Hidayat Seorang yang suka dengan dunia burung

Masteran Yang Cocok Untuk Kacer

MASTERAN YANG COCOK UNTUK KACER

Masteran Yang Cocok Untuk Kacer – Ada banyak tujuan dari memasteri burung Kacer, diantaranya agar burung Kacer dapat memiliki suara kicauan yang lebih bervariasi. Kacer juga bisa dibilang burung pintar, dengan caranya burung tersebut merekam suara masteran, sampai bisa mengaplikasikan pada suara kicauannya.

Burung Kacer juga merupakan salah satu primadona di kalangan pecinta burung kicauan, khususnya di lingkungan perlombaan. Karena, Kacer tersebut memiliki vokal suara merdu dan gaya tarung eksotis, seakan-akan menari di antara lawan mainnya.

Burung Kacer akan dikatakan sempurna sebagai pelomba, jika tidak mempunyai materi isian melimpah. Selain gaya tarung, materi lagu yang ditonjolkan dalam suara kicauannya merupakan yang terpenting dalam mengikuti kontes burung kicauan

Lalu, apa sajakah masteran yang cocok untuk Kacer? kalian bisa simak selengkapnya pada artikel berikut ini. Mungkin akan menjadi refrensi kalian, yang masih bingung dalam pemilihan suara masteran burung Kacer kalian dirumah.

Masteran Yang Cocok Untuk Kacer Lomba

Suara Masteran Untuk Kacer

Suara Materan Untuk Kacer

Ada berbagai macam suara burung dan hewan, dengan ritme cepat dan rapat serta memiliki intonasi suara yang kasar, bisa dijadikan sebagai masteran Kacer. Berikut ini adalah suara masteran yang bagus untuk burung Kacer.

1. Belalang Kerek

Suara belalang kerek merupakan salah satu masteran yang cocok untuk kacer. Karena, pada saat menjelang petang atau malam, belalang ini akan mengeluarkan suara dengan durasi yang lama, Volume suara yang keras, bahkan bisa terdengan sampai radius 50 meter. Suaranya “Creeeett….Creeett….Creeeeeet…

2. Cucak Rowo

Biasanya Burung ini memiliki suara yang sering disebut Ropel. dan untuk yang belum tahu arti dari kata Ropel adalah suara yang cenderung memiliki nada naik turun dan bergulung-gulung panjang.

3. Jangkrik

Ternyata hewan kecil ini bisa dijadikan sebagai masteran burung Kacer. Jangkrik memiliki suara “kriik..Kriikkk..Kriikk..“, dengan ritme yang tersusun datar dan sesuai ketukan, bisa dijadikan sebagai guru vokal burung lainnya.

4. Burung Gereja

Suara burung Gereja yang sering di jadikan masteran adalah, ketika burung Gereja sedang bertarung. Karena, pada saat burung Gereja sedang bertarung, burung tersebut akan mengeluarkan suara khas “Crecetan” yang bervariasi. Suara yang menarik untuk dijadikan sebagai masteran.

5. Prenjak Betina

Biasanya suara burung Prenjak betina hanya digunakan untuk memancing Pejantan agar mau bunyi. Ataupun untuk memikat burung di alam liar, tetapi berbeda dengan sobat kicau yang menjadikan suara tersebut menjadi masteran burung kicau lainnya. Suara yang dikeluarkan Prenjak betina adalah seperti “Ciieerrrrr… Ciiieeeeerrrrrr…. Cieeerr….”, menjadikan suara isian yang khas pastinya.

6. Cililin

Suara burung cililin itu sangat rapat, lebih cenderung mirip seperti suara tembakan. Dan suara burung ini menjadi salah satu suara masteran terfavorit di kalangan pecinta kicau.

7. Kapas Tembak

Kapas Tembak memiliki suara yang khas, yaitu mirip dengan besetan yang berkolaborasi dengan tembakan rapat. Dan menjadikan salah satu masteran yang cocok untuk Kacer. Karena, jika kacer memiliki suara isian Kapas Tembak. Hal ini akan menjadikan suara burung tersebut, memiliki lebih banyak variasi suara kicauannya.

8. Kolibri

Burung kecil ini bisa dibilag kecil-kecil cabe rawit. Karena, meskipun burung tersebut bertubuh kecil, tapi memiliki suara yang cukup nyaring dan sangat bervariasi mulai dari seperti besetan, tembakan, dan juga seperti ngerol panjang.

9. Sikatan Londo

Kicauan sikatan londo jantan sangat merdu dan lantang. irama suara yang dinyayikan cukup bervariatif dengan tempo yang cepat dan bergulung atau ngeroll, dengan tambahan suara seperti tembakan-tembakan khas.

10. Branjangan

Burung Branjangan memiliki suara seperti tembakan bervariasi dan memiliki nada yang bisa dibilang tinggi rendahnya teratur.

11. Glatik Batu

Glatik wingko atau batu ini memiliki suara yang sangat bervariasi. Namun, kicauannya yang lebih menonjol adalah “Woociiittt…Cuiiit…Cuiitt

12. Lovebird

Lovebird memiliki suara ngekek panjang, Hal tersebut juga bisa dijadikan masteran burung lainnya. Terutama untuk Lovebird yang mampu ngekek dalam durasi yang cukup panjang. Seperti suara ekek Lovebird Batman.

13. Jalak Suren

Burung jalak suren memiliki suara kicauan jernih dan merdu, Baik betina maupun jantan, keduanya pandai menirukan berbagai macam kicauan burung lainnya.

14. Cucak Jenggot

Burung Cucak Jenggot memiliki nada suara kasar, dan hal ini dapat dijadikan masteran untuk burung lainnya. Mulai dari besetan tajam sampai ropel panjang. Volume suara burung Cucak Jenggot jika sudah gacor, akan terdengar sangat pedas di telinga.

15. Kenari

Kenari adalah salah satu burung yang memiliki suara kicauan yang bervariasi. Jika kalian ingin menjadikannya masteran untuk burung lainnya, kalian harus mencari Kenari yang sudah rajin berkicau atau gacor.

Cara Memasteri Kacer

Masteran Kacer Gacor
  1. Hal petama yang harus kalian lakukan adalah, kalian perlu mengetahui karakter Kacer yang akan kalian berikan materi isian.
  2. Pilihlah waktu yang paling tepat untuk memaster burung Kacer. Misanya pada saat kondisi burung tidak aktif, hal ini bertujuan agar burung dapat merekam suara masteran yang diberikan pemilik.
  3. Pada saat selesai memandikan, kalian lanjutkan untuk mengangin-anginkan antara jam 9 sampai jam 5 sore, mulailah lakukan pemasteran pada jam 7 dengan volume sedang. Kalian juga bisa melakukan pemasteran burung Kacer di dalam rumah, tapi kalian harus pastikan terlebih dahulu ruangan untuk pemasteran akan aman dari pengganggu.
  4. Pemasteran bisa dibedakan menjadi 2, yaitu pemasteran secara langsung dan juga pemasteran tidak langsung. Pemasteran langsung adalah dimana media pemasteran menggunakan suara burung asli, yang didekatkan pada sangkar Kacer, namun tidak diperlihatkan dengan Kacer tersebut. Kemundian, untuk pemasteran secara tidak langsung yaitu, pemasteran yang menggunakan media Smartphone, yang bisa diputarkan mp3 suara kicau burung masteran.
  5. Untuk pemasteran secara langsung, akan lebih baik jika menggunakan seperti suara jangkrik dan belalang. Karena, suara kedua hewan kecil tersebut akan mudah masuk ke dalam perekam burung. Sehingga, burung bisa mengeluarkan suara masterannya dengan baik, disaat burung Kacer berkicau.
  6. Untuk pemasteran secara tidak langsung, kami sarankan untuk mengisi suara Kolibri, glatik batu, branjangan dan juga lainnya. Dengan alasan, menggunakan suara beberapa burung tersebut memiliki tingkat nada yang cukup nyaring. Sehingga, burung Kacer atau lainnya bisa mendengar dan merekam dengan jelas suara masteran tersebut.
  7. Kalian juga harus tetap memperhatikan kebersihan minuman dan makanan burung. Dan juga kalian harus tetap memperhatikan kebutuhan nutrisi harian burung Kacer. Selain itu, mood burung Kacer saat pemasteran akan cukup tinggi. Begitu pula seperti yang harus kalian perhatikan dalam perawatannya adalah memandikan, menjamur, mengangin-anginkan dan kebersihan kandang burung tersebut.

Akhir Kata

Demikian yang dapat birdsny.com mengenai masteran yang cocok untuk Kacer. Mulai dari suara Belalang kerek, Jangkrik, Gereja tarung, kolibri, branjangan dan masih banyak lagi. semoga dengan adanya artikel ini kalian bisa mendapatkan refrensi suara masteran burung yang baik untuk burung Kacer kalian. Terimakasih dan semoga bermanfaat

Hidayat Seorang yang suka dengan dunia burung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *