Hidayat Seorang yang suka dengan dunia burung

Manfaat Canary Seed untuk Lovebird

MANFAAT CANARY SEED UNTUK LOVEBIRD

Manfaat Canary Seed untuk Lovebird – kali ini akan kami membahas tentang manfaat Canary Seed untuk Lovebird paud, ternak dan lomba. Pakan yang tepat untuk paud atau balibu adalah makanan yang mengandung banyak gizi, vitamin, serta mineral yang lengkap.

Untuk melengkapi kebutuhan nutrisi Lovebird paud memerlukan makanan tambahan. Apa sajakah makanan tambahan tersebut? Tentu saja Canary Seed yang mengandung banyak mineral serta vitamin lengkap.

Pakan burung ini tentunya sangat baik untuk menjaga kestabilan birahi pada burung lovebird. Selain itu, Canary seed juga bisa di berikan kepada burung Lovebird yang sedang melakukan proses bredding atau berternak.Canary seed dipercaya karena dapat mendukung pertumbuhan serta daya ingat Lovebird paud.

Yang tentunya berhubungan dengan apa saja yang diajarkan pada saat Lovebird ini masih pada usia paud. Untuk menu pakan racikan Lovebird paud, Canary seed  juga berperan sangat penting untuk menaikan birahi. Karena pada umumnya, pakan racikan yang terdiri salah satunya dari Canary seed ini memiliki sifat panas dan membuat Lovebird paud memiliki mental yang baik.

Manfaat Canary Seed Untuk Lovebird Paud, Ternak dan Lomba

Burung Lovebird balibu atau masih paud, tentunya membutuhkan asupan nutrisi yang baik untuk memaksimalkan pertumbuhannya. Dengan memberikan Canary seed merupakan salah satu langkah yang tepat. Pemberian Canary seed juga memerlukan takaran yang tepat, jika tidak maka akan berakibat fatal pada Lovebird paud.

Jika ingin memberikan Canary seed, pastikan kalian juga memberikan milet putih dan juga milet perkutut. Hal ini bertujuan untuk mengurangi resiko rontok bulu dan lain sebagainya. Berikan pakan racikan tersebut dengan prosedur yang tepat. Selanjutnya saya akan menjelaskan kembalimanfaat Canary Seed untuk Lovebird paud, ternak, dan lomba, lebih jelasnya simak penjelasannya dibawah ini.

Apa itu Canary Seed ?

kenari set 1

Canary Seed adalah pakan burung Kenari. Biji kenari berkualitas adalah biji kenari yang sudah berusia tua, kering, bersih, tidak berbau serta berwarna kuning muda mengkilat. Dan dibawah ini akan saya jelaskan secara rinci beberapa manfaat Canary Seed untuk burung Lovebird sesuai dengan kebutuhannya.

Manfaat Canary Seed untuk Lovebird Paud

kenari set 3

Jadi kalian diharuskan memberikan pakan yang memiliki beberapa kandungan protein, gizi, serta vitamin-vitamin yang diperlukan burung Lovebird paud, agar memiliki potensi burung Lovebird menjadi gacor atau rajin ngekek.

Ketentuan seperti diatas juga memerlukan perawatan yang ekstra dan konsisten agar burung tetap sehat. Pada dasarnya burung Lovebird yang sehat pasti mau ngekek. Manfaat canary seed untuk Lovebird paud adalah :

  1. Mudah dicerna oleh Lovebird paud.
  2. Menyegarkan tubuh Lovebird paud.
  3. Menambah stamina burung yang kurang sehat.
  4. Memperbaiki suara Lovebird paud serak.

Dan jika anda memberikan pakan ini dengan takaran yang tepat, akan menjadikan burung Lovebird menjadi lebih gacor atau rajin ngekek.

Manfaat Canary Seed untuk Lovebird Ternak

kenari seedd

Dari sedikit uraian di atas, dapat kita simpulkan bahwa pemberian canary seed untuk Locevird ternak sangatlah penting. Sebab, canary seed memiliki kandungan protein tinggi seperti :

  1. Asam amino cystine.
  2. Trytophan.
  3. Phenylalanine.

Dari beberapa kandungan yang ada pada Canary seed di atas, itu sangat bermanfaat bagi produktifitas ternak Lovebrird.

Komposisi pemberian pakan ternak Lovebird yang benar adalah :

  • Milet putih
  • Canary seed
  • Juwawut
  • Jagung muda
  • Kangung
  • Tauge dan lainnya.

Untuk mendapatkan komposisi yang tepat, kalian harus selalu memperhatikan dan mengawasi perkembangan ternak Lovebird tersebut. Jika sudah terjun cukup lama dan memiliki pengalaman serta jam terbang yang tidak sebentar, tentu dengan sendirinya kalian akan mengetahui hal apa yang terbaik untuk kemajuan ternak Lovebird kalian.

Manfaat Canary Seed untuk Lovebird Lomba

kenari seed ternak

Saat ini telah banyak dibuka untuk umum, suatu acara perlombaan atau kontes burung kicau. Lovebird termasuk salah satu burung yang sering kali dilombakan. Burung Lovebird Lomba memerlukan extra fooding, untuk menambah performa Lovebird tersebut. Apa saja makanan tambahan atau EF burung Lovebird paud? Antara lain adalah canary seed, milet putih, milet perkutut, dan lainnya.

Apa manfaat canary seed? Hampir sama seperti MANFAAT KANGUNG UNTUK LOVEBIRD, pakan ini memiliki manfaat yang sangat banyak. Bukan hanya untuk ternak saja, tetapi bisa digunakan untuk mendongkrak Lovebird paud agar lebih rajin dalam berkicau.

Milet kenari memiliki tekstur lembut, dan memudahkan Lovebird paud mengkonsumsinya. Ada hal yang perlu diperhatikan jika ingin memberikan pakan jenis ini. Yaitu tetap memberikan pakan sesuai prosedur yang benar. Jika salah dalam hal pemberian biasanya akan mengakibatkan rusaknya bulu Lovebird paud.

Dengan beberapa nutrisi serta vitamin yang terkandung dalam canary seed, maka akan menjadikan Lovebird paud memiliki kecerdasan. Cerdas dalam hal berkicau maupun cerdas dalam proses pemasteran. Dengan pola perawatan yang baik, pastinya akan menghasilkan Lovebird paud yang berkualitas.

Akhir Kata

Demikian adalah beberapa informasi yang dapat birdsny.com sampaikan, mengenai manfaat canary seed untuk Lovebird paud, ternak, dan Lomba. Bisa kalian praktekan sendiri di rumah, supaya kalian tahu kebenarannya. Pada intinya, canary seed memiliki peran penting untuk Lovebird paud.

Hidayat Seorang yang suka dengan dunia burung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *