Hidayat Seorang yang suka dengan dunia burung

Download Suara Burung Tekukur

Download Suara Burung Tekukur

Download Suara Burung Tekukur – Burung Derkuku atau Tekukur yang memiliki nama latin Sreptopelia chinensis. Burung tersebut banyak dijumpai di kawasan yang terbentang dari India dan Sri Langka, atau di Asia Selatan, China Selatan, hingga Asia tenggara.

Burung ini hampir terlihat di semua habitat terbuka ataupun pepohonan tinggi. Selain itu, Tekukur ini juga sering terlihat terbang berkelompok, bertengger di atas pepohonan tinggi atau di atas tanah sambil mencari makan.

Suaranya yang merdu menjadikan burung tersebut banyak dijadikan burung peliharaan, bahkan sejak jaman dahulu. Ditangkap, dipelihara, dan dikembangbiakkan di rumah oleh para pemilik.

Di pedesaan biasanya sering terlihat digantung pada tiang yang menjulang tinggi ke atas. Seharian penuh burung tersebut berada di puncak tertinggi, dan ketika menjelang senja baru burung diturunkan.

Download Suara Burung Tekukur

Burung ini termasuk dalam kelompok besar famili Columbidae atau (merpati-merpatian). Keluarga besar ini tersebar di wilayah Asia Tenggara sampai Australia. Sampai saat ini tercatat ada 41 species dan 18 diantaranya terdapat di Indonesia.

Download Kumpulan Suara Burung Tekukur Gacor Versi Mp3

Download Suara Burung Tekukur Gacor

Burung Tekukur ini memiliki suara yang lembut, santai dan merdu sehingga enak didengar. Secara tapilan dan suara, burung tekukur tidaklah sehebat dan sebagus burung kicauan. Namun, hingga saat ini masih banyak orang yang tertarik untuk memeliharanya, terutama orang-orang yang sudah berumur di daerah pedesaan.

Apakah kalian memiliki burung Terkukur? sudah bunyi atau manggungkah Tekukur kalian? Jika belum, kalian bisa putar suara burung Tekukur gacor yang akan kami sajikan di bawah ini. Dengan kalian memutar suara tersebut, maka akan memancing agar burung Tekukur kalian mau bunyi.

Suara Burung Terkukur Gacor 1.mp3

Suara Burung Terkukur Gacor 2.mp3

Suara Burung Terkukur Manggung 1.mp3

Suara Burung Terkukur Manggung 2.mp3

Suara Burung Terkukur Jantan 1.mp3

Suara Burung Terkukur Jantan 2.mp3

Suara Burung Terkukur Betina 1.mp3

Suara Burung Terkukur Betina 2.mp3

Suara Burung Terkukur Pikat 1.mp3

Suara Burung Terkukur Pikat 2.mp3

Itulah beberapa suara burung Tekukur yang bisa sobat putar atau unduh dengan mudah. Dengan memutarkan suara atau audio di atas, burung Tekukur andalan sobat bisa terangsang untuk berbunyi. Sama seperti halnya BURUNG PERKUTUT BANGKOK dan puter putih. Nah, sekarang kita lanjutkan sebuah pembahasan mengenai cara perawatan burung Tekukur agar cepat manggung.

Cara Perawatan Burung Tekukur Agar Cepat Manggung

Cara Perawatan Burung Derkuku

Beberapa tips atau metode untuk membuat burung Tekukur rajin berkicau. Salah satunya dengan melakukan perawatan terhadap burung perkutut seperti apa yang ada di bawah ini.

1. Burung Rajin Dijemur

Langkah pertama dalam cara membuat burung tekukut rajin berbunyi adalah dengan rutin menjemurnya. Alangkah baiknya burung dijemur pada saat pagi hari, karena panas yang dihasilkan matahari masih sehat dan tidak terlalu panas.

Sinar matahari pagi adalah salah satu sumber vitamin alami yang bisa membuat tubuh burung menjadi sehar dan segar. Ketika burung merasa bugar, maka akan dengan sendirinya burung Tekukur tersebut mau berkicau.

2. Beri Pakan Bergizi

Langkah selanjutnya kalian bisa memberikan pakan bergizi kepada burung Tekukur. Jenis makanan yang dianjurkan diantaranya adalah jangkrik, ulat, biji-bijian, dan juga dedak dengan porsi yang sesuai. Berikan makanan tersebut sesuai aturan yaitu dengan pemberian maksimal 3 kali dalam sehari dengan porsi yang tetap.

Dengan hal tersebut maka burung Tekukur memiliki tingkat metabolisme tubuh yang baik. Berikan pula air minum pada burung tersebut, usahakan menggunakan air matang. Kalian juga harus tetap memperhatikan kebersihan pakan dan minum burung, karena hal tersebut sangat berpengaruh terhadap kesehatan tenggorokan burung Tekukur.

3. Hindari Burung Mengalami Stress

Agar burung Tekukur mau berbunyi dengan merdu, tentu kalian harus memberikan suasana, tempat tinggal asau lingkungan yang mendukung supaya burung tersebut tidak mengalami stress. Jauhkan pula dari berbagai gangguan burung atau binatang lain, yang berpotensi bisa membuat ketakutan.

4. Dekatkan dengan Suara Alam

Lakukanlah terapi alam, yaitu dengan memperdengarkan suara percikan air atau suara alam yang ada di sekitar sobat kicau. Burung tersebut akan menjadi rileks, dengan spontan burung tersebut bisa berbunyi dengan lantang.

5. Lingkungan Kondusif

Perhatikan lingkungan di sekitar sangkar burung, pastikan memiliki suasana yang kondusif nyaman dan tenang. Hal ini adalah dalah satu cara untuk menghindarkan burung tersebut mengalami stress. Jika burung mengalami gangguan stress, maka akan lebih lama lagi untuk burung tersebut mengeluarkan bunyi.

6. Sering Memaster dengan Suara Burung

Seperti yang sudah kami jelaskan di atas, jika dengan pemasteran ini akan membuat burung terangsang untuk berbunyi. Kalian tidak perlu repot mencari burung Tekukur yang sudah gacor untuk memancingnya berbunyi. Hanya dengan mengunduh suara yang sudah kami sajikan di atas adalah cara yang paling efektif.

7. Rutin Memandikan

Dengan kalian memandikan burung dengan rutin, burung Tekukur akan memiliki tubuh yang segar dan bugar. Kemudian, burung akan memiliki tubuh yang prima dan hal tersebut bisa menjadikan burung lebih rajin bunyi atau gacor.

8. Jaga Kesehatan Tenggorokan

Salah satu hal yang paling penting untuk membuat burung rajin dalam berkicau adalah, dengan memperhatikan kesehatan tenggorokannya. Jika burung memiliki tenggorokan yang sehat dan terasa segar, maka akan ada kemungkinan besar burung tersebut bisa mengeluarkan suara kicauanya yang khas.

9. Rutin Membersihkan Kandang

Kalian harus rutin dalam membersihkan kandang, lakukanlah setiap pagi pada saat burung dimandikan. Hal tersebut bertujuan untuk mencegah burung Tekukut terkena serangan penyakit yang ditimbulkan karena adanya kotoran dalam sangkarnya.

10. Multivitamin

Berikan multivitamin untuk menjaga kesehatan tubuh burung dengan cara memeberikan vitamin asli, salah satu yang terbaik adalah madu atau kunyit. Yang dapat berkerja langsung pada tenggorokannya, ketika burung tekukur merasa segar maka akan berpotensi untuk burung tersebut berbunyi. Cara pemberiannya dengan mencampurkan pada air minumnya, dan diberikan secara berkala.

Akhir Kata

Demikian yang dapat birdsny.com sajikan mengenai berbagai variasi suara burung Tekukur, yang bisa kalian putar atau unduh dengan mudah. Serta sedikit informasi tentang cara membuat burung Tekukur lebih rajin bunyi. Semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu sobat kicau untuk membuat burung Tekukur andalannya cepat manggung. Terimakasih dan semoga bermanfaat

Hidayat Seorang yang suka dengan dunia burung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *