Hidayat Seorang yang suka dengan dunia burung

9 Racikan Minuman Kenari Cepat Gacor, Bunyi Keras & Panjang

Racikan Minuman Kenari Cepat Gacor
Advertisements

Racikan Minuman Kenari Cepat Gacor – Sebagaimana diketahui, Kenari ialah salah satu jenis burung kicau impor yang mempunyai warna beragam dan menarik serta suara kicauan merdu. Dengan alasan tersebut membuat para kicau mania mulai gemar menjadikan Kenari sebagai hewan peliharaan, entah itu untuk kebutuhan lomba, masteran dan lain sebagainya.

Akan tetapi, untuk bisa mengeluarkan semua performa suara kicauan Kenari, tentunya pemiliknya harus benar-benar memperhatikan pola perawatan setiap harinya. Selain itu, pemberian pakan dan minum burung Kenari juga harus selalu diperhatikan. Pasalnya, Kenari kemungkinan besar bisa mengeluarkan performa maksimal apabila mereka cocok dengan pola perawatan dari pemiliknya.

Advertisements

Berbicara mengenai minuman, sebenarnya saat ini sudah tersedia cukup banyak jenis racikan atau ramuan yang kerap dijadikan untuk membuat kenari cepat bunyi. Namun sayangnya, masih ada sebagian besar orang di luar sana khususnya bagi para pemula yang belum mengetahui apa saja jenis-jenis dan cara membuat ramuan minuman tersebut.

Maka dari itu, apabila kalian ingin membuat Kenari cepat gacor, bunyi keras dan ngerol panjang, sebaiknya cari tahu terlebih dahulu apa saja jenis-jenis ramuan minumannya. Nah, untuk membantunya pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan secara lengkap mengenai racikan minuman Kenari cepat gacor dilengkapi dengan bahan-bahan hingga tata cara membuatnya.

Penyebab Kenari Macet Bunyi

Penyebab Kenari Macet Bunyi

Perlu diketahui, burung Kenari yang macet atau bahkan tidak mau bunyi sama sekal dapat disebabkan oleh berbagai macam faktor, entah itu internal ataupun eksternal. Oleh sebab itu, sebelum membahas rekomendasi racikan minuman Kenari cepat gacor dan ngerol panjang lebih lanjut, sebaiknya cari tahu beberapa penyebab Kenari macet bunyi berikut ini.

  • Perawatan harian Kenari salah.
  • Kenari sedang sakit atau kurang fit.
  • Kenari terserang kutu atau tungau.
  • Kenari stres.
  • Kenari mabung atau ganti bulu.
  • Kenari terlalu lama mengalami masa mabung.
  • Kenari kegemukan.

Racikan Minuman Kenari Cepat Gacor

Racikan Minuman Kenari Cepat Gacor Bunyi Keras
Advertisements

Setelah mengetahui beberapa penyebab Kenari macet atau bahkan tidak mau bunyi sama sekali, selanjutnya kalian harus mengerti bagaimana tata cara mengatasinya. Salah satu cara mengatasi Kenari macet bunyi yaitu dengan memberikan beberapa ramuan minuman agar mereka bisa gacor kembali seperti semula.

Advertisements

Namun, perlu diingat bahwa racikan minuman Kenari cepat gacor dan ngerol panjang ini tidak boleh diberikan secara asal-asalan. Maka dari itu, daripada penasaran di bawah ini akan kami jelaskan secara lengkap mengenai rekomendasi racikan minuman Kenari cepat gacor, bunyi keras dan ngerol panjang dilengkapi tata cara pembuatannya.

1. Racikan Minuman Daun Mengkudu dan Serai

Racikan minuman Kenari cepat gacor pertama didapatkan dari daun mengkudu dan beberapa tambahan bahan lainnya seperti serai atau sereh. Mungkin kalian sudah mengetahui bahwa daun mengkudu bermanfaat untuk Lovebird. Nah, ternyata daun mengkudu juga bisa membuat kualitas suara Kenari menjadi lebih bagus.

Agar lebih jelasnya, berikut adalah bahan-bahan dan cara membuat racikan minuman Kenari cepat gacor menggunakan daun mengkudu serta serai.

Bahan :

  • 1 gelas air putih.
  • 2 lembar daun mengkudu.
  • 1 batang serai.

Cara Meracik :

  1. Rebus air sampai mendidih menggunakan api sedang.
  2. Kemudian masukkan daun mengkudu dan geprek serta lipat serai lalu masukkan.
  3. Cara selanjutnya aduk merata dan biarkan hingga air berubah menjadi warna kehijau-hijauan.
  4. Saring ari rebusan daun mengkudu dan serai tersebut apabila sudah dingin.
  5. Berikan air tersebut sebagai minuman Kenari sebanyak 2 kali dalam seminggu.

2. Racikan Minuman Jahe

Masih dengan daun mengkudu dan serai, ramuan minuman Kenari bunyi keras selanjutnya membutuhkan bahan tambahan lainnya, yaitu jahe. Jahe sendiri termasuk ke dalam tanaman yang mudah ditemukan, entah itu di lingkungan sekitar ataupun pasar.

Bahan :

  • 1 gelas air putih.
  • Daun mengkudu.
  • Daun serai.
  • Jahe berukuran minimal 5 cm.

Cara Meracik :

  1. Panaskan air sampai mendidih.
  2. Selanjutnya masukkan semua bahan dan biarkan hingga mendidih.
  3. Aduk hingga merata.
  4. Setelah mendidih, tuang air ke dalam wadah lalu biarkan sampai dingin.
  5. Berikan racikan minuman Kenari ini sebanyak 2 kali dalam seminggu.

3. Racikan Minuman Bawang Putih

Racikan minuman Kenari cepat gacor berikutnya yaitu didapatkan dari campuran daun mengkudu dan bawang Putih. Adapun langkah-langkah membuat ramuan minuman agar Kenari cepat gacor menggunakan campuran daun mengkudu dan bawang putih tersebut diantaranya yaitu seperti di bawah ini.

Bahan :

  • 4 lembar daun mengkudu.
  • 2 siung bawang putih.
  • 1 sdm gula aren atau gula merah.
  • 1 gelas air putih.

Cara Meracik :

  1. Panaskan air dan masukkan bahan-bahan ke dalamnya.
  2. Rebuslah bahan-bahan tersebut sampai layu atau sampai air berubah warna.
  3. Kemudian aduk sampai mendidih supaya merata.
  4. Setelah itu, diamkan sampai air dingin.
  5. Jika sudah, berikan sebagai air minum Kenari agar cepat gacor setelah dingin.

4. Racikan Minuman Sari Daun Mengkudu

Seperti pada saat ingin membuat ramuan minuman Cendet agar gacor, dalam meracik air minum supaya Kenari cepat gacor juga bisa dengan memanfaatkan sari daun mengkudu. Pasalnya, sari daun mengkudu dapat membuat stamina Kenari bertambah, bahkan kerap dimanfaatkan untuk mengatasi Kenari serak.

Bahan :

  • 2 lembar daun mengkudu.
  • 2 gelas air.

Cara Meracik :

  1. Campur air serta daun mengkudu menjadi satu.
  2. Kemudian rebus sampai daun terlihat layu.
  3. Setelah itu, matikan api dan saring air lalu biarkan sampai dingin.
  4. Apabila sudah dingin, silahkan berikan air minuman agar Kenari cepat gacor beberapa hari sekali.

5. Racikan Minuman Rendaman Daun Mengkudu

Racikan minuman Kenari cepat gacor berikutnya yaitu didapatkan daru rendaman daun mengkudu. Cara membuatnya sendiri juga tergolong sangat mudah karena kalian hanya membutuhkan beberapa lembar daun mengkudu saja. Berikut ini adalah tata cara membuatnya.

Bahan :

  • Beberapa lembar daun mengkudu.
  • Air bersih secukupnya.

Cara Meracik :

  1. Cuci daun mengkudu menggunakan air bersih.
  2. Kemudian remas daun, lalu masukkan ke dalam air.
  3. Langkah selanjutnya remas kembali sampai terlihat sedikit hancur.
  4. Setelah itu, saring ke dalam sebuah wadah tertutup seperti botol agar bisa digunakan di lain waktu.

6. Racikan Minuman Bawang Bombai

Jika di atas merupakan racikan minuman Kenari agar cepat gacor dari tanaman atau daun mengkudu, maka selanjutnya kami akan memberikan bahan-bahan lainnya, salah satunya yaitu bawang bombai. Bawang bombai sendiri memiliki kandungan nutrisi dan gizi yang sangat bermanfaat untuk menambah energi Kenari. Cara membuatnya sendiri yaitu potong bawang bombai kemudian rendam menggunakan air matang di sore hari. Nah, pada saat sore hari, silahkan berikan air minuman tersebut untuk Kenari secukupnya.

7. Racikan Minuman Hangat

Supaya Kenari bisa cepat gacor, tentunya kalian juga harus membuat tubuhnya tetap hangat. Pasalnya dengan tubuh yang hangat, mereka bisa semakin gacor serta volumenya menjadi maksimal. Maka dari itu, kalian bisa memanfaatkan Antangin yang dicampurkan ke dalam air minum Kenari supaya tubuhnya bisa tetap hangat.

8. Racikan Minuman Larutan Penyegar

Rekomendasi racikan minuman Kenari cepat gacor dan bunyi keras terakhir yaitu dengan memanfaatkan campuran daun mengkudu dan larutan penyegar. Namun, perlu diingat bahwa kalian hanya bisa menggunakan larutan penyegar yang berwarna bening seperti larutan Cap kaki Tiga. Cara pemberiannya yaitu dengan menuangkan sedikit larutan penyegar ke dalam air minum kenari.

Kesimpulan

Demikian sekiranya penjelasan dari Birdsny.com seputar racikan minuman Kenari cepat gacor, bunyi keras dan ngerol panjang, entah itu dari segi bahan dasar hingga tata cara pembuatan serta pemberiannya. Semoga informasi di atas dapat dijadikan sebagai referensi ketika hendak memberikan racikan minuman supaya Kenari bisa mengeluarkan performa maksimalnya.

Advertisements
Hidayat Seorang yang suka dengan dunia burung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.