Hidayat Seorang yang suka dengan dunia burung

11 Cara Merawat Kenari Umur 2 Bulan Agar Cepat Gacor & Ngeplong

Cara Merawat Kenari Umur 2 Bulan Agar Cepat Gacor

Cara Merawat Kenari Umur 2 Bulan Agar Cepat Gacor – Sebagaimana diketahui, kenari masih menjadi salah satu jenis burung kicau yang banyak diminati oleh masyarakat Indonesia hingga saat ini. Hal tersebut bukan tanpa alasan, pasalnya Kenari sendiri dikenal memiliki suara kicauan khas yang merdu dengan bulu tubuh yang warna-warni sehingga terlihat lebih indah.

Kualitas burung Kenari sendiri sebenarnya bisa dilihat sejak mereka masih anakan atau paud, yaitu sekitar umur 2 bulan. Dimana pada saat usia tersebut Kenari lebih mudah di master di bandingkan Kenari dewasa, sehingga pada saat sudah dewasa, suara kicauan Kenari anakan bisa sesuai dengan harapan serta keinginan pemiliknya.

Namun sayangnya, masih ada sebagian penggemar di luar sana khususnya bagi pemula yang merasa kebingungan mengenai bagaimana tata cara atau pola perawatan harian Kenari umur 2 bulan agar bisa cepat gacor dan ngeplong. Secara garis besarnya, membuat Kenari anakan cepat gacor tergolong mudah dilakukan, asalkan mengetahui tahapan-tahapannya.

Oleh sebab itu, apabila kalian ingin membuat Kenari anakan umur 2 bulan agar cepat gacor, ada baiknya cari tahu terlebih dahulu bagaimana tata cara melakukannya. Nah, untuk membantunya pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan secara lengkap mengenai cara merawat Kenari umur 2 bulan agar cepat gacor dan ngeplong.

Faktor yang Mempengaruhi Kualitas Suara Kenari

Faktor yang Mempengaruhi Kualitas Suara Kenari

Sebelum membahas poin utama mengenai cara merawat Kenari umur 2 bulan agar cepat gacor lebih lanjut, sebaiknya pahami terlebih dahulu apa saja faktor yang mempengaruhi suara kicauannya. Adapun sejumlah faktor yang mempengaruhi kualitas suara kicauan Kenari tersebut diantaranya yaitu seperti berikut ini.

  • Usia.
  • Kecerdasan.
  • Kontinuitas.
  • Lingkungan.
  • Kesabaran.

Cara Merawat Kenari Umur 2 Bulan Agar Cepat Gacor

Cara Merawat Burung Kenari Umur 2 Bulan Agar Cepat Gacor

Setelah mengetahui beberapa faktor yang mempengaruhi kualitas suara kicauan Kenari umur 2 bulan, selanjutnya kalian juga harus mengerti bagaimana cara merawatnya. Daripada penasaran, langsung saja simak baik-baik tata cara merawat Kenari umur 2 bulan agar cepat bunyi gacor dan ngeplong.

1. Cukupi Kebutuhan Protein Kenari

Cara merawat Kenari umur 2 bulan agar cepat gacor pertama yaitu dengan mencukupi semua kebutuhan protein di dalam tubuhnya. Perlu diketahui, Kenari anakan atau Kenari muda membutuhkan protein lebih banyak dibandingkan Kenari dewasa.

Hal tersebut bukan tanpa alasan, pasalnya protein sangat bagus untuk tumbuh kembang tubuhnya, seperti pertumbuhan organ tubuh, pertumbuhan bulu, pertumbuhan sel serta kebutuhan dasar lainnya. Biasanya Kenari umur 2 bulan membutuhkan protein sebesar 20 – 30%.

2. Berikan Kenari Sayur dan Buah

Hampir semua penggemar Kenari pasti sudah mengetahui bahwa salah satu jenis burung peliharaan tersebut sangat menyukai pakan dari biji-bijian. Maka dari itu, pada saat mereka berumur 2 bulan, sebaiknya berikan racikan pakan beragam jenis biji-bijian, termasuk canary speed.

Selain itu, merawat dengan memberikan pakan sayuran juga sangat kami rekomendasikan untuk Kenari umur 2 bulan, seperti gambas ataupun oyong. Seperti pada pembahasan sebelumnya, manfaat gambas akan sangat terasa pada Kenari anakan karena mempunyai beberapa kandungan nutrisi dan gizi yang mampu memenuhi kebutuhannya.

3. Jemur Kenari Umur 2 Bulan

Penjemuran juga termasuk ke dalam salah satu cara untuk merawat Kenari umur 2 bulan agar cepat gacor dan ngeplong. Sebab, matahari sangat bagus untuk pertumbuhan Kenari anakan. Kalian bisa menjemur Kenari mulai dari pukul 09.30 pagi, namun jangan sampai melewati jam 10.00 pagi.

Salah satu tujuan menjemur Kenari umur 2 bulan yaitu untuk membantu proses pertumbuhan bulunya menjadi berkilau, kuat, anti air hingga membantu penyebaran minyak. Selain itu, penjemuran juga sangat berguna untuk membantu memperkuat tulang serta membantu untuk pertumbuhan lainnya.

4. Beri Kenari Pakan Tambahan

Selain harus merawat dengan memenuhi kebutuhan pakan utama Kenari umur 2 bulan, kalian juga sebenarnya harus memberikannya pakan tambahan atau ekstra fooding (EF). Adapun beberapa jenis pakan sebagai asupan tambahan Kenari tersebut diantaranya yaitu seperti kroto dan telur puyuh rebus.

Kedua jenis pakan tambahan tersebut memiliki kandungan protein cukup tinggi sehingga sangat bagus untuk kesehatan Kenari umur 2 bulan. Selain itu, saat ini juga sudah tersedia cukup banyak racikan minuman agar Kenari gacor yang bisa kalian manfaatkan. Akan tetapi, pastikan pemberiannya dilakukan sesuai dengan porsinya.

5. Penuhi Kebutuhan Fosfor dan Kalsium

Memenuhi kebutuhan fosfor dan kalsium Kenari umur 2 bulan juga bisa menjadi cara merawat burung kicau tersebut agar cepat gacor. Dimana fosfor dan kalsium sendiri akan membantu Kenari umur 2 bulan dalam mempercepat pertumbuhan bulu, kuku serta paruhnya. Kalian bisa memberikan Kenari umur 2 bulan tersebut pakan seperti tulang sotong yang digantung di sangkar atau kandangnya.

6. Memaster Kenari Umur 2 Bulan

Cara merawat Kenari umur 2 bulan agar cepat gacor dan ngeplong terakhir yaitu memasternya. Untuk memaster Kenari anakan sendiri bisa menggunakan burung gacor ataupun dengan memanfaatkan rekaman suara MP3. Sebaiknya lakukan pemasteran Kenari di dalam ruangan, karena biasanya akan lebih cepat masuk ketimbang di luar ruangan.

Kesimpulan

Dari pembahasan di atas dapat diambil kesimpulan bahwa untuk membuat Kenari anakan cepat bunyi gacor yaitu dengan memenuhi semua kebutuhan asupannya. Selain itu, perawatan dari segi eksternal seperti penjemuran juga perlu diperhatikan agar tumbuh kembang tubuhnya tetap terjaga.

Demikian sekiranya penjelasan dari Birdsny.com seputar cara merawat Kenari umur 2 bulan agar cepat gacor dan ngeplong. Semoga informasi di atas dapat dijadikan sebagai referensi ketika ingin membuat Kenari gacor sejak mereka masih anakan atau paud.

Hidayat Seorang yang suka dengan dunia burung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.