Hidayat Seorang yang suka dengan dunia burung

Download Suara Burung Cucak Ijo

DOWNLOAD SUARA BURUNG CUCAK IJO

Download Suara Burung Cucak Ijo – Tidaklah sulit untuk mengenali burung Cucak Ijo, salah satu burung berkicau yang memiliki banyak penggemar. Burung tersebut memiliki bulu yang didominasi oleh warna hijau, dengan ciri bagian bawah paruh berwarna hitam untuk burung Jantan.

Burung Cucak Ijo ini bisa kalian temukan di pulau Jawa, Sumatera, Bali, dan Kalimantan. Burung ini hidup berkelompok di habitat aslinya, dan terbang di pepohonan tinggi.

Cucak Ijo merupakan burung yang sangat mudah dijinakan, dan perawatannya pun cukup mudah. Burung ini sangat menyukai makanan dari jenis serangga seperti jangkrik, kroto, ulat dan buah-buahan sebagai makanan pokok.

Burung tersebut memiliki suara kicauan yang merdu, dan bisa menirukan suara berbagai jenis burung lainnya. Karena itu, banyak sobat kicau yang memaster burung Cucak Ijo dengan suara burung lain, agar terlihat menarik pada saat dilombakan.

Download Suara Burung Cucak Ijo

Burung Cucak Ijo sendiri dapat dibedakan menjadi beberapa jenis. Nah, jenis Cucak Ijo terbaik di Indonesia diantaranya adalah seperti berikut ini.

Jenis Cucak Ijo Terbaik di Indonesia

Jenis Cucak Ijo Terbaik di Indonesia

1. Cucak Ijo Sumatera

Burung Hijau dari Sumatera ini sangatlah mudah untuk dibedakan dari jenis lainya. Sebab, burung tersebut memiliki ukuran tubuh yang lebih kecil, jika dibandingkan dengan jenis lainnya. Meskipun kecil, burung tersebut sangatlah aktif saat berkicau.

Tipe kicauannya cenderung monoton. Namun, jika disandingkan dengan jenis lainnya, burung ini ternyata dapat mengeluarkan suara kicauan yang terdengar bervariasi.

2. Cucak Ijo Rante atau Ranti

Burung ini juga berasal dari daerah Sumatera. Jika diperhatikan dengan teliti, burung Cucak Rante memiliki kesamaan dengan Cucak Ijo Mini ketika masih kecil. Seiring beranjak dewasa, burung ini akhirnya memiliki ciri khas tersendiri.

Burung ini memiliki warna hijau yang lebih terang yang cukup mendominasi. Di sekitar wajah dan dahinya terdapat warna biru yang cukup mencolok. Selain itu, burung Cucak Ijo Rante ini memiliki iris mata berwarna coklat, hal ini adalah salah satu daya tariknya.

3. Cucak Ijo Kalimantan

Habitat aslinya adalah dari pulau Kalimantan, burung yang satu ini memiliki kelebihan berbeda dengan jenis lainnya. Kelebihanya terletak pada mental kuat dan tangguh yang dimilikinya.

Maka dari itu, banyak sobat kicau yang melombakan burung tersebut. Kemudian, jika burung dirawat dengan baik, maka akan mengeluarkan suara kicauan yang keras dan juga bervariasi.

4. Cucak Ijo Mini

Bagi sobat kicau yang lebih menyukai burung kicauan dengan ukuran mini, burung jenis ini bisa menjadi rekomendasi alternatif. Bahkan ukuran tubuh burung ini masih lebih kecil dari Cucak Ijo Sumatera. Ukuran tubuh Cucak Ijo Mini ini hanya memiliki panjan yaitu sekitar 17 cm saja. Namun, suara yang dapat dikeluarkan burung tersebut sangat merdu dan nyaring.

5. Cucak Ijo Banyuwangi

Cucak Ijo Banyuwangi ini sedikit berbeda dengan jenis lainnya. Karena, memiliki bentuk tubuh yang sedikit melengung. Ukuran tubuhnya pun lebih besar dan panjang dari jenis lainnya. Memiliki tubuh dengan didominasi warna hijau yang lebih tajam, tanpa ada sentuhan warna kuning.

Untuk suara kicauanya, burung jenis ini sangatlah nyaring dan merdu. Serta memiliki mental petarung yang baik, sehingga banyak sobat kicau yang mengikut sertakan kedalam ajang kontes burung kicauan. Untuk mendapatkan burung dengan kualitas kicau yang apik, maka kalian harus rutin memaster dengan suara-suara seperti yang ada di bawah ini.

Download Suara Burung Cucak Ijo Pilihan

Download Suara Burung Cucak Ijo Selengkapnya

Suara burung Cucak Ijo bisa dibedakan menjadi beberapa jenis. Diantaranya adalah seperti berikut.

Suara Cucak Ijo Full Tembakan

Suara Cucak Ijo Juara

Suara Cucak Ijo Gacor

Suara Cucak Ijo Ngeroll Panjang

Suara Cucak Ijo Masteran

Suara Cucak Ijo Full Isian

Suara Cucak Ijo Ngentrok

Perdengarkan suara mp3 burung Cucak Ijo gacor di atas secara rutin kepada burung Cucak Ijo sobat kicau. Agar kalian mendapatkan hasil yang maksimal dan sesuai keinginan. Biasanya dalam kurun waktu satu minggu, burung tersebut sudah bisa meniruka suara yang diberikan.

Jika suara yang dikeluarkan burung tersebut sedikit berbeda, hal tersebut karea karakter masing-masing burung. Kemudian, suara masteran di atas juga bisa diberikan pada beberapa Jenis Burung Peliharaan lainnya.

Akhir Kata

Demikian yang dapat birdsny.com sampaikan mengenai jenis Cucak Ijo terbaik di Indonesia. Lengkap beserta suara burung Cucak Ijo yang bisa kalian gunakan untuk memaster burung kalian, supaya bisa gacor dengan memiliki suara isian atau materi lagu melimpah. Terimakasih dan semoga bermanfaat

Hidayat Seorang yang suka dengan dunia burung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *