Hidayat Seorang yang suka dengan dunia burung

Ciri Merpati Stabil Kolong

Ciri Merpati Stabil Kolong

Ciri Merpati Stabil Kolong – Merpati atau biasa disebut dengan burung dara merupakan salah satu hobi yang dari dahulu sudah banyak peminatnya. Untuk hobi merpati pun tidak mengenal usia, mulai dari yang muda hingga orang tua juga banyak yang bermain merpati.

Biasanya para penghobi memainkan merpati pada sebuah kalangan entah itu kolong meja, kolong bebas atau merpati balap. Kalangan merupakan tempat untuk bermain merpati yang biasanya terletak di pertengahan sawah atau lapangan bola berbentuk persegi dengan ditopang 4 tiang dan bendera berwarna merah putih.

Perawatan yang dibutuhkan untuk memelihara merpati pun terbilang mudah, cukup memberi makan, memandikannya, dan menjemur secara teratur saja. Untuk harga jual burung merpati juga bervariasi tergantung kualitasnya saat diterbangkan. Biasanya merpati yang berkualitas bagus akan mempunyai karakter stabil kolong dan memiliki kecepatan saat diterbangkan.

Berbicara tentang merpati stabil, kamu juga bisa menentukan mana merpati yang nantinya akan memiliki karakter stabil kolong saat diterbangkan melalui ciri ciri fisiknya. Namun jika kamu merupakan salah satu orang awam dalam hobi merpati pasti merasa bingung bagaimana ciri fisik merpati stabil. Nah pada kesempatan kali ini kami akan mencoba menjelaskan bagaimana ciri ciri merpati yang stabil kolong saat diterbangkan.

Ciri Merpati Stabil Kolong

Maksud dari stabil kolong adalah merpati yang setiap diterbangkan pasti masuk kolong entah itu sendirian atau bergandengan dengan merpati lainnya. Tetapi untuk mendapatkan merpati stabil kolong membutuhkan pelatihan cukup lama dan tergantung dari kualitas merpati tersebut. Selain kestabilan kolong, merpati juga harus mempunyai kecepatan saat akan mendarat. Untuk mengetahui cara merpati mendarat dengan cepat, kamu bisa membuka artikel CARA AGAR MERPATI TURUN KENCANG. Dibawah ini kami sudah jelaskan bagaimana ciri ciri merpati yang saat dilatih nantinya akan memiliki karakter stabil kolong.

1. Bulu Sayap Rapi

Bulu Sayap merpati stabil kolong Rapi

Ciri pertama yaitu mempunyai bulu sayap atau lar rapi dan rapat. Selain itu lidi dari bulu sayap tersebut memiliki ukuran yang kecil dan panjang. Dengan ciri fisik seperti itu kemungkinan bisa menandakan bahwa merpati tersebut memiliki karakter stabil kolong.

2. Ujung Ekor Lentur

Ujung Ekor Merpati Lentur

Ciri kedua yaitu pada bulu ekor bagian ujung sangat lentur. Jadi usahakan jangan memilih merpati yang mempunyai ekor kaku pada bagian ujungnya. Sebab itu menandakan bahwa merpati tersebut tidak bisa mengontrol kecepatan saat turun.

3. Memiliki Mata Jernis

Memiliki Mata Jernis

Pilihlah merpati yang memiliki mata jernih dan bola mata hitam melingkar. Selain itu merpati juga harus memiliki mata mengkilap seperti air. Ciri tersebut menandakan bahwa merpati tersebut ke depannya dapat stabil kolong serta memiliki penglihatan dan respon tajam.

4. Memiliki Panjang Leher Proposal

Memiliki Panjang Leher Proposal

Untuk mengetahui merpati yang memiliki leher proposal, kamu bisa mengukurnya dengan cara memegang lehernya. Leher merpati proposal biasanya memiliki panjang empat jari tangan. Jadi jika leher merpati kamu memiliki panjang empat jari tangan itu bisa memungkinkan bahwa burung tersebut stabil kolong.

5. Ujung Sayap Menyilang

 Ujung Sayap merpati Menyilang

Ciri selanjutnya yaitu pada bagian ujung sayap merpati akan menyilang layaknya huruf X. Hal ini bisa terlihat jelas pada saat kamu memegang merpati tersebut. Ini menandakan bahwa merpati tersebut memiliki kepakan sayap full serta dapat memungkinkan mempunyai karakter stabil kolong saat diterbangkan.

Kesimpulan

Itulah ciri ciri fisik merpati yang ke depannya bisa memiliki karakter stabil kolong versi Birdsnya.com. Namun ini berlaku untuk merpati non trah atau tidak memiliki darah dari merpati juara. Mungkin saja ciri yang kami jelaskan berbeda dari orang lainnya sebab setiap penghobi memiliki pendapat tersendiri. Sekian dari kami dan semoga artikel ini bisa menjadi ilmu tambahan untuk penghobi merpati lainnya.

Hidayat Seorang yang suka dengan dunia burung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *