Hidayat Seorang yang suka dengan dunia burung

Download Suara Burung Perkutut Bangkok

Download Suara Burung Perkutut Bangkok

Download Suara Burung Perkutut Bangkok – Suara Perkutut Bangkok bisa dibilang lebih ngebass dan keras, serta bunyi “khuuung”nya yang sangat khas dan juga menarik. Selain itu, burung tersebut juga sudah bisa manggung pada saat usianya menginjak 8 bulan hingga 1 tahun.

Namun, untuk menjadikan burung Perkutut Bangkok gacor atau rajin bunyi, juga memerlukan beberapa pola perawatan. Sehingga burung bisa mengeluarkan suara kicau khas yang panjang dan juga merdu.

Bahkan, jika burung tersebut dirawat dengan benar dan konsisten serta pemasteran yang rutin, tentu saja akan membuat burung tersebut tetap gacor. Meskipun usia burung tersebut sudah mencapai 3 tahun.

Untuk mempermudah sobat kicau dalam mencari suara masteran untuk burung kesayangannya, maka kalian bisa langsung download suara burung Perkutut Bangkok yang akan kami sajikan di bawah ini.

Download Suara Burung Perkutut Bangkok Durasi Panjang

Suara kicau burung Perkutut Bangkok untuk masteran burung sejenis dengan durasi panjang dan format mp3. Suara kicau burung Perkutut tersebut memiliki beberapa keunggulan, jika dibandingkan dengan suara Perkutut Lokal.

Download Suara Burung Perkutut Bangkok Gacor Siap Manggung

Suara Burung Perkutut Bangkok

Burung Perkutut Bangkok memiliki suara kicauan yang sangat merdu. Kemudian, kalian bisa langsung download di daftar suara kicau di bawah ini.

1. Suara Burung Perkutut Bangkok Gacor

2. Suara Burung Perkutut Durasi Panjang

3. Suara Masteran Burung Perkutut Juara

4. Suara Burung Perkutut Bangkok Merdu

5. Suara Burung Perkutut Bangkok Manggung

Itulah beberapa suara masteran burung Perkutut Bangkok yang bisa kalian download dengan mudah. Lakukanlah pemasteran dengan rutin, agar burung Perkutut sobat kicau bisa gacor dan siap manggung.

Cara Merawat Burung Perkutut Bangkok Agar Cepat Manggung

Cara Perawatan Burung Perkutut Bangkok Agar Cepat manggung

Selain kalian mengunduh suara masteran di atas, kalian juga bisa melakukan beberapa metode perawatan yang baik. Kami sudah menyiapkannya untuk kalian, seperti tips berikut ini.

1. Memandikan Burung

Hal pertama yang harus kalian lakukan adalah memandikan burung tersebut. Pada umunya burung kicauan memang harus dimandikan dengan rutin, supaya tidak mudah terjangkit penyakit yang disebabkan oleh kotoran.

Kalian bisa memandikan burung Perkutut menggunakan sprayer yang halus. Selain itu, memandikan burung tersebut dengan air beras yang dicampur dengan daun sirih juga bisa menghilangkan kutu dan mengkilapkan bulu burung Perkutut.

2. Menjemur Burung

Setelah menandikan burung, hal yang harus dilakukan selanjutnya adalah menjemurnya. Jemurlah burung pada saat matahari mulai terbit, jika rasanya sudah cukup kalian tinggal menggantang burung di tempat yang sejuk. Hal ini bertujuan agar suhu tubuh burung Perkutut menjadi stabil dan burung merasa nyaman.

3. Pemberian Makanan Pokok

Cara merawat burung Perkutut selanjutnya adalah dengan memberikan pakan pokok, atau makanan sehari-hari burung Perkutut. Jenis pakan yang bisa diberikan adalah berupa biji-bijian, rumput, dan padi-padian. Selain itu ada beberapa jenis pakan yang bisa diberikan untuk burung Perkutut seperti beras merah, milet, biji jagung, dan juga pakan racikan yang biasa dijual di kios pakan burung.

4. Berikan Suasana Tenang

Selain metode perawatan di atas, faktor suasana yang tenang dan nyaman juga mempengaruhi kualitas kicauan burung tersebut. Jadi, burung perkutut yang mendapatkan perawatan seperti penempatan sangkar dengan baik, maka akan menjadikan burung tersebut lebih rajin bunyi atau gacor.

5. Pemberian Minum

Selain pemberian makanan pokok, kalian juga harus memperhatikan air minum burung tersebut. Pemberian Air minum yang bersih adalah salah satu kunci untuk mendapatkan burung dengan kualitas suara kicauan yang baik.

6. Pemberian Minyak Ikan

Pemberian Minyak ikan juga bisa dilakukan, untuk mendapatkan burung yang sehat dan juga gacor. Karena, minyak ikan tersebut mengandung banyak sekali nutrisi yang diperlukan burung Perkutut tersebut. Cara memberikannya cukup mudah yaitu dengan melolohkan langsung pada paruhnya. atau bisa juga dengan meneteskannya pada air minum burung Perkutut.

7. Pemberian Kencur

Kencur adalah salah satu bahan jamu untuk dikonsumsi manusia. Namun, rempah-rempah tersebut juga bisa diberikan pada burung Perkutut. Banyak sobat kicau yang mempercayai jika dengan memberikan kecur pada burung tersebut, akan menjadikan burung tersebut lebih rajin dalam berkicau dan gacor.

8. Pemberian Kacang Ijo

Selain pemberian kencur, ternyata biji kacang ijo juga bisa dberikan pada burung Perkutut. Caranya cukup mudah hanya dengan merebus beberapa butir biji kacang ijo, dan selanjutnya kalian bisa melolohkan langsung pada paruh burung. Karena uang digunakan kali ini adalah sari dari biji kacang ijonya saja.

9. Bersihkan Kandang

Salah satu hal yang paling penting dalam merawat burung kicauan adalah dengan kebersihan kandang. Kalian bisa membersihkan kandang burung setiap paginya sembari memandikan burung tersebut. Hal ini bertujuan agar burung dapat terhindar dari serangan penyakit yang dihasilkan dar bakteri jahat yang ada di dalam kotoran burung Perkutut.

10. Pemberian Vitamin

Jika kalian menginginkan hasil yang maksimal, kalian jua bisa memberikan vitamin. Hal ini bertujuan agar burung tetap memiliki kondisi tubuh yang prima. Kesehatan burung kicauan adalah pengaruh terbesar dalam kualitas kicauan burung itu sendiri. Vitamin burung Perkutut bisa kalian dapatkan di kios burung terdekat, atau juga bisa menggunakan situs jual beli online kepercayaan sobat kicau.

11. Pemberian EF

Hampir sama dengan burung kicauan pada umumnya, burung perkutut juga perlu diberi makanan tambahan atau extra fooding. Kalian bisa memberikan ulat hongkong dan kroto, berikan secukupnya saja. Dengan pemberian EF tersebut maka akan membuat burung lebih rajin berkicau.

12. Pemberian Jamu

Cara yang satu ini sering digunakan para pecinta burung kicauan yang merawat burung Perkutut bahan atau bakalan. Jamu yang diberikan biasanya terbuat dari bahan alami seperti rempah-rempah pilihan. Pemberian jamu perkutut tersebut bisa kalian berikan minimal 1 kali dalam seminggu.

13. Lakukan Pemasteran

Cara ini umumnya digunakan oleh sobat kicau pada semua jenis burung. Dalam kalian melakukan mastering ini adalah untuk memancing burung agar mau bunyi. Caranya cukup mudah, hanya dengan kalian memutar mp3 seperti yang ada di atas dan biarkan burung perkutut kalian mendengarkannya.

14. Berikan Pasangan

Untuk membuat burung Perkutut Bangkok menjadi rajin bunyi, juga bisa kalian berikan pasangan untuk satu sangkarnya. Ketika burung yang sedang mengalami birahi, pastinya burung tersebut akan lebih rajin dalam berkicau. Dekatkan burung jantan dengan burung betina, atau bisa dimasukan langsung dalam satu sangkar. Berikan waktu untuk mereka berinteraksi, kemudian pisahkan kedua burung tersebut, dan lihat apa yang terjadi pada burung jantan.

Jika kalian adalah penggemar burung kicauan, tentu saja kalian tahu dengan burung Perkutut. Burung tersebut mempunyai suara kicau yang khas dan indah, selain itu suara burung Perkutut juga sangat terkenal di berbagai kalangan.

Burung ini dapat ditemukan dengan mudah di alam, karena memang jumlah burung tersebut masih sangat banyak. Populasi burung tersebut biasanya akan bertambah dengan seiring berjalannya waktu.

Akhir Kata

Demikian yang dapat birdsny.com sajikan mengenai suara burung Perkutut Bangkok gacor. Kalian bisa dengan mudah mendapatkan suara burung tersebut, guna untuk memasteri burung sejenisnya. Semoga dengan adanya artikel ini dapat membuat burung Perkutut sobat kicau menjadi gacor dan siap manggung. Terimaksih dan semoga bermanfaat

Hidayat Seorang yang suka dengan dunia burung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *