Hidayat Seorang yang suka dengan dunia burung

Lovebird Cobalt

Lovebird Cobalt 1

Lovebird Cobalt – Burung Lovebird memiliki banyak sekali varian jenis. Setiap jenisnya memiliki kelebihan tersendiri, yaitu berupa warna tubuh yang cantik dan suara ekekan yang panjang.

Salah satu jenis Lovebird yang saat kini banyak diminati para kicau mania adalah Lovebird Cobalt. Pemberian nama Coblat ini dikarenakan bulu tubuhnya yang berwarna biru Cobalt.

Jenis ini sebenarnya masih termasuk dalam varian Lovebird Blue Series, yaitu Lovebird yang memiliki warna biru. Biru yang terdapat pada burung tersebut yaitu seperti warna pada telur asin.

Lovebird tersebut bisa dijadikan teman bermain di rumah. Karena, selain memiliki warna bulu yang cukup menarik, burung tersebut juga mudah dalam hal perawatan harian, bahkan untuk pemula sekalipun.

Lovebird Cobalt

Diantara sekian banyaknya jenis atau varian burung Lovebird, jenis Cobalt merupakan golongan parput atau paruh putih. Jenis ini juga tidak kalah menarik, jika dibandingkan jenis Lovebird lainnya.

Ciri-Ciri Lovebird Cobalt

Ciri Ciri

Burung ini memiliki bulu yang didominasi oleh warna biru, dengan leher berwarna putih serta wajahnya yang berwarna hitam seperti halnya topeng. Oleh karena itu, burung ini juga sering diikut sertakan pada kontes kecantikan burung. Jika dilihat dengan saksama, burung tersebut memiliki perpaduan warna yang cukup menarik dan juga elegan.

  • Memiliki warna biru yang cenderung kusam atau memudar.
  • Pada bagian punggung dan sayap berwarna biru langit.
  • Kepala pada sisi mukanya berwara abu-abu gelap hingga hitam pekat.
  • Leher dan dada berwarna putih bersih.
  • Kaki berwarna kebiru-biruan.
  • Paruhnya berwarna putih agak merah muda.
  • Bagian perut berwarna biru muda.

Itulah beberapa ciri BURUNG LOVEBIRD Cobalt yang bisa kalian gunakan untuk membedakannya. Karena, pada umumnya lovebird tersebut sekilas terlihat sama dengan jenis mangsi. Jadi, kalian bisa gunakan beberapa ciri di atas untuk membedakan kedua jenis tersebut.

Harga Lovebird Cobalt Terbaru

Harga 2

Jika kalian ingin memelihara burung tersebut, kalian harus mengetahui terlebih dahulu harga pasaran terbarunya. Supaya kalian bisa mendapatkan burung idaman dengan budget yang sudah di siapkan.

UsiaHarga
LolohanRp 120.000 – Rp 150.000
Balibu / PaudRp 150.000 – Rp 195.000
RemajaRp 200.000 – Rp 250.000
DewasaRp 270.000 – Rp 300.000

Itulah beberapa daftar harga terbarunya di pasaran. Namun, harga tersebut bukanlah patokan atau harga paten, nominal tersebut dapat berubah sewaktu-waktu tergantung dari masing-masing daerahnya. Jika populasinya masih banyak biasanya akan dibanderol lebih murah. Namun, jika populasinya sangat sedikit, maka biasanya burung ini akan ditawarkan dengan harga yang lebih mahal.

Akhir Kata

Demikian yang dapat birdsny.com sajikan menganai Lovebird Cobalt. Kami menjelaskan mengenai ciri-ciri, lengkap beserta harga terbarunya. Semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu sobat kicau, untuk mendapatkan burung Lovebird impian. Terimakasih dan semoga bermanfaat.

Hidayat Seorang yang suka dengan dunia burung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *