Hidayat Seorang yang suka dengan dunia burung

Makanan Lovebird Biar Gemuk

MAKANAN LOVEBIRD BIAR GEMUK

Makanan Lovebird Biar Gemuk – Memiliki burung Lovebird dengan badan yang gemuk dan sehat, merupakan salah satu impian penghobi Lovebird. Disamping membuat burung terlihat lebih menarik, juga bisa menambah nilai jual Lovebird tersebut.

Burung Lovebird yang memiliki badan besar bisa berasal dari indukan (gen) atau garis keturunan Lovebird itu sendiri. Ada juga sobat kicau yang memberikan pakan berkualitas tinggi, untuk menjadikan Lovebird peliharaannya gemuk dan sehat.

Namun, Lovebird yang memiliki garis keturunan dengan postur badan besar, ketika tidak diberi makanan yang berkualitas, tentu saja akan mengalami pertumbuhan yang kurang maksimal. Dan apa sajakah makanan Lovebird biar gemuk?

Oleh karena itu, birdsny.com akan membahas secara lengkap pada artikel ini. Guna untuk memberikan beragam informasi seputar dunia burung Lovebird, dan pastinya sedikit pembahaasan ini akan bermanfaat untuk kalian.

Makanan Lovebird Biar Gemuk Terbaik dan Anti Nyilet

Untuk membuat Lovebird gemuk dan sehat, perlu ada keseimbangan gen dan pemberian makanan yang berkualitas, agar burung dapat bertumbuh dengan maksimal.

Makanan Lovebird agar Cepat Gemuk

LOVEBIRD BERBADAN GEMUK
Lovebird Berbadan Besar

Berikut ini adalah beberapa jenis makanan yang bisa kalian berikan pada burung Lovebird, agar burung lebih cepat gemuk dan juga tetap sehat. Baca juga Makanan Burung Mantenan, mungkin kalian memerlukannya.

1. Harver

BIJI HARVER ATAU OAT
Biji Harver ataU Oat

Harver atau lebih sering disebut biji oat ini hanya bisa tumbuh di daerah sub tropis, dan juga negara-negara dengan memiliki 4 musim. Meski bentuk biji oat mirip dengan biji gandum, dan berasal dari keluarga yang sama yaitu Serelia, bahan pangan ini lebih sehat jika dibandingkan dengan gandum.

Untuk setiap 100 gram biji harver atau oat tersebut, memiliki kandungan yaitu serat larut sebanyak 5,1 gram, Protein sebanyak 16 gram. Jadi bisa di pastikan dengan Lovebird mengkonsumsi biji oat ini, akan cepat memiliki tubuh yang besar dan juga sehat.

2. Canary Seed

CANARY SEED ATAU BIJI KENARI
Canary Seed

Canary seed atau kenari set ini sebenarnya adalah pakan untuk burung kenari. Memiliki kandungan protein 18,7%, karbohidrat 15%, lemak 8,7%, linoleic acid 11%, oleic 55%, palmitic 29%, dan total solid gula sebanyak 47 %. Dengan jumlah kandungan yang cukup banyak, maka hal ini akan membuat burung Lovebird menjadi cepat gemuk. Jika diberikan secara rutin dan tidak berlebihan.

3. Jagung Muda

LOVEBIRD MAKAN JAGUNG MUDA
Pemberian Jagung Muda untuk Lovebird

Pemilihan jagung muda, untuk dijadikan pakan burung Lovebird yaitu karena memiliki kadar lemak yang rendah. Selain itu, jagung muda juga mengandung tinggi protein, kalium, kalsium, vitamin A, vitamin C, vitamin B12, vitami B5, serat, dan berbagai kandungan nutrisi lainnya. Dengan demikian, jagung muda ini pantas untut dijaikan makanan Lovebird agar gemuk dan juga sehat.

4. Brokoli

BROKOLI PUTIH ADALAH MAKANAN BIAR LOVEBIRD GEMUK
Brokoli Putih

Brokoli ini mengandung berbagai nutrisi, seperti :

  • Vitamin A, B1, B3, B5, B6, C, D, E, dan Vitamin K.
  • Mineral, seperti kromium,fosfor, mangan, potassium, tembaga, magnesium, zinc, zat besi, kalsium, dan selenium.
  • Makronutrein, seperti protein, serat, dan asam lemak omega-3.
  • Selain itu, brokoli juga mengandung sulfur, betakaroten, antioksidan, dan berbagai fitonutrein(zat kimia yang diproduksi oleh tumbuh-tumbuhan).

Jika kalian menginginkan Lovebird yang dipelihara memiliki tubuh besar dan sehat, kalian bisa memberikan sayur seperti brokoli ini, untuk dijadikan makanan tambahan. Namun, pemberian brokoli ini harus diberikan pada burung yang suka dengan jenis sayur tersebut. Jika burung tidak suka, sebaiknya jangan diberikan, jika dipaksakan maka akan membuat Lovebird ini menjadi stress dan itu tidak baik.

5. Kwaci

KWACI ATAU BIJI BUNGA MATAHARI
Biji Bunga Matahari

Kwaci adalah biji bunga matahari, dan memiliki berbagai macam kandungan di dalamnya. Contohnya adalah protein, karbohidrat, vitamin A, C dan E, serta masih banyak lainnya. Biji kwaci ini juga bisa diberikan untuk burung Lovebird, yang berguna untuk membuat tubuhnya menjadi tetap sehat juga dapat membuat gemuk. Namun, pemberian harus rutin dilakukan, untuk memperoleh hasil yang maksimal.

6. BR ayam

BR AYAM UNTUK MENGGEMUKAN LOVEBIRD
Voer Ayam

Br ayam ini adalah pakan ternak untuk ayam. Biasanya sobat kicau yang suka untuk berexperimen, pastinya menggunakan berbagai cara. Pemberian Br ayam untuk Lovebird juga sempat ada, dan ternyata pakan ini juga bisa membuat Lovebird memiliki tubuh gemuk dan sehat. Karena Br ayam mengandung Protein kasar, kadar air, kalsium, fosfor dan lainnya.

FAQ

Apakah Lovebird Gemuk Itu Bagus?

Terlalu Gemuk Itu Tidak Bagus, yang Baik Hanya Berisi.

Apa Alasan Ingin Lovebird Gemuk?

Lovebird Dengan Postur Besar, Pastinya Akan Terlihat Menggemaskan.

Akhir Kata

Itulah beberapa makanan Lovebird biar gemuk, yang dapat birdsny.com sajikan untuk sobat kicau. Dengan memberikan beberapa makanan tersebut, maka akan membuat burung Lovebird memiliki tubuh yang gempal, besar dan juga sehat. Terimakasih dan semoga bermanfaat.

Hidayat Seorang yang suka dengan dunia burung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *