10 Jenis Ayam Aduan Terkuat, Sadis & Paling Mematikan di Dunia

Jenis Ayam Aduan Terkuat Sadis Paling Mematikan di Dunia
Advertisements

Jenis Ayam Aduan Terkuat – Selain Burung, Ayam juga menjadi salah satu hewan peliharaan paling populer di Indonesia. Disamping itu, ada beberapa jenis Ayam di Indonesia yang kerap menjadi hewan peliharaan, salah satunya adalah jenis Ayam petarung atau Ayam aduan.

Untuk kalian yang sudah lama berkecimpung di Dunia tarung Ayam, mungkin sudah paham mengenai jenis hingga ciri fisik Ayam aduan terbaik. Namun bagi para pemula, pastinya masih membutuhkan banyak informasi dalam memilih Ayam aduan terbaik.

Advertisements

Oleh karena itu, melalui artikel berikut kami ingin berbagi informasi terkait beberapa jenis Ayam aduan terbaik. Jenis-jenis ini tidak hanya berasal dari Indonesia, melainkan ada beberapa jenis Ayam yang berasal dari Negara lain, khususnya Thailand dan Vietnam.

Beberapa jenis Ayam petarung paling mematikan yang bakal kami sajikan berikut ini mungkin bisa menjadi rekomendasi bagi kalian yang sedang bingung memilih jenis Ayam untuk petarung. Baiklah, tanpa perlu berlama-lama lagi langsung saja simak deretan jenis Ayam petarung terbaik dan paling mematikan dibawah ini.

Jenis Ayam Aduan Terkuat

Jenis Ayam Aduan Terkuat

Sebagai masyarakat Indonesia, pastinya kalian sering menjumpai orang yang memelihara Ayam. Hewan ini terkadang dipelihara sebagai Ayam pedaging yang berasal dari jenis Ayam Sayur dan Ayam Kampung. Selain itu, ada juga orang yang memelihara Ayam untuk dipakai sebagai petarung alias Ayam aduan.

Khusus untuk Ayam aduan, di Indonesia ada beberapa jenis Ayam aduan yang diklaim sebagai Ayam aduan terbaik, terkuat dan paling mematikan. Sebelumnya kalian tidak boleh salah paham, sebab tarung Ayam di Indonesia bisa dibilang sudah menjadi tradisi turun temurun.

Advertisements

Selain itu, sekarang juga tersedia kontes tarung ayam Legal yang diselenggarakan di berbagai wilayah di Indonesia. Untuk kalian yang mungkin hobi menonton kontes tarung Ayam dan sedang ingin mencari jenis Ayam aduan terbaik, silahkan simak beberapa jenis Ayam aduan ini yang mungkin bisa membantu kalian dalam menentukan pilihan terbaik.

1. Ayam Saigon

Ayam Saigon

Pertama ada jenis Ayam aduan terkuat bernama Saigon. Ayam ini berasal dari negara Vietnam dan sudah sangat terkenal memiliki ketahanan serta pukulan yang sangat bagus dibandingkan jenis Ayam aduan lainnya.

Bukan hanya itu, salah satu jenis Ayam aduan terkuat ini juga memiliki postur tubuh yang gagah serta kulit begitu tebal. Dengan begitu, wajar saja jika Ayam Saigon bisa membuat lawan nya tak berdaya hanya dengan satu kali pukulan atau serangan.

2. Ayam Shamo

Ayam Shamo

Jenis Ayam aduan terkuat selanjutnya adalah Ayam Shamo. Postur tubuh Ayam Shamo sendiri merupakan yang paling bagus dibandingkan Ayam aduan lainnya. Bagaimana tidak, tegak tubuh Ayam Shamo ini bisa mencapai 90 cm.

Ditambah lagi, kekuatan pukulan daripada Ayam Shamo juga sangat kuat. Meski begitu, dari segi kelincahan bisa dibilang Ayam Shamo cukup ketinggalan, mengingat ukuran tubuhnya yang memang tinggi besar.

Maka dari itu, jika kalian memelihara jenis Ayam petarung yang satu ini, kalian harus benar-benar memperhatikan pola makan. Sebab, berat badan Ayam Shamo sangat mudah bertambah dimana hal tersebut nantinya bisa mengurangi kegaharan Ayam Shamo sebagai Ayam aduan.

3. Ayam Siam

Ayam Siam

Selanjutnya kami juga merekomendasikan Ayam Siam sebagai salah satu jenis Ayam aduan terkuat. Memiliki postur tubuh yang relatif tinggi membuat Ayam ini jarang menerima pukulan dari lawan nya. Belum lagi Ayam Siam juga memiliki gaya bertarung variatif dan sulit di tebak oleh lawan.

Bukan hanya itu, diklaim sebagai salah satu Ayam aduan terkuat, Ayam Siam ini memang dikenal memiliki karakteristik pantang menyerah. Tidak peduli seberapa kuat lawan nya, Ayam ini akan terus mengerahkan seluruh tenaga demi melumpuhkan sang lawan.

4. Ayam Brazilian

Ayam Brazilian

Ayam Brazilian juga termasuk dalam deretan jenis Ayam aduan terkuat menurut Birdsny.com. Sesuai dengan namanya, Ayam Brazilian merupakan jenis Ayam petarung yang berasal dari Negara Brazil. Apa keunggulan yang dimiliki Ayam Brazilian dari segi pertarungan?

Berdasarkan informasi yang kami peroleh, Ayam ini mempunyai gaya bertarung sangat cepat, khususnya ketika melesat kan pukulan. Dengan begitu, lawan akan kesulitan untuk menghindari pukulan dari Ayam aduan yang satu ini. Sayangnya jenis Ayam Brazilian sangat jarang ditemukan di Indonesia, maka dari itu jika kalian tertarik, mungkin kalian harus membelinya langsung dari Brazil.

5. Ayam Philipine

Ayam Philipine

Dari Brazil kita beralih ke Negara Filipina, di Negara tersebut juga terdapat salah satu jenis Ayam aduan bernama Ayam Philipine. Ayam jenis ini dikenal memiliki kecepatan istimewa dalam pertarungan sampai-sampai membuat lawan nya kewalahan menghadapi serangan bertubi-tubi dari Ayam Philipine.

Kecepatan tersebut juga didukung dengan postur tubuh Ayam Philipine yang terbilang mungil. Lalu ketika menghadapi lawan yang lebih tinggi seperti Ayam Shamo dan Saigon, Ayam ini bakal memanfaatkan kemampuan lompatan nya yang tinggi untuk menyerang area vital lawan seperti mata, kepala maupun leher.

6. Ayam Bhurma

Ayam Aduan Terkuat Bhurma

Selain Brazil, Filipina dan Vietnam, Negara Myanmar juga punya salah satu jenis Ayam aduan terkuat bernama Ayam Bhurma. Ayam ini memiliki gaya bertarung cukup brutal dengan cara menyerang secara terus menerus.

Oleh karena itu, berkat semangat juang dan sifat pantang menyerah dari Ayam Bhurma ini yang menjadikannya masuk dalam daftar jenis Ayam aduan terkuat. Keunggulan utama dari Ayam ini bisa dibilang hanya pukulan depan yang baik. Selebihnya seperti ukuran tubuh, kecepatan dan lain sebagainya masih kurang meyakinkan.

Namun kembali lagi, gaya bertarung nya yang cenderung ngotot, membuatnya tidak begitu memperhatikan kelemahannya. Justru, karena semangat yang diperlihatkan, terkadang membuat nyali lawan nya menciut.

7. Ayam Bangkok

Jenis Ayam Aduan Terkuat Bangkok

Selanjutnya ada jenis Ayam Bangkok yang merupakan jenis Ayam aduan paling terkenal di Indonesia. Habitat asli dari Ayam Bangkok adalah Negara Thailand, namun di Negara kita Ayam Bangkok sudah memiliki nama sebagai salah satu jenis Ayam aduan terkuat.

Bisa dibilang Ayam Bangkok telah memiliki paket lengkap sebagai Ayam aduan. Sebab, dari segi postur tubuh Ayam ini memiliki tinggi serta berat badan yang ideal. Belum lagi ketahanan serta kekuatan dalam setiap pukulan yang diberikan.

Satu lagi, Ayam Bangkok juga mempunyai insting kuat, kecepatan serta gaya bertarung yang sangat variatif. Bagi kalian yang mungkin berminat memelihara Ayam ini, kami sarankan untuk memberikan nya cabe rawit. Konon ada banyak manfaat cabe rawit bagi Ayam Bangkok.

8. Ayam Aseel

Ayam Aseel

Kami juga merekomendasikan Ayam Aseel sebagai salah satu jenis Ayam petarung terkuat di Indonesia, bahkan di Dunia. Bagi para pelaku kontes Ayam aduan, mungkin lebih mengenal Ayam ini sebagai legenda Ayam aduan terkuat yang berasal dari Negara India.

Ayam ini memiliki sikap bertarung sangat agresif yang didukung juga dengan kekuatan serta kelincahan nya. Sama seperti Ayam Brazilian, Ayam aduan jenis Aseel juga sangat susah dijumpai di Indonesia, karena memang jarang yang membudidayakan keturunan dari Ayam Aseel.

9. Ayam Pakhoy

Ayam Pakhoy
Advertisements

Terakhir ada jenis Ayam aduan terkuat bernama Ayam Pakhoy. Ayam ini dikenal sebagai rival abadi dari Ayam Bhurma. Keunggulan Ayam ini adalah memiliki tingkat kecerdasan tinggi dalam mengatur serangan serta melihat titik kelemahan lawan. Disamping itu, kekuatan pukulan dari Ayam Pakhoy juga tidak perlu diragukan lagi. Oleh sebab itu, Ayam Pakhoy termasuk dalam deretan jenis Ayam aduan terkuat versi Birdsny.com.

Akhir Kata

Itu dia beberapa jenis Ayam aduan terkuat dan terbaik di Dunia. Masing-masing jenis Ayam aduan yang Birdsny.com sajikan diatas juga mempunyai keunggulan dari segi kekuatan, kecepatan hingga gaya bertarung. Bahkan jika Ayam petarung dilatih dengan benar, mereka bisa memiliki kemampuan pukulan super istimewa, bahkan bisa membutuhkan satu kali pukul untuk membuat lawan mati.

Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.