Hidayat Seorang yang suka dengan dunia burung

Racikan Pakan Sogok Ontong Biar Gacor & Cara Pemberiannya!

Racikan Pakan Sogok Ontong Biar Gacor
Advertisements

Racikan Pakan Sogok Ontong Biar Gacor – Burung Sogok Ontong (Sogon) ialah burung yang masuk ke dalam kategori burung madu, dimana burung tersebut di Indonesia mempunyai nama asli Burung Madu Sriganti. Sogok Ontong mudah untuk dijumpai, karena mereka biasa hidup di hutan mangrove, bagian semak pantai hingga pekarangan rumah.

Di alam liar, pada umumnya makanan Sogok Ontong sendiri sebenarnya cukup beragam, mulai dari nektar sampai buah-buahan. Tidak hanya itu saja, Sogok Ontong juga seringkali memakan serangga berukuran kecil ataupun laba-laba sebagai pakan tambahannya (ekstra fooding).

Advertisements

Berbicara mengenai pakan Sogok Ontong, sebenarnya terdapat beberapa ramuan ataupun racikan yang bisa diberikan supaya mereka cepat berkicau. Namun sayangnya, masih ada cukup banyak orang di luar sana mengeluhkan bahwa mereka kebingungan tentang bagaimana cara meraciknya.

Oleh karena itu, apabila diantara kalian berencana ingin membuat Sogok Ontong gacor, ada baiknya cari tahu terlebih dahulu bagaimana cara meracik pakannya. Untuk membantunya, kali ini kami akan menjelaskan mengenai racikan pakan Sogok Ontong biar gacor dilengkapi tata cara hingga waktu ideal pemberiannya.

Pakan Sogok Ontong di Alam Liar

Sebelum pembahasan poin utama mengenai racikan pakan Sogok Ontong biar gacor, sebaiknya pahami terlebih dahulu sekilas pengertian hingga jenis pakan alami di alam liarnya. Di Indonesia, Sogok Ontong dikenal sebagai jenis burung yang mempunyai kicauan cukup menarik, yaitu suaranya nyuling dengan volume cukup keras.

Sogok Ontong sendiri mempunyai paruh lancip panjang yang digunakan untuk menghisap nektar yang ada pada bunga. Selain memiliki suara kicauan menarik, Sogok Ontong juga mempunyai warna jauh lebih menarik, yaitu pada bagian leher terdapat warna hitam metalik sangat menarik.

Advertisements

Seperti sudah dijelaskan sebelumnya, Sogok Ontong atau dikenal dengan Srigranti ialah salah satu jenis burung penghisap madu yang masih satu ras dengan kolibri pada umumnya. Dengan begitu, dapat disimpulkan bahwa pakan alami Sogok Ontong di alam liar sendiri yakni seperti sari-sari bunga sampai serangga-serangga kecil.

Racikan Pakan Sogok Ontong Biar Gacor

Racikan Pakan Burung Sogok Ontong Biar Gacor
Advertisements

Setelah mengetahui beberapa pakan alami Sogok Ontong di alam liar, maka selanjutnya kalian tinggal mencari tahu bagaimana cara meracik makanan biar mereka bisa gacor. Seperti halnya saat membuat racikan pakan Lovebird agar ngekek panjang, racikan pakan Sogok Ontong biar gacor juga terdiri dari beberapa bahan dasar.

Pada intinya, nantinya kalian akan membuat racikan pakan yang hampir menyerupai nektar supaya Sogok Ontong menyukainya. Daripada penasaran, di bawah ini akan kami jelaskan secara lengkap mengenai beberapa jenis bahan yang dibutuhkan untuk membuat racikan pakan Sogon biar gacor.

  • Air gula.
  • Gula merah.
  • Sirup Marjan (merah).
  • Susu bubuk.
  • Susu kental manis (putih).
  • Madu.

Selain beberapa bahan di atas, kalian juga sebenarnya bisa memberikan Sogok Ontong pakan berupa voer. Akan tetapi, pastikan kalian memberikan jenis voer yang halus untuk Sogok Ontong seperti Leopard ataupun Sari Keroto Murni (SKM).

Peru diketahui, pemberian racikan pakan Sogon biar gacor tersebut ditujukan agar menunjang daya tahan tubuh serta asupan pakan yang dikonsumsinya menjadi sumber tenaga. Dengan begitu, tentunya akan membuat Sogok Ontong terhindar dari berbagai macam serangan parasit maupun virus.

Adapun pemberian racikan pakan Sogok Ontong biar gacor ini dapat dilakukan setiap sehari atau dua kali sehari pada pagi dan sore hari. Jangan khawatir, karena racikan pakan tersebut bisa tahan sampai 12 jam sehingga tidak mudah basi. Namun, tergantung pada suhu tempat dimana kalian menyimpannya.

Secara garis besarnya, racikan pakan di atas mengandung banyak sekali nutrisi dan vitamin yang akan membuat Sogok Ontong menjadi sehat dan rajin bunyi. Namun, kami ingatkan sekali lagi bahwa pemberian racikan pakan tersebut juga harus dibarengi dengan perawatan harian yang maksimal.

Tips Merawat Sogok Ontong Biar Gacor

Di atas sudah dijelaskan secara lengkap mengenai bagaimana tata cara hingga waktu ideal pemberian racikan pakan Sogok Ontong biar gacor. Seperti sudah disinggung sebelumnya, pemberian racikan pakan Sogok Ontong di atas akan jauh lebih maksimal apabila dibarengi dengan perawatan harian yang benar oleh para pemiliknya.

Dimana perawatan harian Sogok Ontong sendiri terdiri dari beberapa tahapan, mulai dari pagi, siang sampai sore hari. Agar lebih jelasnya, di bawah ini akan kami jelaskan secara lengkap mengenai tips merawat Sogok Ontong biar gacor dari segi perawatan hariannya.

  • Lakukan pengembunan Sogok Ontong di pagi hari sebelum matahari terbit.
  • Lakukan pemandian setiap hari dengan cara disemprot atau menyediakan cepuk besar berisi air di dalam sangkar.
  • Setelah Sogok Ontong selesai dimandikan, lakukan penjemuran antara pukul 7 sampai 9 pagi.
  • Selain memberikan racikan pakan di atas, berikan juga Sogok Ontong vitamin ataupun suplemen tambahan.

Kesimpulan

Itulah sekiranya penjelasan dari Birdsny.com seputar tata cara membuat hingga waktu ideal pemberian racikan pakan Sogok Ontong biar gacor dilengkapi dengan tips perawatannya. Semoga informasi di atas dapat dijadikan sebagai referensi ketika ingin merawat Sogok Ontong agar cepat gacor.

Sumber gambar : radarsolo.jawapos.com

Advertisements
Hidayat Seorang yang suka dengan dunia burung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *