Hidayat Seorang yang suka dengan dunia burung

Download Suara Burung Ruak Ruak

Download Suara Burung Ruak Ruak

Download Suara Burung Ruak Ruak – Bagi sobat kicau yang tinggal di pedesaan pastinya sudah tidak asing lagi dengan burung Ruak-ruak atau truwok. Burung tersebut sering terlihat di perkebunan, pesawahan, ataupun di sekitar semak-semak.

Masyarakat yang hidup di pedesaan sering menangkap burung tersebut untuk diolah menjadi lauk makan. Cara menangkapnya pun sangat beragam, ada yang menggunakan jaring, pikat, serta alat pancing.

Untuk kalian yang ingin menangkap burung Ruak-ruak, cara yang paling mudah adalah dengan memikatnya. Memikat burung Ruak-ruak bisa menggunakan media burung yang gacor, atau dengan SUARA BURUNG lain dalam format mp3 sebagai sarana alternatif.

Suara burung Ruak-ruak gacor ternyata bisa memanggil dan burung yang berada di alam liar supaya bisa mendekat. Nah, jika burung sudah mendekat kalian bisa menangkapnya dengan alat yang sudah kalian siapkan sebelumnya.

Download Suara Burung Ruak Ruak

Ada hal yang harus kalian perhatikan, jika kalian ingin meenangkap atau memikat burung ruak-ruak. Yaitu kalian harus bijak dalam menangkapnya, agar burung tersebut tetap lestari atau tidak punah.

Tentang Burung Ruak-Ruak

Tentang Burung Ruak Ruak

Burung Ruak-Ruak atau sering disebut dengan kareo padi merupakan burung yang hidu di area berarir atau waterbird. Burung ini berasal dari famili Rallidae yang memiliki persebaran luas yaitu di China Selatan, India, Asia Tenggara, Filipina, Sunda Besar, Sulawesi dan Nusa Tenggara.

Biasanya burung Ruak-Ruak banyak ditemukan di area ladang terbuka, rawa-rawa, hutan bakau, sawah, dan lahan-laan yang berbau basah atau berair. Selain hidup di alam liar, burung tersebut juga bisa kalian jumpai di salah satu Institut Pertanian daerah Bogor.

Karakteristik Burung Ruak-Ruak

Karakteristik Burung Ruak Ruak

Burung Kareo padi ini memiliki tubuh berukuran sedang, dengan tinggi sekitar 20 cm, dan panjang sekitar 15cm. Bertubuh ramping dan ekornya pendek. Kaki dan paruhnya memiliki ukuran yang cukup panjang, hal ini sangat berguna pada habitatnya yang berair.

Warna bulu burung Kareo padi anakan yaitu abu-abu dan putih. Sedangkan jika sudah dewasa, warna bulunya akan berubah menjadi hitam dan putih yang cukup mencolok. Populasi burung tersebut saat ini semakin menurun, karena habitat aslinya yang tercemar oleh zat pestisida, serta perburuan liar orang-orang nakal.

Jika kalian ingin memburu atau menangkap burung tersebut, sobat tidak boleh serakah seperti mengambil banyak burung dari alam liar. Menjaga populasi burung adalah salah satu tugas wajib seorang pecinta burung kicau. Di bawah ini adalah beberapa suara yang bisa kalian gunakan untuk memancing kedatangan burung Ruak-ruak selengkapnya.

Download Suara Burung Ruak-Ruak

Download Suara Ruak Ruak

Di bawah ini akan kami sajikan beberapa suara untuk memancing burung ruak-ruak agar mau mendekat. Kalian bisa putar atau mengunduh secara langsung dengan mudah.

Suara Panggilan Ruak-Ruak Betina.mp3

Suara Ruak-Ruak Untuk Pikat.mp3

Suara Ruak-Ruak Gacor.mp3

Suara Ruak-Ruak Pikat Malam.mp3

Di alam liar atau habitat aslinya, burung tersebut mengeluarkan suara seperti “uwokkk..uwokkk“nya yang sangat khas. Jika ada yang berbunyi, biasanya akan saling bersaut-menyaut, membuat burung ini sangat mudah sekali untuk di pikat.

Akhir Kata

Demikian yang dapat birdsny.com sampaikan mengenai apa itu burung Ruak-ruak atau Truwok. Lengkap dengan memberikan suara-suara untuk memikat burung tersebut. Semoga dengan adanya artikel ini dapat menjadi ladang ilmu bagi sobat kicau. Terimakasih

Hidayat Seorang yang suka dengan dunia burung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *