Hidayat Seorang yang suka dengan dunia burung

Harga Burung Perkutut

Harga Burung Perkutut

Harga Burung Perkutut – Penghobi burung kicau tentunya akan tidak lengkap jika tidak memiliki burung yang satu ini, burung Perkutut tentunya. Burung tersebut terkenal dengan suara kicauannya yang merdu dan nyaring.

Hal tersebut yang membuat burung Perkutut ini menjadi banyak peminatnya, bukan hanya orang tua yang gemar memelihara burung tersebut. Akan tapi sekarang sudah ke semua generasi, mulai dari anak muda sampai dengan orang dewasa.

Cara merawatnya pun cukup mudah dan tidak memerlukan sesuatu yang khusus. Sehingga, burung tersebut menjadi mudah untuk dipelihara oleh pemula sekalipun.

Kemudian, untuk kalian yang baru ingin membeli dan memelihara burung Perkutut, pastinya kalian harus mengetahui harga terbarunya dipasaran. Maka dari itu, kami akan membahasnya mengenai harga burung perkutut terbaru di pasaran saat ini.

Harga Burung Perkutut

Sebelum kalian memiliki niat untuk membeli burung Perkutut, kalian harus mengetahui banderol yang saat ini dikenakan pada burung tersebut. Karena, setiap jenis burung perkutut memiliki harga yang cukup berbeda-beda.

Daftar Harga Burung Perkutut Berdasarkan Jenis

Harga Burung Perkutut Terlengkap Berdasarkan Jenisnya

Burung Perkutut memiliki beberapa jenis, diantaranya seperti berikut ini.

1. Burung Perkutut Putih

PERKUTUT PUTIH MATA HITAM

Jenis burung Perkutut yang pertama ini adalah burung yang paling banyak penggemarnya, yaitu burung Perkutut putih. Sebenarnya burung ini memiliki warna putih karena adanya (kecacatan) pada pigmentasi warna kulitnya, jika dilihat dengan seksama burung jenis ini tidak memiliki warna pada kulitnya atau cenderung pucat.

Untuk Harganya sendiri burung tersebut berkisar pada Rp 500.000, kadang bisa lebih. Hal ini karena tingkat populasinya kian menurun bahkan sudah sangat jarang ditemui. Dan untuk burung Perkutut putih yang sudah mengantongi kejuaran atau prestasi, harganya bisa mencapai jutaan.

2. Burung Perkutut Bangkok

BURUNG PERKUTUT BANGKOK

Masih dari jenis burung Perkutut. Perkutut bangkok ini juga memiliki tingkat popularitas yang cukup tinggi jika dibandingkan dengan jenis lainnya. Jenis yang satu ini juga kerap terlihat mengikuti ajang perlombaan, karena memiliki SUARA BURUNG PERKUTUT terkesan ngebas namun tetap merdu.

Burung Perkutut Bangokok ini memiliki perawakan yang cukup besar jika dibandingkan dengan jenis perkutut biasa. Untuk sobat kicau yang berminat untuk memelihara burung tersebut, kalian bisa membelinya dengan harga Rp 200.000 sampai 300.000 per-ekornya.

3. Burung Perkutut Putih Mata Merah

PERKUTUT PUTIH MATA MERAH

Jenis perkutut putih mata merah ini merupakan jenis yang sama dengan jenis yang pertama, hanya saja burung ini memiliki bola mata berwarna merah cerah. Hal tersebut adalah salah satu daya tarik tersendiri bagi pecinta burung kicauan. Penampilan fisiknya yang menarik, dengan tubuh berwarna putih polos serta memiliki bola mata berwarna hitam, pastinya akan terlihat sangat menarik. Jika kalian berminat untuk memelihara jenis Perkutut ini, maka kalian harus mengeluarkan kocek sebesar Rp 300.000 per ekornya.

4. Burung Perkutut Jawa

HARGA BURUNG PERKUTUT JAWA

Ini adalah indukan yang utama dari jenis perkutut yang sebelumnya, untuk harganya bisa dimulai dari Rp 300.000 untuk anakan dan Rp 600.000 untuk yang sudah dewasa. Jika burung tersebut sudah pernah memenangkan kontes kicauan, biasanya harganya ikut naik bahkan sampai 1 jutaan.

5. Burung Perkutut Hitam

PERKUTUT HITAM

Jenis yang satu ini masih satu keluarga dengan Perkutut yang berasal dari jawa. Burung tersebut memiliki penampilan yang elegan. Karena, burung tersebut diselimuti oleh warna hitam pekat, sari mulai warna pada mata, kaki, hingga paruhnya.

Jaman dahulu burung Perkutut hitam hanya dielihara oleh para bangsawan dan pemimpin kerajaan. Dan saat ini harga burung tersebut biasanya dibanderol dengan harga mulai dari Rp 300.000 untuk anakannya, sedangkan untuk yang sudah dewasa biasanya dijual hingga mencapai jutaan rupiah.

6. Burung Perkutut Lokal

PERKUTUT LOKAL

Yang terakhir jenis Perkutut Lokal. Jenis ini adalah yang paling banyak dimiliki sobat kicau disekitar kami. Karena, keunggulannya dalam berkicau yang tidak kalah bagus dengan jenis Perkutut Bangkok membuatnya menjadi primadona pada kelasnya.

Tabel Harga Burung Perkutut Terbaru

Di bawah ini adalah rincian harga burung perkutut terbaru dipasaran. Silahkan sobat kicau simak baik-baik ulasan berikut ini.

Burung Perkutut Puih Mata HitamRp 600.000
Burung Perkutut BangkokRp 350.000
Burung Perkutut Putih Mata MerahRp 550.000
Burung Perkutut JawaRp 300.000
Burung Perkutut HitamRp 250.000
Burung Perkutut LokalRp 100.000

Harga Jual Peritit putih memang terbilang yang paling tinggi. Hal ini dikarenakan tingkat kesulitan untuk mendapatkan keturunan dengan warna serupa. Bahkan untuk saat ini keberadaannya sudah sulit ditemukan.

Akhir Kata

Demikian yang dapat birdsny.com sampaikan mengenai harga burung Perkutut sesuai jenis dan usianya. Semoga dengan adanya informasi ini akan membantu sobat kicau untuk mendapat kan burung Perkutut impian. Terimakasih dan semoga bermanfaat

Hidayat Seorang yang suka dengan dunia burung

Perkutut Putih

Hidayat
1 min read

Burung Hantu

Hidayat
3 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *