Hidayat Seorang yang suka dengan dunia burung

Manfaat Gabah Bangkok Untuk Lovebird

MANFAAT GABAH BANGKOK UNTUK LOVEBIRD

Manfaat Gabah Bangkok Untuk Lovebird – Disamping timun dan juga jagung, ternyata ada beberapa jenis lagi makanan tambahan untuk burung Lovebird. Salah satunya adalah gabah bangkok, yang memiliki berbagai manfaat penting untuk burung kicau, khususnya Lovebird.

Apa saja manfaat gabah bangkok untuk Lovebird? diantaranya adalah untuk menstabilkan birahi burung dan juga menigklkatkan kualitas kicauannya. Selain itu, dengan memeberikan gabah bangkok ini, dapat menguatkan suara kicauan Lovebird.

Namun, setiap burung memiliki selera berbeda-beda, ada yang mau makan gabah bangkok dan ada yang tidak suka. Maka dari itu, pastikan terlebih dahulu apakah burung Lovebird kalian mau memakan gabah bangkok tersebu.

Jika kalian penasaran dengan apa saja manfaat yang terkandung didalam gabah bangkok. Penjelasan selengkapnya akan kami sajikan, pada artikel pembahasan kali ini yang kalian bisa simak bawah ini.

Manfaat Gabah Bangkok Untuk Lovebird dan Cara Pemberian

Manfaat gabah bangkok untuk burung Lovebird ini tergolong banyak, dan untuk lebih jelasnya, kalian perhatikan baik-baik ulasan diiantaranya berikut ini.

Jenis Gabah Bangkok

GABAH BANGKOK
GABAH BANGKOK MERAH

Ternyata Gabah Bangkok ini memilki 2 jenis, dan keduanya memiliki manfaat yang sama. Diantaranya adalah :

1. Gabah Bangkok Putih

Gabah bangkok putih ini memiliki ukuran yang kecil dengan diameter lebar. Sering kita jumpai pada kemasan pakan kenari dan kemasan pakan Lovebird lainya.

2. Gabah Bangkok Merah

Gabah bangkok merah ini memiliki ukuran yang sedikit lebih panjang, dan memiliki bentuk lonjong, jika dibandingkan dengan gabah bangkok putih. Padi jenis ini biasa kita jumpai pada kemasan pakan perkutut dan juga pakan ayam

Manfaat Gabah Bangkok untuk Lovebird

MANFAAT GABAH BANGKOK UNTUK LOVEBIRD ADALAH DAPAT MEMBUAT LOVEBIRD MENJADI RAJIN BERKICAU

1. Stabilkan Birahi

Dengan kalian memberikan gabah bangkok untuk burung Lovebird. Maka akan dapat menyetabilkan tingkat birahi pada burung Lovebird. Jika burung Lovebird memiliki kestabilan birahi, maka akan memungkinkan burung dapat berkicau dengan prima.

2. Mengurangi Obesitas

Obesitas adalah salah satu penyakit pada burung yang dapat menyebabkan malas gerak dan malas bunyi. Bahkan dapat menyebabkan kematian, jika tidak diyangandi dengan segera oleh pemiliknya. Maka dari itu pemberian gabah bangkok ini perlu dilakukan, karena dapat mencegah obesitas pada burung Lovebird tersebut.

3. Melancarkan Pencernaan

Burung Lovebird yang memiliki permasalahan pada bagian pencernaannya, juga bisa diberikan Gabah bangkok tersebut. Karena, selain dapat mencegah obesitas, dengan mengkonsumsi gabah bangkok ini juga bisa untuk melancarkan pencernaan pada burung Lovebird.

4. Mencegah Lemak Jahat

Lemak jahat ini bisa terjadi jika Lovebird tersebut kurang dalam hal seperti olahraga. Maka dari itu, untuk burung yang jarang berolahraga bisa untuk diberi pakan sejenis gabah bangkok tersebut.

5. Meningkatkan Kualitas Kicau

Memiliki burung kicau khususnya Lovebird, pasti menginginkan burung tersebut dapat berkicau dengan maksimal. Dengan memberikan gabah bangkok ini juga dapat memperbaiki bahkan meningkatkan kualitas kicauan burung tersebut.

6. Mendongkrak Stamina

Untuk burung Lovebird yang sering dilombakan, pastinya sangat membutuhkan stamina yang sangat banyak. Maka dari itu, dengan memberikan gabah bangkok ini, kalian dapat memperoleh burung yang memiliki stamina terjaga. Selain itu, ternyata dengan melakukan tersebut, juga dapat mendongkak stamina burung agar bisa tampil lebih maksimal.

7. Menguatkan Vokal Suara

Menguatkan Volume suara pada kicauan, adalah salah satu manfaat gabah bangkok untuk Lovebird. Jika burung LOVEBIRD BERSUARA LANTANG pastinya juri akan lebih fokus terhadap burung Lovebird kalian.

Cara Pemberian yang Benar

PEMBERIAN GABAH UNTUK BURUNG LOVEBIRD ADALAH MENURUNKAN BIRAHI
BURUNG LOVEBIRD

Kalian bisa memberikan gabah bangkok untuk burung Lovebird, dengan cara seperti di bawah ini.

  1. Pilih gabah bangkok yang berkualitas baik.
  2. Cara memilihnya dengan merendam gabah menggunakan air, jika gabah itu mengapung itu tandanya gabah yang tidak berkualitas.
  3. Pilih gabah yang jika direndam air, gabah tersebut akan mengendap.
  4. Cuci Gabah dengan air mengalir, dan pastikan benar-benar bersih.
  5. Jemur dibawah terik matahari secara langsung, sampai menjadi kering.
  6. Campurkan dengan milet putih, dan masukan pad cepuk wadah pakan Lovebird.
  7. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal kalian bisa memberikanya 10 butir untuk setiap harinya. Kemudian, jika burung akan mengikuti Lomba, kalian bisa berikan sekitar 10 sampai 20 butir gabah.

Itukah langkah-langkah untuk memberikan gabah bangkok untuk burung Lovebird. Ini merupakan cara atau metode terbaik, dan banyak digunakan sobat mania.

Akhir Kata

Demikian yang dapat birdsny.com sajikan, mengenai apa saja manfaat gabah bangkok untuk Lovebird, lengkap beserta cara pemberian yang tepat. Semoga dengan adanya artikel ini bisa menambah pengetahuan kita sebagai kicau mania. Terimakasih dan semoga bermanfaat.

Hidayat Seorang yang suka dengan dunia burung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *