Hidayat Seorang yang suka dengan dunia burung

Perbandingan Milet dan Canary Seed

Perbandingan Milet dan Canary Seed

Perbandingan Milet dan Canary Seed – Jenis pakan apa paling cocok untuk dijadikan sebagai pakan pokok Lovebird? Jadi, lebih baiknya milet putihlah menjadi pakan utama Lovebird, sebab kandungannya cukup baik.

Namun, pemberiannya tetap harus dilakukan dengan cara didampingi bersama pola perawatan paling tepat. Tujuannya yaitu agar tidak terjadi hal tidak di inginkan, sebab bisa menimbulkan gejala cabut bulu.

Berbeda dengan jenis burung kenari yang lebih memilih untuk memakan jenis milet, namun dengan jenis berbeda yaitu canary seed. Pakan khusus untuk Kenari, memiliki kandungan lebih lengkap dibandingkan milet polos.

Sebab, milet serta canary seed sendiri memang berbeda jenis. Maka dari itu, bisa memiliki kandungan protein atau pun gizi yang berbeda-beda pula, bahkan untuk kegunaanya juga bisa dijadikan perbandingan.

Perbandingan Milet dan Canary Seed

Perbandingan Milet dan Canary Seed untuk Lovebird

Nah, untuk itu kalian pastinya perlu mengetahui mengenai perbandingan milet dan canary seed. Supaya lebih jelas terkait perbandingan diantaranya yaitu seperti pada ulasan berikut ini.

Milet

Milet Polos

Memilih jenis pakan untuk diberikan kepada burung peliharaan harus benar-benar diperhatikan. Sobat tidak bisa memberikannya secara sembarangan, yaitu harus melalui tahapan perbandingan terlebih dahulu.

Manfaat

Banyak keunggulan yang bisa sobat dapatkan ketika memilih pakan yang tepat untuk burung peliharaan. Seperti halnya akan menambah kualitas kicauan serta lain sebagainya.

Menjadi makanan pokok pastinya, jika tidak diberi EF pun Lovebird akan tetap sehat. Itulah keuntuntungan dapat sobat rasakan saat memberikan milet sebagai pakan harian Lovebird.

Kandungan

Milet merupakan pakan berupa biji-bijian, banyak mengandung zat gizi yang diperlukan oleh burungpeliharaan sobat. Di dalam satu porsi milet terkandung karbohidrat, serta mineral dan juga protein serta beberapa kandungan gizi lainnya seperti :

KandunganJumlah
Kalori286 kilokalori
Karbohidrat57 Gram
Lemak Total2,4 Gram
Kolesterol0 MG
Lemah Jenuh0,4 Gram
Sodium5 MG
Lemak Tak Jenuh Tunggal0,4 Gram
Thiamin0.3 MG
Lemak Tak Jenuh Ganda1,2 Gram
Niacin3.2 Gram
Serat3,1 Gram
Magnesium106 MG
Protein8 Gram
Zinc2.2 MG

Itulah beberpa kandungan dari milet putih, selanjutnya yaitu terdapat beberapa manfaat pemberian dapat dijadikan perbandingan nantinya. Silahkan simak beberapa manfaatnya berikut ini.

Banyak manfaat dari milet putih jika diberikan kepada Lovebird sobat. Diantaranya yaitu dapat membuat lovebird menjadi lebih sehat, aktif, serta rajin ngekek panjang.

Dengan mengkonsumsi milet, dapat membuat suara ngekek menjadi lebih nyaring. Selain itu, milet juga dipercaya mampu menjaga kebutuhan nutrisi, saat terserang penyakit snot.

Harga

Setelah mengetahui kandungan dan juga manfaat milet, perbandingan selanjutnya yaitu dengan cara melihar dari harganya. Jika milet putih dijual perkilo, biasanya akan dibanderol dengan harga sekitar Rp 15.000 hingga Rp 20.000.

Namun, perbandingan harga tersebut bukanlah menjadi patokan, sebab bisa berubah sewaktu-waktu tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu. Kisaran harga tersebut saya dapatkan dari situs jual beli online terpercaya.

Biasanya akan dijual lebih mahal apabila memiliki kualitas bagus, perbandingan kualitas antaran yang bagus atau tidak terlihat pada tingkat kebersihan diantara kedua jenis milet.

Itulah beberapa kandungan, manfaat hingga harga milet, selanjutnya adalah dengan melakukan perbandingan dengan canary seed. Sesama jenis milet tapi memiliki banyak sekali perbedaan.

Canary Seed

Carany Seed

Sesuai topik pembahasan, selanjutnya akan saya perbandingkan dengan canary seed. Canary seed sendiri merupakan jenis biji-bijisn salah satu pakan Kenari.

Biasanya tersedia dalam kemasan plastik di kios burung disekitar sobat, atau pun di situs jual beli online terpercaya. Terdapat beberapa hal dijadikan perbandingan manfaat pada canary seed.

Manfaat

Canary seed merupakan pakan biji-bijian yang rasanya tidak hanya enak, tetapi kulitnya juga mudah terkupas dan dagingnya juga mudah dicerna bagi Kenari. Begitupun dengan sejumlah manfaat canary seed untuk Kenari cukup bagus, dapat pula dijadikan sebagai bahan perbandingan sobat.

Menjadikan Kenari lebih berstamina, meningkatkan kualitas kicauan serta suara, melancarkan pencernaan, menstabilkan birahi, menambah metabolisme tubuh, beserta lain sebagainya.

Meningkatkan daya tahan tubuh, membuat burung selalu prima, memenuhi kebutuhan gizi hariannya, serta menjaga tenaga tubuh agar selalu sehat dan fit.

Itulah sejumlah manfaat terkandung dalam canary seed, hal tersebut dapat dijadikan bahan untuk melakukan perbandingan antara jenis milet putih dan juga canary seed bagi kicau peliharaan.

Kandungan

Setelah mengetahui sejumlah manfaatnya, maka lebih baik selanjutnya adalah dengan melakukan perbandingan mengenai kandungan di dalamnya. Silahkan sobat bisa langsung simak baik-baik tabel berikut ini.

Kandungan Canary Seed PutihJumlah
Protein14,4 %
Lemak6,4 %
Hidrat arang55,3%
Kandungan Canary Seed CoklatJumlah
Protein11,3%
Lemak4,2%
Hidrat arang60,5 %

Itulah sejumlah kandungan terkandung dalam biji canary seed, lengkap beserta kedua jenisnya yaitu dengan warna putih dan merah. Setiap jenisnya memiliki kandungan berbeda, serta dapat dijadikan alat untuk perbandingan diantara keduannya.

Harga

Setalah mengetahui manfaat serta kandungan canary seed, silahkan lakukan perbandingan mengenai harga canary seed dibanderol dipasaran. Untuk lebih jelasnya silahkan sobat bisa simak tabel harga berikut ini.

Jenis Canary SeedHarga
Canary seed per-pack 1 KGRp 20.000
Canary Seed per-1 KGRp 20.000
Canary Seed Harga CoronaRp 8.500
Canary Seed Premium 450 GramRp 25.000

Di atas ini adalah daftar harga canary seed di pasaran, tidak menjadi patokan. Sebab, harga bisa berubah sewaktu-waktu tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu.

Kami telah merangkum daftar harga tersebut dari berbagai situs jual beli online terpercaya. Namun, biasanya setiap daerah memiliki harganya sendiri-sendiri, tergantung dari kualitasnya.

FAQ

Pilih Milet atau Canary Seed?

Canary seed sebab memiliki kandungan lebih lengkap, meskipun harganya lebih tinggi.

Mengapa Harga Canary Seed Berbeda-Beda di Setiap Daerah?

Biasanya disebabkan karena jarak tempuh, atau pengantaran barang ke tempat penjualan.

Lovebird Bisa Ngekek Panjang Jika Diberi Canary Seed?

Tentu saja bisa, hanya saja dilakukan dengan menyertakan pola perawatan yang baik dan benar. Serta pemberian canary seed juga ditentukan sesuai takaran.

Kesimpulan

Jadi, perbandingan antara canary seed dan milet biasa yaitu dapat dilihat dari seberapa besar pengaruh atau manfaat atau pun EFEK SAMPING CANARY SEED UNTK LOVEBIRD. Selain itu, terdapat sejumlah kandungan yang dapat kalian perbandingkan pada beberapa tabel di atas.

Selanjutnya yaitu mengenai perbandingan mengenai harganya dipasaran. Jika pada milet polos sendiri lebih murah, jika dibandingkan dengan jenis canary seed. Namun, soal khasiat dan kandungan lebih banyak pada canary seed.

Itulah informasi dari birdsny.com mengenai perbandingan milet dan canary seed. Yaitu mulai dari kandungan, manfaat, hingga harga di pasaran. Terimaksih dan semoga bermanfaat.

Hidayat Seorang yang suka dengan dunia burung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *