Hidayat Seorang yang suka dengan dunia burung

Manfaat Jagung Untuk Lovebird

MANFAAT JAGUNG UNTUK LOVEBIRD

Manfaat Jagung Untuk Lovebird – Jagung merupakan makanan tambahan untuk burung Lovebird. jagung memiliki kegunaan yaitu untuk memberikan tambahan atau asupan nutrisi harian, untuk burung tersebut.

Jagung yang biasa diberikan kepada burung Lovebird, biasanya jagung yang masih muda. Dengan alasan, kandungan nutrisinya lebih tinggi, dan juga teksturnya yang lebih lembut.

Tidak jauh berbeda dengan CANARY SEED, kandungan nutrisi dalam jagung ada banyak sekali. Dan banyak dipercaya sobat kicau, jika burung Lovebird diberikan extra fooding atau makanan tambahan maka akan berpengaruh besar pada kualitas ekek atau kicauanya.

Terkadang, penggunaan jagung muda juga tidak hanya diberikan pada Lovebird lomba saja, juga diberikan pada Lovebird ternak. Jika kalian merasa penasaran mengenai apa saja manfaat jagung muda untuk Lovebird? kalian bisa simak artikel berikut ini.

Manfaat Jagung Muda Untuk Lovebird Lomba dan Ternak

Jagung muda sudah menjadi hal yang wajib dalam urusan pakan Lovebird. Karena, EF jenis ini memiliki banyak sekali kegunaan. Untuk lebih jelasnya kalian bisa simak beberapa ringkasan dibawah ini, mengenai isi kandungan dari jagung muda, manfaat apa saja yang di dapatkan Loveird, beserta cara pemberian yang baik.

Kandungan Jagung Muda

Jagung Untuk Lovebird 1
Energi360 kJ (86 kcal)
Karbohidrat18.7 g
Pati5.7 g
Gula6.26 g
Serat Pangan2 g
Lemak1.35 g
Protein3.27 g
Triptofan0.023 g
Treonina0.129 g
Isoleusina0.129 g
Lisina0.348 g
Metionina0.067 g
Sistina0.26 g
Fenilalanina0.150 g
Tirosina0.123 g
Valina0.182 g
Arginina0.131 g
Histidina0.089 g
Alanina0.295 g
Asam aspartat0.244 g
Asam glutamat0.636 g
Glisina0.127 g
Prolina0.292 g
Serina0.153 g
Air75.96 g
Vitamin A euqiv.9 µg
Lutein dan Zeaxanthin644 µg
Tiamina (Vit. B1)0.155 mg (12%)
Riboflavin (Vit. B2)0.055 mg (14%)
B3it.niasin1.77 mg (12%)
Asam pantotenat (B5)0.717 mg (14%)
Vitamin B60.093 mg (7%)
Folat (Vit. B9)42 µg (11%)
Vitamin C6.8 mg (11%)
Besi0.52 mh (4%)
Magnesium0.163 mg (8%)
Mangan270 mg (6%)
Kaliun0.46 mg (5%)

Kegunaan jagung muda pada Lovebird adalah sebagai pakan tambahan atau extra fooding, yang biasanya diberikan setiap minggu. Karena, kandungan nutrisinya yang cukup tinggi. Jika untuk harian Lovebird Lomba, akan menjadikan tingkat birahinya cukup tinggi.

Oleh karena itu, pemberian jagung juga harus dibatasi, tetapi kalian diharuskan memberikan jagung muda disetiap minggunya, agar burung Lovebird tidak kekurangan nutrisi.

Tapi lain halnya jika burung Lovebird yang berada di dalam penangkaran, kebutuhan nutrisinya yang sangat tinggi. Di anjurkan agar tidak menggaggu pada kesehatan pada indukan burung Lovebird itu sendiri. Contoh gangguan yang terjadi, jika burung tangkaran kekurangan nutrisi.

  • Lebih mudah sakit.
  • Terlihat Lesu.
  • Jarang melakukan perkawinan.
  • Telur zonk atau tidak dibuahi dengan baik oleh sperma induk jantan maupun betina.
  • Akan menurunya tingkat reproduksi indukan.

Itulah yang harus diperhatikan, jadi meski kalian memberikan jagung setiap hari, tetapi harus juga didampingi dengan milet putih dan juga biji-bijian.

Cara Pemberian Jagung Untuk Lovebird

Pemberian

Untuk burung Lovebird yang sudah terbiasa mengkonsumsi jagung sejak dini memang mudah memberikannya. Hanya perlu menaruh buturan jagung atau hanya jagung sepotong Lovebird tersebut pasti akan memakannya.

Tapi lain halnya jika Lovebird yang belum pernah memakan jagung atau belum mengenal apa itu jagung. Hal itu memerlukan tahap untuk Lovebird beradaptasi, agar Lovebird mau memakan jagung tersebut. Ada beberapa tips untuk burung Lovebird yang belum menyukai jagung, agar mau makan jagung. Simaklah beberapa cara di bawah ini.

  1. Parut biji jagung menggunakan pisau, setelah itu campurkan dengan milet putih.
  2. Letakan Lovebird yang suka makan jagung dan tidak dalam satu sangkar.
  3. Copot cepuk wadah milet di pagi hari dan taruh potongan jagung di siang hari.

Beberapa cara di atas adalah tips paling mudah agar bisa mengatasi burung Lovebird yang tidak menyukai jagung sebagai makanan tambahannya. Setelah itu semua berhasil dilakukan, mari kita bahas mengenai manfaat jagung untuk Lovebird. Dan kami akan ulas selengkapnya di bawah ini.

Manfaat Jagung Untuk Lovebird

Jagung 2

Meningkatkan Birahi

Pemberian jagung untuk Lovebird yang kurang semangat dalam berkicau. Hal ini sangat penting, karena dari beberapa cerita sobat kicau yang sudah lama berada di kalangan pecinta burung Lovebird pernah mengatakan, burung Lovebird yang kurang semangat dalam berkicau, biasanya burung tersebut mengalami kesalahan dalam perawatannya.

Salah satunya pada kecukupan nutrisi, yang diperlukan oleh burung Lovebird itu kurang maksimal. Dan menjadikan burung tersebut enggan untuk berkicau.

Pemberian jagung muda juga sangat baik, untuk Lovebird lomba. Karena, burung Lomba biasanya memerlukan keseimbangan tingkat birahi dan juga emosinya.

Menyetabilkan Birahi

Manfaat jagung untuk Lovebird selanjutnya adalah dapat menyetabilkan birahi burung. Hal ini menunjukan bahwa jagung muda mempunyai dua cara kerja mengenai birahi burung Lovebird.

Di satu sisi jagung muda dapat meningkatkan birarhi burung Lovebird, namun jika birahi sudah mencapai titik maksimal maka birahi burung tersebut bisa mulai teredam atau menuurun. Hal ini tentu jagung muda ini menjadi semakin banyak kegunaan untuk burung Lovebird tersebut.

Dan sangat disarankan untuk kalian memberikan jagung muda pada Lovebird yang akan terjun ke arena perlombaan.

Membuat Rajin Berkicau

Burung Lovebird yang rutin setiap minggunya diberikan jagung, akan menjadikan burung tersebut menjadi rajin bunyi dan juga dapat menambah durasi kicauannya. Setiap pemilik burung Lovebird juga pastinya menginginkan, burung Lovebirdnya bisa NGEKEK PANJANG dan menjadi juara.

Menyehatkan Burung

Untuk yang terakhir, manfaat jagung muda untuk Lovebird juga bisa menjadikan fisik burung tetap sehat dan fit. Burung Lovebird yang memiliki bubiuh fit atau sehat, maka akan ada kemungkinan besar burung bisa berkicau dengan lebih bersemangat dan juga rajin dalam mengeluarkan ekek panjangnya.

Itulah beberapa isi kandungan, cara pemberian, dan manfaat jagung untuk Lovebird yang telah birdsny.com rangkum selengkapnya. Jagung memiliki manfaat yang sangat baik dan diperlukan burung Lovebird.

Dengan alasan, kalian juga harus memberikan pakan seimbang dan berkualitas. Karena, Kualitas burung juga bisa diperoleh dari kualitasakan yang diberikan. Demikian yang dapat kami sampaikan. Terimakasih dan semoga bermanfaat.

Hidayat Seorang yang suka dengan dunia burung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *