Hidayat Seorang yang suka dengan dunia burung

Lovebird Jantan atau Betina untuk Lomba

Lovebird Jantan atau Betina untuk Lomba

Lovebird Jantan atau Betina untuk Lomba – Diantara sekian banyaknya jenis burung kicauan, salah satunya burung Lovebird. Banyak pula kicau mania yang menjadi pemain Lovebird Lomba.

Seringkali memenangkan kejuaraan saat mengikuti ajang perlombaan burung Lovebird membuat banyak orang yang menanyakan sesuatu. Pertanyaan yang dilontarkan yakni seputar pemilihan jenis kelamin burung.

Sebenarnya apa jenis kelamin burung Lovebird yang baik untuk dilombakan? Kemudian, ada yang beranggapan jika Lovebird betina itu lebih baik, jika dibandingkan dengan pejantan.

Namun, sebagian orang juga menggunakan Lovebird jantan, untuk dijadikan burung andalannya. Jika kalian masih merasa bimbang, untuk memilih antara keduanya, maka kalian bisa simak pembahasan selengkapnya di bawah ini.

Lovebird Jantan atau Betina untuk Lomba

Untuk kalian yang ingin memelihara burung Lovebird untuk dijadikan burung lomba, maka kalian bisa simak beberapa penjelasan mengenai keunggulan serta kelemahan diantara keduanyaa. Sehingga, kalian bisa menimbang-nimbang terlebih dahulu sebelum kalian memutuskan untuk membelinya.

Burung Lovebird Jantan

Lovebird Jantan

Lovebird dengan jenis kelamin jantan memiliki beberapa ciri khas pada tubuhnya. Serta terdapat keunggulan dan kelemahan, saat burung diikut sertakan dalam ajang perlombaan. Kalian bisa langsung simak ulasan seperti halnya berikut ini.

Ciri Fisik

Lovebird jantan ini memiliki lingkar klep atau kacamata dengan bentuk lonjong atau oval. Bentuk anus umumnya memiliki ukuran kecil dan terlihat lebih menonjol. Selain itu, ukuran tubuhnya relatif lebih kecil dan ramping.

Keunggulan

Perawatannya mudah, dan memiliki postur serta penampilan fisik yang cukup menarik. Suara kicauannya juga terdengar keras, dan burung akan terlihat lebih aktif saat dilombakan. Ngekek nya lebih rapet dan KARAKTER FIGHTER mudah terbentuk.

Kelemahan

Lovebird jantan akan mudah untuk naik birahi, jika melihat betina dengan jumlah yang cukup banyak. Pada saat burung mengalami birahi tinggi biasanya akan bertingkah aneh seperti gestang, serta dapat melemahkan kualitas kicauanya.

Burung Lovebird Betina

Burung Lovebird Betina

Secara umum, jika dilihat sekilas BURUNG LOVEBIRD JANTAN DAN BETINA nampak sama. Namun, ada beberapa faktor peredaan diantara keduanya. Untuk mengetahui apa saja perpedaan tersebut, kalian bisa simak pembahasan berikut ini.

Ciri Fisik

Lovebird betina memiliki lingkar klep atau kacamata dengan bentuk membulat. Kemudian, bentuk anusnya terlihat rata dan terlihat lebar. Selain itu, ukuran atau postur tubunya terlihat lebih besar dibanding pejantan.

Keunggulan

Lovebird betina memiliki tingkat kestabilan birahi yang cukup baik. Sehingga burung bisa mengikuti perlombaan dengan baik. Tak heran, banyak pemain Lovebird menggunakan burung dengan jenis kelamin betina. Pasalnya, jika burung memiliki birahi stabil, burung bisa fokus dan ngekek panjang.

Kelemahan

Suara burung betina biasanya akan terdengar lebih lirih. Penampilan fisiknya kurang menarik, karena warna bulunya kurang cerah dan mengkilap. Serta, betina ini memiliki gerakan yang kurang lincah.

Kesimpulan

Jadi, bisa kita simpulkan jika kalian ingin bermain Lovebird, maka kalian bisa memilih Lovebird dengan jenis kelamin betina. Karena, pada saat perlombaan burung kicauan yang dinilai adalah kualitas kicauannya, bukan dari segi penampilan fisik.

Namun, ini semua hanyalah saran saja. Karena, setiap pecinta burung kicauan juga memiliki selera dan keinginannya masing-masing. Begitupun dengan kalian, khususnya yang masih pemula. Kalian bisa mencari tahu atau memperhatikan sendiri karakter diantara kedua burung tersebut.

Akhir Kata

Demikian yang dapat birdsny.com sajikan mengenai Lovebird jantan atau betina yang bagus untuk lomba. Lengkap dengan ciri fisik, keunggulan, dan kekurangan diantara keduanya.

Semoga dengan adanya informasi ini dapat menjadi ladang ilmu bermanfaat bagi sobat kicau. Kami do’akan pula Lovebird kalian bisa menjadi juara disetiap perlombaan. Terimakasih dan semoga bermanfaat

Hidayat Seorang yang suka dengan dunia burung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *