Hidayat Seorang yang suka dengan dunia burung

Jenis Makanan Lovebird Saat Mengeram

JENIS MAKANAN LOVEBIRD SAAT MENGERAM

Makanan Lovebird saat Mengeram – Makanan Lovebird Ternak adalah salah satu hal yang harus di perhatikan saat kalian memelihara burung tersebut. jenis makanan Lovebird saat mengeram ini sangat berperan penting terhadap kesehatan, perkembangan, dan juga pembentukan karakter burung Lovebird tersebut.

Dan juga bagi kalian yang sedang beternak atau belajar berternak, sangat diperlukan pengetahuan soal pakan ini, makanan yang harus diperhatikan juga saat Lovebird mengerami telur dan pada saat Lovebird meloloh anaknya.

Perawatan Lovebird pada masa bertelur sangatlah penting. Terutama pada jenis makanan yang harus diberikan secara tepat, yaitu makanan pokok dan juga makanan tambahan. Karena pemberian makanan pada saat mengeram telur harus tahu mengenai apa saja jenis makanan Lovebird saat mengeram telur.

Bagi pecinta burung kicauan yang belum mengetahui apa saja yang diperlukan saat Lovebird meloloh anakan. Hal yang harus diperhatikan adalah tentang kandungan karbohidrat pada pakan, dan juga kualitas air minum yang di berikan. Pada kesempatan kali ini akan saya bahas mengenai jenis makanan Lovebird saat mengeram telur dan meloloh anakan.

Jenis Makanan Lovebird Saat Mengeram Telur dan Meloloh

Jenis makanan Lovebird saat mengeram telur dan meloloh anakan harus selalu menjadi perhatian para peternak atau pemilik. Agar burung Lovebird tetap sehat, serta tidak mengalami stres. Lalu jenis pakan apa saja yang diperlukan? Sudah kami sajikan beberapa jenis makanan yang bisa kalian berikan pada saat proses pengeraman dan meloloh.

Jenis Makanan Lovebird saat Mengeram Telur

mengeram telur

Lovebird yang sedang mengeram tentu saja harus memiliki nutrisi yang lengkap dan terpenuhi. Karena, untuk persiapan meloloh anaknya ketika sudah menetas.

1. Milet putih

Milet putih adalah makanan pokok yang bersifat netral. Berikan Milet putih sesuai porsi yang diperlukan.

2. Jagung Muda

Pemberian jagung juga memerlukan yang masih muda. Karena, jagung yang masih muda mengandung protein tinggi, yang berguna agar indukan tetap sehat dan tidak mengalami stress.

3. Sayur-Sayuran

Sayuran juga merupakan jenis makanan Lovebird saat mengeram telur. Contoh sayur yang bisa kalian berikan antara lain :

  • Sawi putih.
  • Pokcoy.
  • Timun.
  • Kangkung dan lainnya sebagai selingan makanan pokok.

Dengan pemberian sayuran tersebut berguna untuk meningkatkan daya tahan tubuh, agar menjadikan burung tetap sehat.

Jenis Makanan Lovebird saat Meloloh Anakan

makanan saat meloloh

Saat meloloh Lovebird membutuhkan banyak makanan, dan jangan sampai kekurangan makanan. Karena, indukan perlu meloloh anaknya. Maka dari itu indukan lovebird memerlukan makanan dengan porsi yang lebih dari biasanya.

1. Milet putih

Makanan pertama yang wajib di hidangkan saat Lovebird sedang berada dalam masa meloloh anakan adalah milet putih. Bukan hanya bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan pakan saat mengeram, milet putih juga bagus untuk makanan pokok Lovebird saat meloloh.

2. Canary Seed

Pemberian CANARY SEED juga sangat bagus untuk pertumbuhan anakan Lovebird, karena Canary Seed memiliki banyak kandungan protein, karbohidrat, dan zat asam baik.

3. Jagung Muda

Jagung muda memliki kandugan karbohidrat serta serat yang baik untuk pertumbuhan anakan Lovebird. Sehingga saat anakan lovebird tumbuh akan memiliki pembentukan karakter yang bagus.

Seperti yang saya sampaikan diatas, bahwa ketika burung Lovebird mengeram telur dan meloloh anaknya memiliki perbedaan dalam pemberian pakan dan perawatannya. Memang saat proses mengeram kalian perlu kesabaran yang cukup, jika tidak sabar dan Lovebird kurang perawatan maka telur akan tidak menetas atau busuk.

Untuk menghidarinya yaitu dengan cara pemberian makan yang cukup. Dan pada saat telur sudah menetas juga sangat diperlukan makanan tambahan yang memiliki kandungan protein dan karbohidrat yang tinggi. Hal tersebut bertujuan agar anakan Lovebird memiliki tumbuh kembang dan pembentukan karakter dengan baik.

4. Kangkung

SAYUR KANGKUNG selain menjadi sember makanan tambahan yang disukai Lovebird, juga sebagai sumber kalsium baik untuk pertumbuhan tulang anakan Lovebird.

Akhir Kata

Beberapa penjelasan diatas merupakan jenis makanan Lovebird saat mengeram, dan meloloh anakan. Demikian yang dapat birdsny.com sampaikan semoga dengan adaanya penjelasan diatas dapat sedikit membantu permasalahan dalam cara kalian berternak burung Lovebird tersebut. Terimakasih atas waktunya dan semoga bermanfaat.

Hidayat Seorang yang suka dengan dunia burung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *