Hidayat Seorang yang suka dengan dunia burung

Lovebird Mocca

LOVEBIRD MOCCA

Lovebird Mocca – Sobat kicau tentunya sudah tidak asing lagi dengan salah satu jenis burung paruh bengkok. Seperti halnya burung Lovebird atau burung cinta. Burung tersebut memiliki bermacam-macam jenis dan mutasi warna.

Semakin bagus warna bulunya, maka akan semakin tinggi harga jual burung tersebut. Selain itu, Lovebird juga memiliki suara kicauan yang sangat khas dan menarik.

Meskipun suara kicau yang dikeluarkan burung tersebut terdengar monoton. Burung tersebut banyak dipelihara untuk dijadikan burung lomba ataupun untuk ditangkarkan.

Kembali lagi ke pembahasan jenis burung Lovebird, kali ini kami akan membahas salah satu diantara sekian banyak jenis burung tersebut. Yaitu mengenai jenis Lovebird Mocca.

Lovebird Mocca

Lovebird Mocca ini memiliki warna bulu yang cukup unik dan sudah bisa dibilang populasinya sangat langka. Maka dari itu, harga burung tersebut menjadi mahal. Lovebird tersebut memiliki sifat atau karakter yang cukup unik dan menarik.

Ciri Lovebird Mocca

Lovebird Moca

Setiap BURUNG LOVEBIRD memiliki karakter atau sifat yang berbeda-beda. Kemudian, seperti apa karakter asli Lovebird ini? Selengkapnya akan kami bahasi di bawah ini.

Lovebird ini adalah jenis burung yang memiliki warna unik yaitu coklat moka. Warna bulu tersebut dihasilkan karena adanya rekayasa genetika dari 2 jenis burung yang memiliki warna berbeda.

Warna bulu kalem atau tidak terlalu mencolok inilah yang sangat menarik perhatian sobat kicau. Pada bagian atau atau punggunya atau sayapnya memiliki warna yang lebih tua, jikia dibandingkan dengan warna tubuh bagian depan.

Kemudian, warna paruhnya juga cukup beragam, kebanyakan berwarna merah muda dan cream. Nah, jika sobat berminat untuk memiliki burung Lovebird tersebut, kalian bisa membelinya di kios burung terdekat atau ke tempat penangkarannya langsung,

Sobat juga bisa memperoleh Lovebird dengan jenis warna tersebut, dengan cara mengawinkan silang yang kemungkinan berawal dari indukan berwarna merah dan hijau.

Harga Lovebird Mocca

Harga 1

Harga burung tersebut juga bermacam-macam, termasuk dari faktor usia, jenis kelamin, dan juga perfoma yang dimilikinya. Lovebird Moca ini dibanderol sekitar Rp 1.500.000 per-ekornya, Lovebird jenis ini memang sudah bisa dibilang cukup langka. Namun, dengan banyaknya peminat, maka peternak harus bekerja keras untuk mendapatkan jenis warna tersebut.

Akhir Kata

Itulah beberapa hal menarik yang dapat birdsny.com sajikan untuk sobat kicau. Semoga dengan adanya artikel ini dapat menjadi ladang ilmu untuk Sobat kicau semua. Terimakasih dan semoga bermanfaat.

Hidayat Seorang yang suka dengan dunia burung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *