Hidayat Seorang yang suka dengan dunia burung

Harga Burung Nuri

HARGA BURUNG NURI

Harga Burung Nuri – Burung Nuri biasanya memiliki tempat tinggal atau habitat seperti hutan tropis seperti di daerah Maluku, Papua, Halmahera, dan sekitarnya. Jenis burung ini sangat menyukai pepohonan tinggi dan besar, biasanya burung tersebut juga membuat sarang di lubang pohon atau di batang pohon yang tinggi.

Burung Nuri atau dengan nama latin Eclectus Rohatus ini termasuk salah satu burung yang paling banyak dicari oleh manusia. Hal ini dikarenakan burung tersebut memiliki beberapa keunikan seperti bentuk fisiknya yang indah, suaranya yang merdu, dan lainnya.

Diantara sekian banyaknya jenis Nuri di Indonesia juga sudah ada yang termasuk ke dalam daftar satwa dilindungi pemerintah. Namun, keberadaannya saat ini sudah hampir punah karena sudah banyak terjadi penangkapan liar di habitat aslinya.

Burung Nuri adalah salah satu burung dengan harga jual yang terbilang cukup mahal, karena keindahan fisik, suara kicau, dan kepintaraanya. Kami akan membahas harga burung nuri selengkapnya pada artikel kali ini, jadi simak baik-baik berikut ini.

Harga Burung Nuri Lengkap Berdasarkan Jenisnya

Burung Nuri tersebut memiliki harga yang cukup mahal dan juga bervariasi tergantung pada jenis-jenisnya. Hal ini juga disebabkan karena banyaknya keunikan yang di miliki burung tersebut. Ada banyak sekali jenis Nuri yang hidup di indonesia, dan inilah daftar harga burung Nuri berdasarkan jenisnya.

Daftar Harga Burung Nuri

Harga Burung Nuri Terlengkap

Berikut ini adalah rincian daftar harga burung Nuri, yang kami dapatkan di situs jual beli online terpercaya. simaklah baik-baik pembahasan dibawah ini.

Jenis Burung NuriHarga
Burung Nuri PapuaRp 1.500.000
Burung Nuri MerahRp 800.000
Burung Nuri Kepala HitamRp 1.500.000
Burung Nuri PelangiRp 600.000
Burung Nuri MalukuRp 1000.000

1. Nuri Papua

Nuri Papua

Sesuai dengan namanya, burung ini berasal dari Papua. Burung Nuri memiliki ciri khas berbed-beda pada setiap jenisnya. Untuk ciri khas pada Nuri Papua ini adalah memiliki bulu yang berwarna hitap pada bagian sayapnya dan di kepala sisi samping.

Harga anakan Nuri Papua biasanya mencapai Rp 900.000,- sedangkan untuk dewasa harganya mulai dari Rp 1.500.000,-. Nuri ini termasuk Burung Kicau Termahal jika dibandingkan dengan jenis nuri lainnya.

2. Nuri Merah

Nuri Merah

Jenis selanjutnya adalah Nuri Merah, sesuai dengan namanya, burung tersebut memiliki ciri khas bulunya yang didominasi oleh warna merah. Harga burung ini juga bisa dibilang cukup mahal yaitu mulai dari Rp 800.000,- per-ekornya.

3. Nuri Kepala Hitam

Harga Burung Nuri Kepala hitam

Keunikan dari burung Nuri jenis ini adalah memiliki warna kepala yang didominasi oleh warna hitam. Selain itu, Nuri Kepala Hitam ini juga dikenal memiliki suara yang sangat indah.

Nuri Kepala Hitam biasanya dibanderol dengan harga berkisar Rp 500.000, untuk yang masih anakan. Sedangkan untuk yang sudah dewasa harganya bisa mencapai Rp. 1500.000.

4. Nuri Pelangi

Burung Nuri Pelangi

Jenis betrikutnya adalah Nuri Pelangi. Dinamakan demikian, karena burung tersebut memiliki bulu yang berwarna-warni seperti halnya pelangi. Yaitu terdiri dari warna merah, biru, kuning, dan hijau. Nuri jenis ini biasanya dibanderol dengan harga berkisar Rp 600.000 untuk yang masih anakan.

5. Nuri Maluku

Harga Burung Nuri Maluku

Sesuai dengan mananya, burung Nuri ini berasal dari daerah Maluku. Burung ini juga banyak ditemukan didataran tinggi. Ciri khas burung jenis ini adalah memiliki tubuh yang didominasi oleh warna merah. Untuk harga Nuri Makulu yang sudah dewasa biasanya dibanderol mencapai Rp 1.000.000 per-ekornya.

Fakta Unik Burung Nuri

Seperti yang sudah dijelaskan pada awal artikel, burung nuri memiliki banyak keunikan. Nah, dibawah ini adalah beberapa keunikannya, silahkan sobat kicau simak selengkapnya di bawah ini.

1. Cerdas

Burung Nuri termasuk salah satu satwa yang cerdas, burung ini bisa dilatih untuk mengeluarkan beberapa suara yang bagus. Bahkan ada beberapa jenis burung Nuri yang bisa menirukan suara manusia. Hal inilah yang membuat harga jualnya menjadi sangat mahal.

2. Panjang Umur

Keunikan burung Nuri selanjutnya adalah dapat memiliki umur atau usia yang panjang. Usia Nuri tersebut bisa mencapai 60 hingga 70 tahum, jika dirawat dengan baik dan benar. Selain memiliki umur pajang, Nuri tersebut juga dikenal sebagai burung yang setia kepada pemiliknya.

3. Satwa Dilindungi

Burung Nuri merupakan salah satu satwa yang dilindungi oleh pemerintah. Jadi, siapapun yang mengambil burung di alam liar secara ilegal, pasti akan mendapatkan hukuman dengan peraturan undang-undang yang berlaku.

4. Harga Mahal

Nuri juga merupakan salah satu jenis burung dengan harga jual yang bisa dibilang cukup mahal. Mahalnya seekor nuri disebabkan oleh banyaknya orang yang ingin memiliki burung tersebut. Karena fisik, suara, warna bulu yang indah burung tersebut.

5. Sulit Ditemukan

Bagi kalian yang ingin memelihata burung unik dan indah ini, kalian harus sabar dalam mencarinya. Karena, keberadaan Nuri sekarang sudah semakin berkurang akibat banyaknya penangkapan ilegal yang terjadi pada burung tersebut.

Akhir Kata

Itulah beberapa daftar harga burung Nuri beserta keunikan yang dimilikinya. Demikian yang dapat birdsny.com sampaikan untuk sobat kicau semua. Semoga dengan adanya pembahasan ini dapat menjadi ladang informasi untuk menambah pengetahuan mengenai dunia burung kicauan. Terimakasih dan semoga bermanfaat.

Hidayat Seorang yang suka dengan dunia burung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *