Hidayat Seorang yang suka dengan dunia burung

Burung Kicau Termahal

Jenis Burung Kicau Termahal

Burung Kicau Termahal – Suara kicauan burung tidak hanya menjadi suara yang memberikan kesan relaksasi, tetapi juga bisa membawa rezeki bagi penghobi yang menjadikannya sebagai peluang bisnis. Di Indonesia, perlombaan burung kicau telah digelar di berbagai penjuru nusantasa serta banyak yang menjadi agen jual beli burung.

Hadiah dari kontes burung kicau pun bisa mencapai ratusan juta rupiah. Namun, tidak semua jenis burung dapat mengeluarkan kicauan indah serta menjadi juara. Hanya burung tertentu saja yang dapat mengeluarkan suara kicau indah. Burung kicauan dengan kualitas kicau terbaik akan membuat harganya pun menjadi melambung tinggi.

Saat ini, bisnis di dunia burung kicau seakan naik tajam. Presiden Joko Widodo (Jokowi) pernah mengatakan bahwa perdagangan atau perputaran uang di bisnis burung kicau mulai dari membudidayakan, penangkaran atau ternak, pakan burung, sangkar, dan obat burung, itu semua bisa mencapai Rp. 17 triliun.

Jumlah tersebut dapat membuktikan bahwa usaha di bidang ini sangatlah menguntungkan dan menjanjikan. Namun, kalian juga perlu mengetahui tentang burung kicau termahal, agar kalian bisa mengetahui burung apa sajakah yang bisa dijadikan sebagai peluang bisnis.

Burung Kicau Termahal di Dunia dan Paling Gacor

Dari banyaknya jenis burung kicau termahal di dunia, bahkan ada beberapa diantaranya menjadi ladang bisnis. Hal tersebut dikarenakan keuntungan yang diperoleh bisa cukup besar.

Jenis Burung Kicau Termahal

jenis burung kicau termahal

Apa saja jenis burung kicua termahal itu? Berikut birdsny.com rangkumkan beberapa diantaranya.

1. Burung Kicau Kenari

kenari 1

Tahukah kalian Kenari juga termasuk burung yang memiliki kestabilan harga dibandingkan dengan jenis burung lainnya. Selain itu, ternak burung ini juga bisa dibilang mudah, sampai-sampai banyak orang yang mencoba ternak burung Kenari tersebut.

Kalau kalian ingin menjadikan burung kenari sebagai ladang bisnis, cobalah memilih kenari Yorkshire yang berjenis kelamin jantan. Karena, harganya bisa mencapai Rp. 7 juta sampai Rp. 10 juta per-ekornya. Ada lagi burung Kenari dengan jenis Lancashire, yang dijual dengan harga Rp. 5 juta sampai Rp. 8 juta.

Sedangkan burung kenari dengan jenis Crested atau kenari jambul, biasanya dijual dengan harga sekitar Rp. 2 juta sampai Rp. 7 juta per-ekor. Burung kenari tersebut merupakan jenis burung kicau termahalo saat ini.

2. Burung Murai Batu

burung murai 1

Selain burung kenari, ada lagi jenis burung mahal yang bagus untuk dijadikan sebagai peluang bisnis. Burung tersebut adalah burung Murai Batu. Beberapa bulan yang lalu, ada burung Murai Batu yang ditawar seharga Rp. 3 miliar, ditambah dengan satu unit mobil Rubicon.

Burung Murai Batu yang bernama Ohara ini ditawar mahal, karena memiliki kualitas bagus dan sering juara. Pembelinya rela merogoh kocek dengan jumlah nominal yang terbilang fantastis demi mendapatkan burung tersebut. Namun, pemilik Ohara ini enggan melepas Murai Batu Ohara begitu saja.

Harga burung dapat melambung tinggi jika burung itu sendiri sering menjadi juara kontes kicau. Kalau burung hasil ternakan biasa, hargaya masih sekitar Rp. 750 ribu sampai dengan Rp. 2 juta per-ekor.

3. Burung Lovebird

lovebird 1

Kalian mungkin pernah mendengar Lovebird fenomenal yang harganya mencapai Rp. 2,2 miliar. Burung tersebut bernama Kusumo. Dulu pada eranya, burung ini terkenal memiliki kestabilan di lapangan prlombaan, dengan suara kicau panjang serta memiliki jeda kicau yang rapat.

Tetapi sekarang Lovebird kusumo telah meninggal, dan digantikan oleh Lovebird konslet, LOVEBIRD BATMAN serta yang lainnya. Pengganti Lovebird kusumo mungkin tidak akan pernah ada. Namun, Lovebird yang sudah memiliki banyak prestasi seperti Kusumo sudah mulai bermunculan.

Ada lagi Lovebird warna atau Lovebird beauty, Lovebird ini mengunggulkan keindahan warnanya. Berbicara soal keindahan warnanya, belum lama ini Lucky Hakim(artis) membeli Lovebird Dun Fallow dengan harga Rp 280 juta.

Bisa kita artikan bahwa bisnis di dunia burung Lovebird juga sangat menjanjikan. Jika, dilihat dari harganya yang mahal serta fantastis. Apakah kalian tertarik menjadi pengusaha burung Lovebird? Jika tertarik maka kalian harus mengetahui seperti apa ciri-ciri Lovebird dengan kualitas unggul.  

4. Burung Kicau Kacer

burung kacer 1

Beberapa tahun lalu, ada seekor burung Kacer bernama Lancang Kuning. Burung ini terkenal tampil bagus hingga pernah ditawar seharga Rp. 60 juta. Namun, pemiliknya hanya tertawa dan bahkan mengatakan jika burung itu tidak akan dijual. walaupun penawar mengajukan berapapun harga burung Kacer tersebut.

Burung Kacer Lancang Kuning tersebut telah memiliki banyak prestasi, trophy, dan juga piagam penghargaan. Pada awal tahu 2016 saja, burung tersebut dapat mengumpulkan lebih dari 50 trophy juara pertama. Kalau dihitung sampai tahun 2020 mungkin trophy Kacer ini sudah banyak sekali.

5. Burung Ciblek

burung ciblek1

Bisnis burung ciblek biasanya tidak untuk lomba, melainkan untuk masteran burung lainnya. Sebab, burung ciblek bisa menjadi guru vokal yang baik, karena burung jenis ini memiliki suara kasar, keras, veriatif, serta memiliki jeda rapat ketika sudah berkicau atau gacor.

Berbicara soal harga, burung ciblek ini ternyata cukup fenomenal. Burung yang dikenal sebagi burung sawah ternyata pernah memiliki harga mencapai Rp. 28 juta rupiah. Nama burung ini adalah Ciblek Viral.

Tidak hanya itu, ada lagi Ciblek yang bernama monster, yang pernah dibandrol hingga mencapai Rp. 25 juta. Kedua burung ciblek tersebut mungkin telah menjadi burung kicau termahal di Indonesia.

6. Burung Kicau Jalak

burung jalak1

Burung jalak memiliki banyak keunikan, salah satunya dapat menirukan suara manusia. Kalau suara manusia dapat ditiru dengan mudah, apalagi dengan suara kicau burung lainya, pastinya akan lebih mudah.

Suara kicau burung jalak memiliki sangat banyak variasi seperti  keras, lantang, ngerol panjang dan masih banyak lainnya. Selain itu, burung ini juga bisa dilatih untuk dijinakan.

Kalau burung tersebut sudah berhasil dijinakan, maka burung tersebut dapat menjadi burung yang setia kepada pemiliknya. Jenis burung jalak yang bisa menirukan suara manusia bahkan burung lainnya adalah jalak kebo, jalak suren, jalak pito dan jalak-jalak lainnya.

Harga jalak Kebo :

  • Harga Kalak Kebo yang rajin bunyi dan sudah bisa dijadikan satpam rumah bisanya memiliki standar harga mencapai Rp 1,5 juta.

Harga Jalak Blorok :

  • Sedangkan jalak blorok, diperkirakan memiliki harga mencapai Rp. 5 juta.

Harga Jalak Suren :

  • Kalau harga Jalak Suren yang sudah gacor dan memiliki keunikan berkicau yaitu bisa mencapai Rp. 7 miliar. Penjualnya memasarkan jalak suren di situs jual beli online resmi.

7. Burung Cucak Hijau

burung cucak hijau 1

Burung Cucak Hijau ini Memiliki bulu berwarna hijau cerah. Burung tersebut termasuk burung yang dibanderol dengan harga yang cukup tinggi. Burung Cucak Hijau yang memiliki nama Gambang Suking contohnya.

Burung tersebut adalah burung yang memiliki banyak prestasi kejuaraan Lomba kontes burung Kicauan. Harganya pun sangat mahal yaitu mencapai Rp. 100 juta. Namun, kalian juga harus meningat bahwa burung yang satu ini sudah lama masuk ke dalam daftar burung di lindungi.

Sehingga, kalian harus segera mendaftarkan Cucak Hijau ke BKSDA untuk mendapatkan surat izin memelihara burung tersebut.

8. Burung Parkit Australi atau Falk (kakaktua mini)

falk 1

Ada banyak burung jenis paruh bengkok yang bisa dilatih untuk beratraksi. Burung Parkit australi ini sangat menjanjikan untuk dijasikan sebagai ladang bisnis. Pasalnya, harga burung tersebut sudah terbilang cukup mahal. kalau dilatih atraksi atau trik-trik menarik maka harganya akan naik menjadi 2 sampai 8 kali lipat.

Dari itu semua muncul beberapa gagasan bisnis tentang jual beli burung paruh bengkok. Pendapatan dari penjualan burung paruh bengkok ini bisa mencapai Rp 72 juta pertahun.

9. Burung Perkutut

perkutut 1

Bagi kalian pecinta burung perkutut, mestinya tak asing lagi dengan burung perkutut bernama Susi Susanti. Burung ini sangat fenomenal dan legendaris karena harganya yang dibanderol mencapai Rp. 3,5 miliar.

Perkutut Susi Susanti berasal dari Tasikmalaya, Jawa Barat. Burung tersebut dikenal sebagai burung yang rajin berkicau.

Hal tersebut mengubah kehidupan si pemilik. Karena, anakan sampai cucu burung Perkutut Susi Susanti sudah bisa dibandrol dengan harga Rp. 5 juta sampai Rp. 100 juta per-ekor. Tak heran, pemiliknya pun dapat penghasilan mencapai Rp. 100 juta sampai Rp. 300 juta perbulan.

10. Burung Anis Merah

anis Merah 1

Anis Merah adalah burung yang memiliki sebuah keunikan pada saat berkicau. Burung tersebut akan mengeluarkan gerakan seperti teler, dengan goyangan ke kanan dan ke kiri.

Keindahan suara serta keunikan saat berkicau seakan menghipnotis banyak pecinta burung kicau. Berbicara mengenai harga burung Anis Merah ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 500 ribu sampai Rp 800 ribuan.

Namun, ada juga burung Anis Merah yang pernah di tawar dengan harga fantastis, yaitu mencapai Rp. 100 juta. Dan sebagian orang menilai bahwa burung tersebut merupakan burung kicau termahal di indonesia. Karena, burung tersebut memiliki banyak keunggulan, jika di bandingkan dengan burung Anis Merah lainnya.

Bagaimana, sobat kicau tertarik untuk memelihara burung-burung tersebut? Dengan harga selangit namun memberikan sebuah keistiewaan tersendiri. Beberapa jenis burung di atas mungkin menjadi refrense kalian.

Akhir Kata

Dengan kalian membaca artikel kami kali ini, dapat menambah wawasan serta ilmu yang bermanfaat bagi sobat kicau. Demikian yang dapat birdsny sampaikan, mengenai beberapa jenis burung kicau termahal di Indonesia bahkan Dunia. Terimakasih untuk waktunya dan semoga bermanfaat.

Hidayat Seorang yang suka dengan dunia burung

Lovebird Dakocan

Hidayat
1 min read

Lovebird Creamino

Hidayat
2 min read

Jenis Kenari Lokal Terbaik

Hidayat
2 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *