Hidayat Seorang yang suka dengan dunia burung

3 Ramuan Minuman Cendet Agar Gacor Siang Malam Durasi Panjang!!

Ramuan Minuman Cendet Agar Gacor
Advertisements

Ramuan Minuman Cendet Agar Gacor – Sebagaimana diketahui, Cendet merupakan salah satu jenis burung kicau yang memiliki tipikal petarung atau fighter dengan kemampuan kicauan di atas rata-rata. Akan tetapi, agar menghasilkan Cendet gacor dan rajin bunyi, dibutuhkan adanya perhatian khusus dari para pemiliknya, entah itu dari segi perawatan harian ataupun pemberian pakannya.

Dimana makanan utama Cendet sendiri saat ini sudah dapat ditemukan dengan mudah di toko-toko pakan hewan peliharaan. Selain makanan, ternyata minuman juga mampu mempengaruhi kualitas Cendet menjadi semakin gacor. Terlebih lagi jika porsi racikan serta tata cara pemberian ramuan minuman tersebut dilakukan dengan benar secara konsisten.

Advertisements

Namun sayangnya, masih ada sebagian besar orang di luar sana khususnya para pemula yang mengeluhkan bahwa mereka kebingungan bagaimana tata cara meracik ramuannya. Secara garis besarnya, membuat ramuan minuman supaya Cendet rajin bunyi sebenarnya terbilang cukup mudah asalkan mengetahui tahapan-tahapannya.

Maka dari itu, apabila kalian berencana membuat Cendet rajin bunyi dan gacor, ada baiknya cari tahu terlebih dahulu jenis-jenis ramuan minumannya. Nah, untuk membantunya pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan secara lengkap mengenai rekomendasi ramuan minuman Cendet agar gacor siang malam dilengkapi tata cara pemberiannya.

Penyebab Cendet Malas Bunyi

Sebelum pembahasan utama mengenai ramuan minuman Cendet agar gacor siang malam lebih lanjut, sebaiknya pahami terlebih dahulu apa saja penyebab burung tersebut malas atau bahkan tidak mau bunyi sama sekali. Adapun beberapa penyebab Cendet malas bunyi tersebut diantaranya yaitu seperti di bawah ini.

  • Cendet mengalami stres.
  • Cendet sedang sakit.
  • Cendet merasa ketakutan.
  • Cendet keracunan.
  • Cendet kalah mental.
  • Cendet kurang birahi.
  • Cendet mengalami masa mabung.
  • Cendet mengalami perubahan pola perawatan harian.
  • Cendet kurang mendapat perawatan.
  • Cendet belum beradaptasi dengan lingkungan sekitar.

Ramuan Minuman Cendet Agar Gacor

Setelah mengetahui beberapa alasan kenapa burung Cendet malas atau bahkan tidak mau bunyi sama sekali, maka selanjutnya kalian juga harus mengerti bagaimana tata cara mengatasinya. Nah, salah satu cara untuk mengatasi Cendet mbagong yaitu dengan memberikannya sebuah racikan ramuan minuman.

Advertisements

Para penggemar Cendet yang sudah tergolong senior kerap memberikan berbagai macam racikan ramuan minuman agar performa burung bisa lebih maksimal. Daripada penasaran, di bawah ini akan kami jelaskan secara lengkap mengenai ramuan minuman Cendet agar gacor siang malam dengan durasi panjang.

1. Rebusan Daun Mengkudu Muda

Rebusan Daun Mengkudu Muda

Jenis racikan ramuan minuman Cendet agar gacor siang malam pertama yaitu rebusan air daun mengkudu muda. Seperti diketahui bahwa daun mengkudu bermanfaat untuk Lovebird dalam hal memperbaiki kualitas suara. Selain itu, ternyata rebusan air daun mengkudu muda dapat dijadikan sebagai ramuan minuman supaya Cendet rajin bunyi.

2. Larutan Penyegar

Larutan Penyegar

Kemudian jenis ramuan minuman supaya Cendet cepat gacor selanjutnya yaitu larutan penyegar. Sesuai namanya, larutan penyegar sendiri mampu menyegarkan tenggorokan burung sehingga mereka bisa lebih lepas ketika mengeluarkan kicauannya. Akan tetapi, perlu diingat bahwa kalian harus menggunakan jenis larutan yang bening, seperti larutan penyegar cap kaki tiga.

Cara Pemberian Ramuan Minuman Untuk Cendet

Cara Pemberian Ramuan Minuman Cendet Agar Gacor

Kurang lengkap rasanya apabila sudah mengetahui jenis ramuan minuman Cendet agar gacor siang malam, namun tidak mengetahui bagaimana tata cara hingga waktu ideal pemberiannya. Maka dari itu, selanjutnya kalian juga pastinya harus memahami bagaimana porsi atau takaran yang tepat ketika hendak memberikan Cendet ramuan minuman.

Vitamin Cendet
Advertisements

Untuk pemberian air rebusan daun mengkudu muda, kalian bisa menerapkannya pada saat H-3 sebelum Cendet mengikuti perlombaan atau kontes sampai hari H. Sementara untuk larutan penyegar, kalian juga bisa memberikannya sebagai air minum di dalam sangkar setiap seminggu sekali saja, jangan terlalu keseringan.

Efek Samping Ramuan Minuman Untuk Cendet

Di atas sudah dijelaskan secara lengkap mengenai rekomendasi ramuan minuman Cendet agar gacor siang malam berdurasi panjang dilengkapi tata cara hingga waktu ideal pemberiannya. Meskipun jenis ramuan minuman di atas sangat bermanfaat dalam menambah kualitas suara burung Cendet, namun jika pemberiannya dilakukan secara asal-asalan, maka akan ada sejumlah efek samping negatif.

Dimana apabila pemberian ramuan minuman untuk Cendet seperti air rebusan daun mengkudu atau larutan penyegar tersebut berlebihan, maka kemungkinan besar akan membuat sistem pencernaan burung menjadi terganggu. Maka dari itu, pastikan porsi pemberian ramuan minuman Cendet supaya rajin bunyi sudah benar dan tidak melebihi batas.

Kesimpulan

Di atas sudah dijelaskan secara lengkap bahwa ramuan beberapa jenis minuman dapat dimanfaatkan sebagai salah satu cara untuk membuat Cendet rajin bunyi. Akan tetapi, tata cara pemberiannya juga harus dilakukan sesuai porsinya. Sebab jika dilakukan secara sembarangan, maka akan menimbulkan efek samping bagi tubuh Cendet.

Demikian sekiranya pembahasan dari Birdsny.com seputar rekomendasi racikan ramuan minuman Cendet agar gacor siang malam berdurasi panjang dilengkapi dengan cara dan waktu pemberian hingga efek sampingnya. Semoga informasi di atas dapat dijadikan sebagai referensi ketika hendak memberikan ramuan air sebagai minuman supaya Cendet rajin bunyi.

Advertisements
Hidayat Seorang yang suka dengan dunia burung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.