Hidayat Seorang yang suka dengan dunia burung

Ramuan Minuman Pleci Juara

RAMUAN MINUMAN PLECI JUARA

Ramuan Minuman Pleci Juara – Memiliki burung Pleci yang sering mengikuti sebuah kontes burung kicauan, memanglah memerlukan pemberian serta perawatan yang extra.

Dengan memberikannya makanan yang bernutrisi, serta beberapa buah yang harus diberikan untuk dijadikan extra fooding di setiap minggunya. Hal ini merupakan salah satu opsi, untuk memperoleh burung Pleci yang rajin bunyi atau gacor.

Selain pemberian beberapa makanan khusus untuk Pleci, ternyata ada beberapa ramuan minuman untuk Pleci agar menjadi juara. Minuman yang terbuat dari beberapa bahan pilihan, yang berguna untuk meningkatkan stamina burung Pleci.

Apakah kalian tahu bagaimana cara membuat ramuan minuman Pleci juara? Jika kalian belum bernah memuat, bahkan belum pernah mendengar, kalian bisa simak pembahasan selengkapnya pada artikel di bawah ini.

Ramuan Minuman Pleci Juara Terbaik

Beberapa racikan minuman untuk burung Pleci, agar menjadi gacor dan juara. Akan kami sajikan dibawah ini, diantaranya adalah :

1. Minuman Pleci dengan Tambahan Multimineral

Multimineral

Sobat kicau pastinya memberikan air tawar, untuk aiar minum burung sehari-harinya. Tidak apa, tidak akan menjadi masalah sebetulnya, hanya saja dengan memeberikan air tawar tersebut tidak akan menjadikan burung Pleci kalian gacor. Namun, yang harus kalian berikan dengan kualitas kebersihan yang baik, agar burung tersebut tetap sehat dan tidak mudah terserang penyakit.

Penjelasannya

  • Air harus memiliki kadar keasaman yang stabil. Air dengan pH yang terlalu rendah akan berubah menjadi asam. Sedangkan, jika kadar pH pada air terlalu tinggi maka akan menjadi basa. Maka dari itu kalian harus memberikan air dengan kandungan pH yang stabil.
  • Air yang burung bisa kalian lihat dari beberapa faktor, contohnya seperto air tidak jernih, air berbau, air mengental. Diantara ciri-ciri air tersebut merupakan air yang tidak sehat untuk dikonsumsi.
  • Dengan mengkonsumsi air yang berkualitas baik, burung Pleci akan memiliki kondisi tubuh yang prima dan juga bugar. Ketika, burung Pleci memiliki tubuh yang prima, maka burung tersebut akan mengeluarkan suara kicauannya dengan lantang.
  • Multimineral bisa kalian dapatkan di toko pakan burung ataupun pasar burung. Biasanya dengan bentuk seperti botol vitamin burung pada umumnya, yang nantinya bisa kalian berikan pada air minum burung, dengan anjuran yang ada di luar kemasan.

2. Minuman Pleci dari Bawang Putih

Ramuan Minuman Pleci dari Bawang Putih

Ramuan minuman Pleci juara selanjutnya bisa kalian buat, agar burung Plecinya dapat berkicau ngeplong dan juga ngalas. Racikan minuman ini berbahan dasar dari bumbu dapur, yaitu menggunakan bawang putih. Resep ini telah populer di kalangan pecinta burung Pleci di Indonesia. Kalian bisa membuat minuman racikan untuk Pleci, dengan cara seperti di bawah ini.

Bahan

  • Siapkan 1 siung bawang putih.
  • 2 buah jeruk nipis.
  • 3 potong gula merah, gunakan potongan yang kecil-kecil.
  • 4 sendok teh madu.

Setelah semua bahan tersedia, maka sekarang kita bisa lanjutkan dengan proses pembuatannya. Kalian bisa simak proses pembuatannya, langkah-langkah pembuatan di bawah ini. Baca juga Makanan Burung Mantenan agar tambah gacor.

Cara Pembuatan

  1. Kupas bawang putih, kemudian cuci sampai benar-benar bersih dari kotoran.
  2. Setelah itu, masukan 2 gelas air bersih ke dalam panci berukuran sedang. Gunakan gelas yang ukurannya sedang saja, masaklah dengan menggunakan kompor dan nyalakan api.
  3. Haluskan bawang putih menggunakan blender, sembari menunggu air yang direbus mendidih.
  4. Ketika air rebusan sudah mendidih, kalian bisa memasukan bawang yang telah dihaluskan tersebut.
  5. Masukan pula potongan gula merah yang sudah disediakan sebelumnya. Aduh hingga bahan tercampur merata.
  6. Jika sudah mendidih dan tercampur dengan merata, kalian bisa angkat air rebusan tersebut.
  7. Tambahkan air perasan jeruk nipis dan juga 4 sendok teh madu, kedalam air rebusan, lalu aduk kembali sampai semua bahan tercampur merata.
  8. Kemudian, diamkan air sampai menjadi dingin.
  9. Setelah air rebusan tersebut dingi, kalian bisa memasukannya ke dalam wadah. Kalian bisa memanfaatkan botol bekas untuk dijadikan wadah ramuan tersebut.
  10. Siapkan sebagai minuman racikan yang sudah jadi, ke dalam cepuk kecil yang biasanya digunakan sebagai wadah air minum burung.
  11. Kalian bisa memberikan ramuan tersebut, pada saat atau setelah burung Pleci selesai dijemur pada pagi hari.
  12. Untuk menjaga Ramuan minuman burung Pleci agar tetap awet atau tidak basi, kalian bisa menauruh ramuan tersebut di dalam lemari es supaya air tersebut bisa bertahan lebih lama.

3. Minuman Pleci dari Larutan Penyegar

Larutan Penyegar

Resep minuman Pleci agar gacor selanjutnya adalah berbahan dasar dari minuman atau larutan penyegar. Kegunaan larutan tersebut adalah menjadi suplemen untuk mengatasi panas dalam, dan juga berbagai gangguan tenggorokan lainnya.

Larutan penyegar ini banyak diyakini cukup ampuh, untuk menangani burung yang suaranya serak. Selain itu, dengan pemberian larutan tersebut juga dapat melancarkan suara kicauan pada burung Pleci. Bahkan, dengan pemberian yang rutin, akan ada manfaat lainnya untuk burung Pleci itu sendiri.

Banyak sobat kicau yang memanfaatkan larutan penyegar ini, untuk menjadikan suara burung Pleci miliknya menjadi lantang. Bahkan, akan membuat Pleci tersebut menjadi ngalas dan gacor saat berkicau. Dengan kata lain akan menambah kualitas kicauan burung pleci.

Akan tetapi, pemberian Larutan penyegar ini tidak boleh sembarangan. Harus diberikan dengan memperhatikan jumlahnya. Jangan memberikan larutan tersebut setiap hari pada burung Pleci.

Pemberian larutan penyegar yang berlebihan justru akan berdampak negatif pada burung Pleci. Cukup berikan 1 sampai 2 kali saja dalam seminggu. Kalian bisa meracik minuman pleci seperti di bawah ini.

Bahan

  • Satu botol larutan penyegar.
  • Minuman rasa buah.
  • Vitamin burung.
  • Setengah sendok makan madu.

Cara Pembuatan

Proses pembuatannya cukup mudah, yaitu dengan mencapurkan semua bahan di atas, ke dalam wadah yang bersih. Aduk sampai bahan tercampur merata. Jika sudah kalian pastikan bahan tercampur merata, maka minuman sudah siap diberikan pada burung Pleci sebagai minuman tambahan.

4. Minuman Pleci dari Minuman Suplemen dan Minyak Jangkrik

Minuman Berenergi
Minuman Berenergi
Minyak Jangkrik Plus untukBurung Pleci
Minyak Jangkrik

Resep selanjutnya adalah miuman dengan bahan dasar minuman supleman dan minyak jangkrik. Racikan minuman ini sangat bermandaat untuk mendongkrak stamina burung Pleci. Sekain itu, dengan pemberian minuman ini maka akan menjadikan burung Pleci kita menjadi ngalas dan gacor.

Bahan

  • Siapkan minuman suplemen berenergi, atau multivitamin water yang biasa kita minum. Usahakan untuk memiliki minuman yang berperisa buah seperti jeruk atau lainnya.
  • Minyak jangkrik, biasanya banyak dijual di toko pakan burung.
  • Suplemen pleci untuk menjaga stamina. Biasanya berkemasan mirip seperti obat tetes mata, yang nantinya juga berguna sebagai perangsang Pleci agar gacor.

Cara Pembuatan

  1. Sebenarnya, kita bisa saja memberikan minuman berenergi secara langsung dalam keadaan dingin. Bisa juga kita berikan dengan keadaan hangat. Kalian bisa meletakannya di dalam cepuk wadah minum Pleci.
  2. Selanjutnya campurkan sekitar 8 sampai 10 tetes suplemen atau vitamin burung. Tidak lupa pula untuk mencampurkan juga minyak jangrik tersebut kira-kira sebanyak 6 sampai 8 tetes, pada minuman berenergi.
  3. Aduk sampai merata, dan pastikan semua bahan tercampur secara merata.
  4. Setelah tercampur merata, maka minuman sudah bisa diberikan pada burung pleci. Namun, harus kalian ingat untuk memberikannya dengan jangka waktu 1 sampai 2 kali saja dalam seminggu.
  5. Tidak lupa pula untuk menjaga agar minuman tetap segar dan tidak basi, kalian bisa menaruh minuman tersebut ke dalam lemari es.

FAQ

Dari Beberapa Minuman Diatas, Manakah yang Paling Aman?

Dengan Bahan Alami, Seperti Racikan Bawang Putih.

Apakah Dengan Memberikan Minuman Racikan Tersebut Burung Pleci Bisa Gacor?

Benar Sekali, Mungkin Memerlukan Waktu Beberapa Lama Setelah Pemberian Minuman Racikan Tersebut.

Akhir Kata

Ramuan minuman pleci juara di atas ini merupakan beberapa pengalaman pribadi, untuk menjadikan burung Pleci ngalas dan gacor. Namun, yang harus kami tegaskan, jika kalian menginginkan burung pleci yang memiliki suara kicau, variasi isian kicau, mental, fisik yang bagus. Kalian perlu melakukan perawatan yang baik pada burung Pleci tersebut. Demikian yang dapat birdsny.com sampaikan, Terimakasih dan semoga bermanfaat

Hidayat Seorang yang suka dengan dunia burung

Efek Samping Ebod Vit

Hidayat
6 min read

Jamu Perkutut Agar Gacor

Hidayat
4 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *