Hidayat Seorang yang suka dengan dunia burung

20 Makanan Hamster Biar Cepat Besar dan Selalu Sehat 2022

Makanan Hamster Biar Cepat Besar
Advertisements

Makanan Hamster Biar Cepat Besar – Memiliki hewan peliharaan berarti juga harus memiliki komitmen dalam merawatnya. Tentu hal tersebut perlu dilakukan agar hewan tersebut bisa tetap sehat.

Salah satu hewan peliharaan yang paling sering dimiliki masyarakat adalah hamster. Bahkan beberapa orang cenderung ingin memberi makanan hamster biar cepat besar dalam waktu singkat.

Advertisements

Sayangnya tindakan tersebut tidak dibarengi dengan pengetahuan seputar nutrisi hamster. Alih-alih memberi makanan hamster biar cepat besar, si kecil justru terkena penyakit karena sembarang asupan.

Guna membantu kalian dalam memberi makanan hamster biar cepat besar dan sehat, maka pada kesempatan kali ini kami akan membahasnya. Jadi Sobat Kicau bisa membantu tumbuh kembang si kecil.

Rekomendasi Makanan Hamster Biar Cepat Besar dan Sehat

Makanan dalam daftar ini sudah diakui kualitas gizinya bagi tumbuh kembang hamster. Berikut beberapa sumber nutrisi untuk hewan pengerat tersebut biar cepat besar.

1. Konsentrat sebagai Rekomendasi Makanan Hamster Biar Cepat Besar

1. Konsentrat sebagai Rekomendasi Makanan Hamster Biar Cepat Besar

Konsentrat atau istilah umumnya adalah pellet, merupakan makanan yang paling dianjurkan bagi hamster. Tentu saja karena kandungan dalam makanan tersebut sudah diatur oleh ahli gizi dari produsen. Silahkan berikan konsentrat berupa snack untuk hamster biar cepat besar dan imut.

Advertisements

2. Biji Kenari

2. Biji Kenari

Biji kenari menjadi makanan alternatif bagi hamster. Bentuknya pipih kecil menyerupai berasa sehingga mudah dimakan serta dimainkan oleh hamster. Namun, biar biji kenari bisa membuat hamster tumbuh besar, maka pilihlah biji yang bersih serta tidak berbau pada saat diberikan.

3. Kacang Tolo sebagai Rekomendasi Makanan Hamster Biar Cepat Besar

3. Kacang Tolo sebagai Rekomendasi Makanan Hamster Biar Cepat Besar

Kacang Tolo menjadi biji-bijian tambahan biar hamster bisa tumbuh besar dengan cepat. Hal tersebut terjadi lantaran kacang tolo memiliki kandungan protein tinggi. Tentu saja kandungan tersebut baik bagi pertumbuhan hamster sehingga dipilih sebagai makanan.

4. Madu

4. Madu

Hamster sangat menyukai cairan kental manis, seperti madu. Kandungan gula pada makanan tersebut dapat dikonversi menjadi sumber tenaga bagi hamster. Namun jangan memberikan madu secara berlebihan. Cukup satu kali dalam seminggu biar hamster bisa tumbuh besar tanpa gangguan.

5. Jewawut sebagai Rekomendasi Makanan Hamster Biar Cepat Besar

5. Jewawut sebagai Rekomendasi Makanan Hamster Biar Cepat Besar

Jewawut merupakan sejenis tanaman biji-bijian yang dapat ditemukan pada kawasan Asia. Faktanya, jewawut tersebut dapat memberikan energi bagi hamster saat dijadikan makanan. Selain itu, pemberian jewawut juga sangat direkomendasikan bagi bayi hamster bisar cepat besar.

6. Putih Telur Rebus

6. Putih Telur Rebus

Putih telur rebus memiliki kandungan protein tinggi bagai hamster. Makanan satu ini akan memberikan kebutuhan protein biar si kecil jadi lebih sehat dan kuat bermain. Nutrisi pada putih telur rebus juga bermanfaat untuk induk hamster yang sedang berada dalam fase hamil.

7. Kacang Tanah sebagai Rekomendasi Makanan Hamster Biar Cepat Besar

7. Kacang Tanah sebagai Rekomendasi Makanan Hamster Biar Cepat Besar

Kacang tanah merupakan makanan selingan bagi hamster. Tekstur renyah serta gurih dari kacang sangat disukai oleh hewan pengerat satu ini. Namun mengapa kacang tanah hanya dijadikan makanan selingan

Kacang tanah memang bagus diberikan bagi hamster biar cepat besar. Namun kandungan lemaknya bisa membuat hewan tersebut obesitas serta mudah terserang penyakit.

8. Wortel

8. Wortel

Apakah kalian tahu bahwa hamster rawan terkena katarak? Itulah mengapa pemberian wortel sebagai makanan camilan sangatlah bagus bagi hewan pengerat satu ini. Kandungan air pada wortel juga sangat bermanfaat bagi si kecil biar cepat tumbuh besar dengan mata sehat.

9. Tauge sebagai Rekomendasi Makanan Hamster Biar Cepat Besar

9. Tauge sebagai Rekomendasi Makanan Hamster Biar Cepat Besar

Tauge merupakan salah satu makanan sehat bagi bayi hamster saat sedang masa peralihan dari susu ke makanan padat. Selain itu, kandungan vitamin K pada sayuran tersebut juga berguna untuk kesuburan hamster. Namun tauge menjadi sayuran yang tidak boleh dimakan terlalu banyak.

10. Biji Bunga Matahari

10. Biji Bunga Matahari

Biji bunga matahari sudah pasti merupakan makanan pokok bagi para hamster. Setidaknya itulah anggapan banyak orang setelah melihat sebuah kartun beberapa waktu silam.

Faktanya, biji bunga matahari merupakan makanan selingan bagi hamster. Campurkan biji tersebut dalam makanan utama yang sudah diracik biar cepat besar serta gizinya terpenuhi.

11. Kacang Hijau sebagai Rekomendasi Makanan Hamster Biar Cepat Besar

11. Kacang Hijau sebagai Rekomendasi Makanan Hamster Biar Cepat Besar

Jika ada yang bertanya tentang makanan pokok hamster, maka jawabannya adalah kacang hijau. Pasalnya semua kandungan gizi biar cepat besar ada pada biji tanaman tersebut. Sebut saja mulai dari protein, lemak, karbohidrat, dan vitamin biar cepat tumbuh.

12. Kacang Kedelai

12. Kacang Kedelai

Selain kacang hijau, ada juga kedelai yang dapat digunakan sebagai makanan pokok untuk hamster. Protein pada kedelai akan membantu tumbuh kembang si kecil serta memicu pertumbuhan gigi secara sehat. Jadi tidak hanya tumbuh besar secara cepat, hamster juga akan selalu sehat.

13. Jagung

13. Jagung

Jagung menjadi rekomendasi makanan berikutnya bagi hamster. Terutama bagi sang induk saat berada dalam masa menyusui. Berikan jagung kering apabila dijadikan makanan biasa. Namun berikan jagung mentah dengan banyak kandungan air saat sedang menyusui anaknya biar cepat besar.

14. Gabah

14. Gabah

Pemberian gabah sebagai makanan akan sangat bermanfaat bagi hamster. Pasalnya terdapat karbohidrat tinggi yang berfungsi sebagai sumber energi. Jadi hamster bisa semakin lincah beraktivitas serta cepat tumbuh besar di saat bersamaan.

15. Beras Merah

15. Beras Merah

Menurut penelitian, hamster memiliki kecerdasan tinggi sebagai hewan pengerat. Salah satu nutrisi guna merangsang pertumbuhan berpikirnya adalah beras merah. Sebagai makanan, beras merah memiliki kandungan karbohidrat tinggi layaknya gabah.

16. Hay sebagai Rekomendasi Makanan Hamster Biar Cepat Besar

16. Hay sebagai Rekomendasi Makanan Hamster Biar Cepat Besar

Namanya terdengar seperti menyapa saat diucapkan. Namun Hay merupakan rumput potong yang sudah dikeringkan. Adanya tanaman tersebut berfungsi sebagai sarana mengasah gigi hamster agar tetap sehat. Jadi silahkan letakan rumput kering tersebut agar si kecil cepat tumbuh besar dengan gigi terawat.

17. Garam Batu

17. Garam Batu

Garam batu sebenarnya hanya sebuah camilan bagi hamster. Material tersebut sangat cocok digantungkan di atas kandang sebagai sarana bermain. Namun tidak hanya menjaga si lucu ini dari stres, adanya garam batu juga mempu mengasah gigi hamster.

18. Brokoli

18. Brokoli

Brokoli menjadi salah satu sayuran penting bagi hamster. Selain tekstur padatnya, kandungan vitamin serta zat besi sangat baik bagi tubuh hewan pengerat tersebut. Jadi kebutuhan nutrisi biat cepat besar bisa terpenuhi.

19. Potongan Apel

19. Potongan Apel

Rekomendasi makanan selanjutnya bagi hamster adalah buah apel. Buah satu ini memang sangat menyenangkan bagi hamster karena teksturnya lumayan padat. Selain itu kandungan vitamin C pada buah tersebut juga mampu menjaga imunitas hamster.

Namun pastikan kupas terlebih dahulu apel tersebut kemudian buang bijinya. Biji apel berpotensi memberi racun pada hamster pada saat digigit.

20. Kismis

20. Kismis
Advertisements

Kismis menjadi makanan camilan bagi hamster karena kandungan protein, gula, dan karbohidrat di dalamnya. Selain membantu tumbuh kembang si kecil, kismis juga menjadi sumber energi. Jadi hamster bisa cepat tumbuh besar meski aktif bermain.

Akhir Kata

Ternyata banyak juga pilihan makanan hamster biar cepat besar. Tentunya perhatikan juga takaran dari masing-masing sajian makanan. Sekian informasi dari Birdsny, semoga pembahasan kali ini dapat membantu tumbuh kembang hamster kesayangan.

Advertisements
Hidayat Seorang yang suka dengan dunia burung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.