Hidayat Seorang yang suka dengan dunia burung

Minuman Agar Lovebird Ngekek Panjang

Minuman Agar Lovebird Ngekek Panjang

Minuman Agar Lovebird Ngekek Panjang – Burung Lovebird adalah pemilik suara kicauan merdu. Namun, hanya dengan pemberian pakan dan minum sehari-hari saja belum cukup. Untuk menjadikan suara Lovebird menjadi lantang, kalian bisa mencobanya dengan memberikan minuman berbahan dasar rempah-rempah.

Sebelum ada vitamin burung seperti sekarang, sobat kicau mungkin pernah membuat resep minuman dari daun sereh, ataupun menggunakan bahan dasar lainnya. Salah satu minuman ini terbuat dari daun sereh atau daun serai, yang diolah menjadi minuman untuk burung Lovebird.

Minuman yang terbuat dari bahan herbal tentunya lebih sehat, dan harganya juga terjangkau. bahkan kalian juga bisa dibuatnya sendiri di rumah. Banyak yang mencari tahu tentang menu racikan dari daun sereh ini. Bahkan, sampai mendatangi pecinta burung Lovebird tertua atau senior.

Dengan alasan mencari tahu mengenai minuman agar lovebird agar ngekek panjang. Nah, dengan banyaknya pecinta kicau yang masih belum tahu soal bagaimana cara membuat sampai dengan cara peberian minuman Lovebird, bisa kalian tetap simak pembahasan menarik ini.

Resep Minuman Agar Lovebird Ngekek Panjang dari Daun Sereh

Pada awalnya mungkin banyak pecinta burung kicauan yang tidak percaya dengan menggunakan ramuan daun serai. Sebagian mereka masih merasa takut coba-coba dengan minuman dari daun sereh ini. Akan tetapi, sudah banyak yang mencoba minuman dari daun serai, terbukti memiliki manfaat untuk burung Lovebirdnya.

Barulah minuman daun serai menjadi terkenal, sampai banyak yang mencoba kemudian mereka berhasil. Dari berbagai macam resep minuman agar Lovebird ngekek panjang yang beredar luas, sampai sekarang belum diketahui siapa pembuat racikan minuman daun serai ini.

Dengan adanya beberapa racikan yang beredar luas dan terbukti akan hasilnya ini diharapkan bisa, menjadikan burung Lovebird menjadi juara, gacor,dan juga memiliki durasi ngekek panjang.

Resep Minuman Rebusan Daun Sereh

Bahan

  • 1 ruas daun serai atau sereh.
  • ½ liter air bersih.

Cara Pembuatan

  • Daun sereh di geprek dampai terlihat hancur.
  • Air setengah liter direbus menggunakan api kecil atau sedang.
  • Setelah air mendidih, masukan daun sereh lalu tunggu sampai warna air berubah menjadi kemerah-merahan.
  • Kalau air sudah berubah warna dan tercium bau harum khas daun sereh, maka matikan api kompor lalu angkat ramuan tersebut.
  • Kemudian dinginkan minuman Lovebird daun sereh, agar bisa dikonsumsi Lovebird.

Cara Pemberian

  • Dalam waktu 1 minggu berikan 3 kali, dengan selisih waktu 1 sampai 2 hari.
  • Berikan setelah proses penjemuran dan juga setelah proses pengumbaran.
  • Pemberian minuman agar Lovebird ngekek panjang dari daun sereh bisa dihentikan, setelah burung Lovebird mengalami beberapa perubahan seperti sudah rajin bunyi (gacor) atau ngekek panjang.

Manfaat Daun Sereh

Daun sereh memiliki beberapa manfaat, serta banyak digunakan oleh sebagian orang. Jika kalian ingin mengetahui apa saja manfaat yang terkandung, maka simaklah penjelasan di bawah ini dengan teliti.

1. Menghangatkan Tubuh Lovebird

Daun sereh dapat menghangatkan tubuh Lovebird. Dengan cara memberikan ramuan tersebut.

2. Mencegah Penyakit Flu

Daun sereh juga bisa mencegah burung Lovebird dari serangan atau gejala penyakit flu.

3. Mencegah Gejala Serak

Daun sereh juga bisa mencegah dan mengatasi gejala serak pada kualitas suara burung Lovebird.

4. Meningkatkan Nafsu Makan

Burung Lovebird yang memiliki nafsu makan yang berkurang juga bisa diberi ramuan tersebut. Karena, ramuan ini bisa meningkatkan nafsu makan burung tersebut.

5. Menghindarkan dari Gigitan Nyamuk

Beberapa orang pernah ada yang mengatakan bahwa dengan meminum ramuan daun sereh, akan menghindarkan burung dari gigitan nyamuk. Karena, nyamuk tidak menyukai bau dari daun sereh tersebut.

Akhir Kata

Demikian penjelasan dari birdsny.com mengenai beberapa cara membuat ramuan atau minuman agar Lovebird ngekek panjang. Minuman air rebusan daun sereh atau serai ini dapat menambah perfoma Lovebird. sudah kami bahas semua tentang minuman dari daun sereh ini, mulai dari resep bahan, cara pembuatan, cara pemberian bahkan sampai menyajikan beberapa manfaat kandungan dalam minuman burung Lovebird yang satu ini.

Saran dari kami, jika Lovebird anda sudah gacor atau rajin berbunyi maka kalian bisa hentikan pemberian minuman dari daun sereh ini. Dikarenakan minuman air rebusan daun sereh hanya berlaku untuk burung Lovebird belajar ngekek saja. Terimakasih dan semoga bermanfaat.

Hidayat Seorang yang suka dengan dunia burung

Vitamin Burung Kacer

Hidayat
7 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *