicau pastinya memelihara burung kicauan di rumah. Diantara sekian banyak jenis burung kicauan yang dipelihara pasti ada salah satu jenis burung Kenari.

Karena, burung Kenari ini memiliki suara kicauan yang sangat khas dan unik. Serta memiliki penampilan fisik yang sangat indah, hal tersebut menjadi daya tarik tersendiri bagi peminatnya.

Burung Kenari juga memiliki beragam jenis, dan salah satunya adalah Kenari seri AF. Burung tersebut memiliki ciri khas yang mirip dengan jenis Kenari pada umumnya.

Jenis ini juga menjadi salah satu incaran para kolektor burung kicauan. Tak heran, karena burung tersebut memiliki suara kicauan yang sangat apik dan bervariasi ketika sudah gacor.

Kenari AF

Jenis atau Spesies ini merupakan hasil mutasi dari genus tertentu, yang diperoleh dari perkawinan silang. Penyilangan gen yang banyak dilakukan oleh penangkar menjadikan jenisnya bertambah banyak, mengikuti seiring berjalannya waktu ke waktu.

Ciri Khas Kenari Seri AF

Kenari Seri AF

Kenari jenis AF ini merupakan burung yang memiliki bentuk tubuh yang sangat bagus, mirip dengan perawakan Kenari Yorkshire. Namun, ciri khas tersembunyi dari jenis ini adalah memiliki tubuh yyang lebih besar, jika dibandingkan dengan jenis Kenari Lokal.

Dengan demikian, burung tersebut kian banyak peminatnya. Bentuk tubuh yang terlihat lebih kecil dan mungil, jika dibandingkan dengan jenis lainnya. Kebanyakan orang beranggapan bahwa burung dengan postur tubuh kecil tersebut menandakan Kenari tersebut memiliki mental bagus.

Oleh karena itu, seringkali jenis burung Kenari ini lebih mudah untuk gacor, daripada jenis dengan perawakan yang lebih besar darinya. Meski demikian, pada saat perlombaan burung kicau tidak menilai seberapa bagus penampilan burung tersebut.

Pastinya pada saat acara atau kontes burung kicauan berlangsung, burung yang diberi nilai bagus ini adalah yang memiliki suara kicauan bagus. Selain itu, nilai tambahan juga diberikan melalui penampilan gaya khas dan unik, volume suara keras, serta saat burung makin gacor.

Kelebihan

Kelebihan jenis ini secara tampilan memang menang banyak. Perawakan gagah yang mirip dengan jenis Yorkshire. Ketika sudah gacor, burung ini akan mudah sekali untuk mengeluarkan suara kicauan yang jauh lebih bervariasi, jika dibandingkan dengan jenis Kenari Lokal.

Kekurangan

Jenis ini juga memiliki beberapa kekurangan, diantaranya adalah ukuran tubuh yang kecil. Suara kicauannya cukup bagus, tetapi tidak selantang burung dengan perawakan besar.

Namun, kalian tidak usah khawatir lagi, karena sekarang ini sudah dibuka perlombaan burung kicauan yang sudah ditentukan terlebih dahulu atas besar kecilnya postur burung.

Cara Mencetak Kenari AF

Cara Mencetak

Untuk menghasilkan keturunan berdarah AF ini memerlukan indukan dari Kenari jenis F1 dan dikawinkan silang dengan KENARI LOKAL atau yang lainnya. Perkawinan yang bisa dilakukan antaralain dengan rumus seperti di bawah ini.

Jenis Kenari IndukanHasil (Seri AF)
Lokal X F1 YS (Yorkshire)AF YS (Yorkshire)
Lokal X F1 LoperAF Loper
Lokal X F1 GlosterAF Gloster
Lokal X F1 PandaAF Panda
Lokal X F1 LizardAF Lizard

Itulah beberapa rumus kawin silang untuk menghasilkan Seri AF. Kalian bisa mencobanya sendiri, perlu diingat perawatan harian burung tersebut harus menjadi perhatian utama.

Harga Terbaru

Harga Terbaru Di Pasaran

Melihat dari sekian banyaknya varian atau jenis burung Kenari membuatnya menjadi laris dipasaran. Apalagi dengan harga yang cukup terjangkau, untuk yang masih bahan atau bakalan. Namun, berbeda dengan yang sudah gacor, harganya bisa mencapai jutaan rupiah. Di bawah ini adalah daftar harga burung Kenari seri ini terbaru di pasaran.

JenisHarga
Kenari AF SuperRp 700.000
Kenari AF StarblueRp 800.000
Kenari AF PandaRp 850.000
Kenari AF YorkshireRp 1.000.000
Kenari AF StandarRp 350.000

Itulah beberapa kisaran harga burung Kenari, lengkap berdasarkan jenisnya. Namun, daftar harga tersebut bukanlah patokan atau bisa berubah sewaktu-waktu. Kami dapatkan harga tersebut berdasarkan apa yang ada pada situs jual beli online terpercaya.

Akhir Kata

Demikian yang dapat birdsny.com sajikan mengenai jenis burung Kenari seri AF. Lengkap dengan memberikan beberapa kelebihan dan kekurangan, serta harga terbarunya dipasaran. Terimakasih dan semoga bermanfaat.

Hidayat Seorang yang suka dengan dunia burung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *