Hidayat Seorang yang suka dengan dunia burung

Download Suara Burung Cucak Jenggot

Download Suara Burung Cucak Jenggot

Download Suara Burung Cucak Jenggot – Di kalangan penggemar atau pecinta burung kicauan, burung Cucak Jenggot sudah tak asing lagi keberadaannya. Karena, burung tersebut merupakan salah satu burung masteran.

Terpilihnya burung tersebut menjadi burung master, karena suara kicauannya yang khas dan kasar. Serta dapat mengeluarkan suara semacam beset-besetan dan tembakan yang terdengar tajam.

Jika ada burung kicauan lain memiliki materi atau dapat membawakan lagu isian burung Cucak Jenggot pastinya akan menarik perhatian para juri. Hal ini akan menjadi point atau nilai yang baik untuk burung tersebut.

Seiring dengan berjalannya waktu, burung Cucak Jenggot ini tidak hanya dijadikan burung masteran saja, tetapi di daerah-daerah tertentu juga sudah menjadi bagian peserta lomba burung kicauan. Perlombaan burung kicauan yang telah dibuka untuk kelasnya, baik latber atau latpresan.

Download Suara Burung Cucak Jenggot

Tujuan memelihara BURUNG KICAU adalah untuk menikmati suara kicauannya yang merdu. Selain itu, pastinya sobat kicau menginginkan burung yang dipelihara bisa tampil maksimal dan memuaskan pada saat burung terjun ke dalam area perlombaan, sehingga burung tersebut dapat meraih gelar kejuaraan.

Karakter Asli Burung Cucak Jenggot

Karakter Asli Burung Cucak Jenggot

Hal yang harus sobat kicau perhatikan pada saat memelihara burung ini adalah ketahui terlebih dahulu karakter burung tersebut. Hal ini bertujuan untuk memudahkan sobat kicau pada saat melakukan perawatan harian, karakter asli burung Cucak Jenggot adalah sebagai berikut ini.

1. Non Fighter

Burung Cucak Jenggot bukanlah burung petarung, daya tarung yang ada pada burung ini cenderung diakibatkan karena tingkat birahi tinggi dan pada level tertentu. Seperti halnya pada saat burung tersebut menjaga daerah teritorialnya.

2. Mudah Jinak

Burung Cucak Jenggot memiliki kemampuan beradaptasinya cukup tinggi, hal ini membuat burung tersebut menjadi mudah jinak kepada manusia.

3. Agresor

Agresor yang dimaksud kali ini adalah apabila disekitar burung Cucak Jenggot terdapat suara burung lain yang memiliki frekuensi tinggi, burung tersebut langsung membalas atau menyaut suara tersebut.

Itulah tiga karakter bawaan burung tersebut. Jadi bisa dikatakan Cucak Jenggot adalah salah satu burung yang mampu beradaptasi dengan cepat. Selain itu, burung tersebut juga mudah untuk dijinakan oleh manusia.

Cara Perawatan Burung Kicauan Agar Cepat Gacor

Cara Perawatan Burung Kicauan Agar Cepat Gacor

Secara umum, metode perawatan harian untuk burung kicauan relatif sama. Kemudian, kunci keberhasilan perawatan harian yaitu rutin dan konsisten. Langsung saja kalian simak baik-baik tips-dan cara perawatannya seperti berikut ini.

1. Embunkan Burung

Pada waktu pagi hari sekitar jam 05.00, burung dikeluarkan dari dalam rumah. Taruh sangkar burung diluar rumah dan biarkan burung menghirup udara segar di pagi hari. Pengembunan ini sangat berguna untuk merangsang agar burung mau bunyi.

2. Angin-Anginkan

Setelah diembunkan burung selanjutnya di angin-anginkan pada teras depan rumah, biarkan burung bergerak dengan bebas di dalam sangkar untuk berolahraga. Alangkah baiknya burung dimasukan dalam kandang umbaran, tetapi jika sobat tidak ada kandang umbaran, sobat bisa menggunakan sangkar harian saja.

3. Mandikan Burung

Selanjutnya kalian bisa memandikan burung tersebut, dengan cara disemprot menggunakan sprayer ataupun keramba pemandian burung. Hal tersebut tergantung dari kebiasaan burung itu sendiri. Mandikan burung sampai basah kuyup.

4. Bersihkan Kandang

Sembari memandikan burung, kalian bisa membersihakan kotoran yang ada di alas sangkar. Jika perlu, gunakan antiseptik untuk membunuh bakteri yang ada di dalam sangkar burung. Sehingga burung tetap sehat dan terbebas dari serangan penyakit.

5. Ganti Pakan dan Minum

Kemudian, kalian ganti pakan dan air minum dengan yang baru. Supaya kesterilan makanan bisa terjaga dengan baik. Burung yang mendapatkan makanan dan air minum bersih, pasti kesehatanya akan terjaga dengan baik.

6. Jemur Burung

Tips selanjutnya adalah dengan kalian menjemur burung, biasanya dilakukan pada sekitar jam 07.00 sampai dengan jam 09.00 pagi. Karena, waktu tersebut terik matahari belum terlalu panas. Jangan jemur burung sampai melebihi pada jam 12.00, karena terik matahari sudah tidak baik untuk kesehatan burung tersebut.

7. Beri Extra Fooding

Berikan 2 Ekor jangkrik pada cepuk wadah EF. Jangan pernah memberikan jangkrik secara langsung menggunakan tangan. Karena, ada kemungkinan burung menjadi jinak, karena burung yang terlalu jinak akan mempengaruhi kualitas kicauanya.

8. Angin-Anginkan Kembali

Kemudian, angin-anginkan kembali kurang lebih selama 10 menit, lalu kerodong sangkar burung.

9. Beri Jangkrik

Berikan Jangkrik 2 ekor kembali pada cepuk pakan EF.

10. Kerodong Sangkar

Kerodong kembali sangkar burung, dan tempatkan pada ruangan atau tempat yang nyaman. Biarkan burung beristirahat dengan tenang.

11. Lakukan Pemasteran

Pada saat burung dikerodong untuk beristirahat, kalian bisa mulai memaster dengan suara-suara masteran yang sedikit bervariasi. Lakukan pemasteran dengan rutin dan konsisten, supaya burung bisa merekam dengan jelas suara masteran, untuk burung tersebut lagukan pada suara kicauannya.

Perawatan harian rasanya kurang lengkap jika tidak menyertakan pemasteran di dalamnya. Maka dari itu, kalian bisa mencari suara-suara masteran yang cocok untuk burung andalan sobat kicau. Tdak usah repot-repot mencari suara masteran, sobat kicau bisa mengunduh dengan cepat pada ulasan di bawah ini.

Download Suara Burung Cucak Jenggot Untuk Masteran

Download Suara Burung Cucak Jenggot 1

Irama lagu yang dimiliki burung Cucak Jenggot ini berperan sangat penting di dalam penilaian lomba burung berkicau. Karena, filosofi burung berkicau atau daya tarik utamanya adalah kemampuan berkicaunya (irama lagu).

Maka dari itu, kami telah menyajikan audio atau suara burung Cucak Jenggot gacor, yang bisa dengan mudah kalian putar atau download seperti yang ada di bawah ini.

1. Suara Besetan Cucak Jenggot

2. Suara Masteran Cucak Jenggot

3. Suara Cucak Jenggot Nembak Kasar

4. Suara Cucak Jenggot Full Nembak

5. Suara Cucak Jenggot Pancingan

6. Suara Cucak Jenggot Gacor

7. Suara Cucak Jenggot Masteran Murai

8. Suara Cucak Jenggot Master Beset

Itulah beberapa suara burung Cucak Jenggot yang bisa kalian gunakan untuk memaster burung kicau lainnya. Semoga dengan kalian mengunduh dan memutar audio tersebut, dapat menjadikan burung kalian memiliki variasi atau isian suara kicau yang bagus. Namun, dengan catatan kalian harus rutin dalam melakukan pemasteran terhadap burung tersebut.

Supaya kalian dapat menikmati hasil yang maksimal di kemudian hari. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan pada saat pemasteran burung kicau sedang dilakukan. Seperti kalian harus menyesuaikan irama lagu dan frekuensi antara suara master dengan burung andalan kalian.

Karena, ketidak sesuaian suara master dengan burung akan menyebabkan lagu yang fals dan tidak enak didengar. Selain itu, kalian juga bisa mengikuti trend lagu yang ada. Misalnya tonjolan dan tembakan yang sedang digandrungi saat ini adalah dengan kecepatan yang rapat dan berkolaborasi dengan irama lagu seperti ngeroll seperti saat melakukan masteran pada BURUNG PERKUTUT.

Kemudian, ada pula variasi irama lagu yang terkesan mewah, yang dimaksud demikian adalah bukanlah suara tonjolan yang keras, tetapi kalian harus bisa memilih suara-suara master yang memiliki variasi speed atau kecepatan yang selaras dan irama lagu yang memiliki cengkok dan mengalun.

Akhir Kata

Itulah suara-suara burung Cucak Jenggot full variasi untuk memasteri burung kicau andalan kalian. Semoga dengan birdsny.com menyajikan beberapa audio atau suara di atas dapat membantu sobat kicau untuk mendapatkan burung yang memiliki kualitas kicau bagus dan selalu menjadi juara pada ajang perlombaan burung kicau. Terimakasih dan semoga bermanfaat

Hidayat Seorang yang suka dengan dunia burung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *