Hidayat Seorang yang suka dengan dunia burung

Download Suara Burung Cipoh

DOWNLOAD SUARA BURUNG CIPOH

Download Suara Burung Cipoh – Terdapat dua jenis burung Cipoh yang terkenal di Indonesia, yaitu burung Cipoh Kacat dan Cipoh Jantung. Kedua burung tersebut memiliki beberapa kemiripan, hanya saja Cipoh Kacat memilki postur tubuh yang lebih besar, jika dibandingkan dengan Cipoh Jantung.

Selain itu, Cipoh Kacat juga memiliki bulu berwarna hijau kekuningan yang nampak lebih terang atau cerah. Untuk suara kicauannya hampir sama yaitu seperti suara siulan panjang dan di akhiri dengan nada tinggi.

Pada umumnya, burung tersebut bisa ditemukan pada daerah seperti hutan atau tempat terbuka. Burung tersebut menyebar pada kawasan perbukitan yang memiliki ketinggian kurang dari 1000 meter di atas permukaan laut.

Burung tersebut lebih sering terlihat bertengger pada ujung ranting pohon, untuk mencari makanan seperti laba-laba atau serangga kecil lainnya. Serta, membuat sarang pada pohon yang berdaun lebat dan biasanya tidak terlalu tinggi, hanya beberapa meter di atas tanah.

Download Suara Burung Cipoh Untuk Masteran

Cipoh atau Sirtu kini sudah menjadi burung kicau peliharaan yang banyak diminati para pecinta burung kicauan. Bahkan, sudah ada perlombaan yang melombakan burung Cipoh tersebut.

Download Suara Burung Cipoh Gacor Full Variasi Mp3

Suara Burung Sirtu atau Cipoh Gacor

Suara kicauan burung Cipoh sangatlah merdu dan terkadang juga memiliki beberapa variasi. Tak heran jika suara burung tersebut bisa dijadikan masteran untuk jenis burung lainnya. Di bawah ini adalah suara burung Cipoh selengkapnya.

Suara Pikat Burung Cipoh 1

Suara Pikat Burung Cipoh 2

Suara Pikat Burung Cipoh 3

Suara Panggilan Burung Sirtu

Suara Burung Cipoh Gacor

Suara Burung Cipoh Full Variasi

Suara Cipoh Jantung Cuit-Cuit

Suara Cipoh Jantan Merayu Betina

Suara Burung Cipoh Gacor Durasi Panjang

Suara Masteran Cipoh Gacor 1

Suara Masteran Cipoh Gacor 2

Itulah ragam suara kicau burung Cipoh. Selanjutnya kami akan membahas mengenai cara perawatan burung Cipoh agar cepat bunyi.

Cara Perawatan Burung Cipoh Agar Cepat Gacor

Cara Perawatan Burung Cipoh Agra Cepat Gacor

Burung Cipoh pada umumnya dijual di pasaran dalam konsidi masih bakalan atau muda hutan. Jika dirawat dengan baik, burung tersebut akan rajin berkicau dengan merdu. Sebagai panduan, berikut ini adalah beberapa poin penting mengenai cara merawat burung Cipoh bakalan agar kelak rajin berkicau.

1. Penjinakan

Proses penjinakan umumnya dilakukan untuk memudahkan perawatan hariannya. Burung jinak terntunya tidak akan ketakutan atau grabagan saat pemilik mendekati sangkarnya. Burung yang sudah jinak tentu akan memiliki mental yang lebih baik, sehingga tidak sungkan lagi untuk berkicau meski ditempat ramai.

2. Pengembunan Rutin

Pengembunan dilakukan secara rutin. Hal ini dapat memancing burung untuk mengeluarkan suara kicauan khas. Pengembunan dapat dilakukan beberapa menit sebelum matahari terbit. Selain bermanfaat untuk kesehatan tubuh dan bulu, sinar matahari pagi juga bisa memberikan tambahan energi pada burung tersebut.

3. Penjemuran

Penjemuran sebaiknya dilakukan dalam waktu yang tidak terlalu lama. Durasi penjemuran dianjurkan hanya sekitar 1 hingga 2 jam, yang dimulai setelah burung diembunkan. Hindari penjemuran burung pada saat matahari mulai terik, khususnya pada jam 09.30.

Setelah burung dijemur, kalian bisa menaruh sangkar pada tempat yang sejuk seperti teras rumah ataupun cabang pohoh rindang yang ada di halaman. Untuk memancing burung agar mau bunyi, kalian bisa gantang sangkar pada tempat yang lebih tinggi dari burung lain (jika ada).

4. Pemberian Pakan

Pemberian pakan dengan takaran yang tepat adalah salah satu faktor, yang bisa menjadikan burung menjadi rajin bunyi atau gacor. Cipoh merupakan jenis burung pemakan serangga, tapi terkenal juga sangat pemilih. Karena itu, berikan pakan yang disukai burung tersebut.

Beberapa pakan tambahan yang sangat disukai burung Cipoh diantaranya adalah ulat kandang, kroto segar, jangkrik kecil, serta belalang hijau kecil. Nah, dengan pemberian pakan kesukaannya tersebut maka akan ada kemungkinan besar burung tersebut mau berkicau.

Berikan pakan tambahan di atas dengan takaran yang disesuaikan dengan kebutuhan setiap harinya. Untuk memenuhi kebutuhan nutrisi lainnya, kalian bisa mencampur voer halus dengan pakan tambahan tersebut dengan cara :

  • 1 cepuk voer dimasukan ke dalam blender.
  • Masukan 1 sendok teh ulat kandang ke dalam blender.
  • Tambahkan juga 1/2 sendok teh kroto segar.
  • Kemudian, aduk menggunakan blender sampai semua bahan tercampur merata.
  • Untuk menjaga stamina burung, kalian juga bisa menambahkan beberapa tetes vitamin ke dalam pakan tersebut.
  • Jika sudah jadi, maka pakan sudah bisa diberikan pada burung cipoh.

Itulah beberapa cara pemberian pakan yang baik, agar burung dapat rajin berkicau atau gacor. Namun, dengan beberapa cara perawatan di atas saja belum cukup, jika kalian tidak memaster burung andalan kalian.

5. Pemasteran

Pemasteran ini bisa kalian lakukan pada saat burung sedang beristirahat. Caranya yaitu dengan memutarkan suara-suara burung seperti audio atau mp3 yang sudah kami sajikan di atas. Memaster burung dengan meggunakan mp3 ini termasuk cara yang paling mudah dan paling efektif.

Akhir Kata

Demikian yang dapat birdsny.com sampaikan mengenai beberapa cara merawat burun cipoh. Lengkap dengan menyajikan suara burung untuk memaster atau memancing agar burung Cipoh kalian agar mau bunyi. Selain itu, kalian bisa mengunduh dengan mudah suara masteran tersebut. Terimakasih dan semoga bermanfaat.

Hidayat Seorang yang suka dengan dunia burung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *