Hidayat Seorang yang suka dengan dunia burung

Download Suara Burung Perkutut

Download Suara Burung Perkutut

Download Suara Burung Perkutut – Burung Perkutut yang paling banyak peminatnya adalah Perkutut Lokal dan Bangkok. Kedua jenis ini memiliki beberapa kesamaan yaitu pada fisik, tetapi tidak dengan suara kicauannya.

Perkutut adalah salah satu burung peliharaan yang memiliki keberagaman dan keunikan. Tak heran, dari dulu sampai sekarang sobat kicau masih ada yang memelihara, bahkan sampai di lombakan untuk merebut gelar juara.

Perlombaan burung Perkutut ini seakan membius pecinta burung kicau khususnya Kung Mania. Dengan melakukan beberapa tips atau cara perawatan agar menjadikan burung tersebut gacor dan manggung.

Perkutut tersebut memiliki pola perawatan yang cukup sederhana, bahkan untuk pemula sekalipun. Hanya dengan memberikan pakan pokok dan memberinya minuman, pemberian EF juga bisa dilakukan ketika diperlukan.

Download Suara Burung Perkutut

Perkutut yang sudah gacor atau manggung biasanya akan mempengaruhi harga jualnya di pasaran. Namun, kalian juga harus tetap memperhatikan bagaimana perawatan yang baik, agar mendapatkan hasil yang cukup memuaskan.

Jenis Burung Perkutut

Perbedaan Jenis Perkutut Lokal dan Bangkok

Hal pertama yang akan kami bahas pertama kali adalah mengenai jenis perkutut yang sudah kami jelaskan di atas tadi. Jadi, bisa kita simpulkan dibawah ini adalah beberapa perbedaan dari keduanya.

Anggota TubuhPerkutut LokalPerkutut Bangkok
Postur TubuhLebih kecilLebih besar
KepalaLebih kecilLebih besar
LeherPendekPanjang
KacamataKecil dan tipisBesar dan lebar
Warna BuluCokelat kusamCokelat cerah
Ukuran KakiLebih pendek.Lebih Panjang
Warna KakiUngu atau merah kehitamanMerah keunguan
EkorLebih panjang dan lancipLebih pendek dan tumpul
Suara BurungPelan, tipis dan “Kung” terdengar patah-patahTebal, ngebass dan “Kung” lebih panjang.

Perbedaan Perkutut Lokal dan Bangkok dapat dibedakan dengan melihat pada bagian kakinya terlebih dahulu. Perkutut Lokal memiliki kaki yang lebih pendek dari Perkutut Bangkok.

Ukuran tubuhnya juga bisa menjadi acuan untuk membedakan kedua jenis. Karena, Perkutut Lokal memiliki ukuran tubuh yang lebih kecil dari Perkutut Bangkok.

Jika kalian masih merasa kesulitan dalam membedakan dari ciri fisik, maka kalian bisa mendengarkan suaranya. Perkutut Bangkok memiliki suara yang ngebass, tebal, dan panjang, sedangkan Perkutut Lokal suaranya kecil, tipis dan suara “Kung”nya pendek atau terpatah-patah.

Suara seperti apakah yang dikeluarkan oleh Perkutut Lokal dan Bangkok? Kalian bisa mendengarkan, bahkan bisa mengunduhnya dengan mudah pada ulasan di bawah ini.

Download Suara Burung Perkutut Lokal dan Bangkok Pilihan

Download Suara Burung Perkutut Lokal dan Bangkok

Suara Perkutut Lokal dan Bangkok memiliki beberapa perbedaan. Kalian bisa mendengarkannya di beberapa file suara yang kami sajikan berikut ini.

Suara Perkutut Lokal Manggung

Suara Perkutut Lokal Gacor

Suara Perkutut Lokal Durasi Panjang

Suara Perkutut Lokal Jantan

Suara Perkutut Bangkok Mangung

Suara Perkutut Bangkok Gacor

Suara Perkutut Bangkok Durasi Panjang

Suara Perkutut Bangkok Jantan

Suara Pancingan Perkutut Lokal

Suara Pancingan Perkutut Bangkok

Suara Perkutut Untuk Pikat

Itulah tadi beberapa suara burung Perkutut Lokal dan Perkutut Bangkok. Semoga dengan adanya artikel ini dapat menjadi ladang ilmu untuk sobat kicau, terutama untuk Kung Mania yang masih pemula.

Akhir Kata

Demikian yang dapat birdsny.com sajikan mengenai beberapa perbedaan antara Perkutut Lokal dan Perkutut Bangkok. Lengkap beserta suara kedua jenis tersebut, sehingga sobat bisa dengan mudah mengenali setiap jenisnya. Terimakasih dan semoga bermanfaat

Hidayat Seorang yang suka dengan dunia burung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *