Hidayat Seorang yang suka dengan dunia burung

Pola Ekor Murai Lampung Super

POLA EKOR MURAI LAMPUNG SUPER

Pola Ekor Murai Lampung Super – Murai Batu Lampung memiliki spesifikasi yang hampir sama, dengan Murai Batu asal Sumatera lainnya. Hanya saja, ukuran ekor Murai Batu Lampung ini lebih pendek daripada ekor Murai Batu Medan.

Murai Batu Lampung pada umumnya memiliki badan yang ramping memanjang, dengan pandangan mata yang tajam serta melotot. Ekornya cenderung lebih pendek dengan rata-rata panjangnya hanya mencapai 15 sampai 17 cm saja.

Untuk Murai Batu Lampung Super, biasanya dikaitkan dengan panjang ekornya yang tidak biasa, yang bisa mencapai 18 sampai 20 cm. Murai Batu tersebut kini sudah bisa dibilang langka dihabitat aslinya, Hal ini karena terlalu seringnya mereka diburu oleh manusia.

Murai Batu Lampung banyak diburu, karena memiliki mental petarung yang bagus, ekornya yang memiliki panjang rata-rata 19 cm, dengan pola ekor Murai Batu Lampung Super didominasi warna putih dan cenderung berantakan, atau bisa dibilang tidak serapi Murai Batu lainnya.

Pola Ekor Murai Lampung Super Paling Lengkap dan Akurat

Burung Murai Batu Lampung tersebut seringkali disamakan, dengan Murai Batu asal Kalimantan atau Borneo. Hal ini dikarenakan, ukuran tubuh dan panjang ekor yang hampir sama. Namun, untuk soal berkicau, burung Murai Batu Lampung super yang sudah gacor akan lebih bervariasi, dan juga memiliki kualitas suara yang sangat bagus dan nyaring.

Murai Batu Lampung Super

MURAI LAMPUNG SUPER

Burung Murai Batu Lampung memiliki mental baja, namun jika burung tersebut belum berna dilatih mentalnya oleh pemilik, yang terjadi adalah burung tersebut akan gagal dalam membentuk mental.

Ciri Fisik Murai Batu Lampung Super

Murai Batu Lampung memiliki postur tubuh yang sedikit lebih besar, jika dibandingkan dengan Murai Batu Medan atau Murai Batu Aceh. Tapi untuk perbedaan dari segi fisik yang sangat mudah dikenali adalah pada bagian ekornya yang pendek dan lurus. Kalau dilihat dari segi fisik lainnya memang sedikit sulit, dikarenakan burung tersebut terlihat hampir serupa.

Ciri lainnya adalah ketika Murai Batu Lampung bertarung, seolah seperti menak turunkan kepalanya. Seperti gerakan mencangkul, dan gaya tersebut bisa dibilang mirip dengan Murai Batu Borneo. Hanya saja, Murai Batu Lampung tidak menggembungkan bulu dadanya ketika sedang bertarung.

Kelebihan Murai Batu Lampung

Murai Batu Lampung memiliki stamina yang tinggi dan bisa dibilang tangguh. Memiliki suara kicauan yang tak kalah bagus dengan Murai Batu asal Sumatra lainnya. Asalkan rutin dalam pemasteran, maka burung tersebut dapat menambah materi veriasi lagunya. Hal tersebut akan menjadikan Murai Batu Lampung mampu bersaing dengan jenis Murai Batu asal Sumatera lainnya.

Kekurangan Murai Batu Lampung

Selain Materi Lagunya yang cenderung monoton, ada satu hal lagi yang membuat Murai Batu Lampung menjadi kurang disukai para penggemar Murai Batu. Karena, jika bertemu lawan yang dominan, maka burung tersebut akan menciut mentalnya atau bisa dibilang down.

Jadi, untuk mengikut sertakan Murai Batu Lampung ke arena perlombaan, maka burung harus sudah benar-benar memiliki mental yang sudah matang, minimal burung tersebut sudah sering atau terbiasa mengikuti perlombaan burung kicau.

Pola Ekor Murai Batu Lampung

POLA EKOR

Murai Batu Lampung memiliki ekor lurus, dengan panjang rata-rata 15 cm saja. Pola ekornya terlihat berantakan, atau tidak serapi Murai Batu asal daerah Sumatera lainnya. Meski memiliki ekor pendek, justru hal tersebut dapat menjadikan suatu keuntungan tersendiri. Karena, pada saat bertaung burung akan mengurangi gerakan-gerakan ekornya, sehingga burung tidak mudah lelah.

Namun, beberapa orang berpendapat, jika ekor burung ini merupakan suatu kekurangan. Sebab, penampilan Murai Batu yang menarik dan juga indah, dapat diperhatikan yaitu melalui caranya burung tersebut memainkan ekor panjangnya pada saat berkicau. Tetapi hal itu tergantung dari sudut pandang kalian masing-masing, karena kalian mungkin memiliki pendapat yang berbeda-beda.

Harga Murai Batu Lampung di Pasaran

HARGA MURAI LAMPUNG

Setiap harta yang ditawarkan, akan berbeda tergantung dari beberapa faktor. Contohnya seperti usia, warna bulu, suara kicau yang dihasilkan, kondisi burung, ketersediaan stok burung, sampai tingginya permintaan pembeli yang memesan Murai Batu tersebut.

Harga yang ditawarkan pun sangat bervariasi, ketika ditanyakan pada lokasi penjual yang berbeda. Lebih baiknya untuk melakukan survei ke beberapa tempat terlebih dahulu, untuk menentukan dimana kalian akan membeli Murai Batu tersebut. Yang sesuai keinginan dan isi dompet kalian.

Burung Murai tersebut cocok dipelihara oleh berbagai kalangan, sebab harganya yang ditawarkan dipasaran tidak terlalu tinggi untuk harga Murai Batu. Biasanya pedagang mematok harga per-ekor Murai Batu Lampung mencapai Rp. 2,5 sampai Rp 5 jutaan, kalian sudah bisa membawa pulang Murai Batu Lampung, untuk dijadikan peliharaan favorit di rumah. Kalian juga bisa membaca artikel mengenai Jenis Burung Peliharaan, untuk menambah refrensi kalian dalam mencari tahu burung apa saja yang mudah dipelihara.

Sedangkan untuk Murai Batu Lampung yang sudah memiliki beberapa prestasi, tentu saja memiliki nilai jual yang lebih tinggi. Dan untuk kalian yang sudah mendapatkan Murai Batu Lampung yang masih bahan atau muda hutan, selanjutnya kalian hanya memerlukan pemasteran dan juga pelatihan mental pada burung tersebut.

Akhir Kata

Semoga dengan adanya sedikit informasi di atas, kalian akan mengetahui pola ekor dari jenis Murai Batu asal Sumatera. Khususnya untuk kalian yang sedang mecari tahu kebenaran mengenai pola ekor Murai Batu Lampung Super terlengkap. Dengan menyertakan kelebihan, kekurangan, dan juga harganya dipasaran. Demikian yang dapat birdsny.com sampaikan, terimakasih dan semoga bermanfaat

Hidayat Seorang yang suka dengan dunia burung

Ciri Lovebird Berjodoh

Hidayat
3 min read

Asal Usul Lovebird Kusumo

Hidayat
4 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *