Hidayat Seorang yang suka dengan dunia burung

Harga Burung Beo

Harga Burung Beo

Harga Burung Beo – Pada kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai burung peliharaan yang memiliki keunikan tersendiri. Keunikan burung tersebut adalah dapat berbicara dan menirukan berbagai suara lainnya dengan jelas.

Benar sekali dengan tebakan kalian, memang burung Beo tersebut yang kami maksud. Burung tersebut memiliki kecerdasan yang bisa dibilang cukup tinggi, sehingga pemilik bisa dengan mudah untuk mengajarkan burung tersebut untuk berbicara.

Selain itu, Beo juga memiliki suara kicauan yang sangat nyaring dan juga merdu. Jika burung tersebut sudah bisa berbicara, maka hal tersebut juga akan membuat harganya bisa melonjak tinggi. Nah, untuk sobat kicau yang ingin mengetahui harga burung Beo, kalian bisa simak pembahasan selengkapnya pada artikel kali ini.

Mengenai rangkuman harga Burung Beo dari berbagai situs jual beli online terpercaya. Sehingga kalian tidak perlu takut akan tertipu oleh penjualnya, untuk membeli burung tersebut jika sudah mengetahui Harganya di pasaran.

Harga Burung Beo di Pasaran Terbaru & Terlengkap

Burung dengan postur tubuh besar dan dapat menirukan suara ini memiliki beberapa jenis. Kemudian, untuk harganya pun tentunya berbeda untuk setiap jenisnya.

Harga Burung Beo Sesuai Jenisnya

Di bawah ini adalah rangkuman harga burung Beo, silahkan simak baik-baik ulasan berikut ini.

1. Burung Beo Nias

Harga Burung Beo Nias

Beo Nias memiliki nama latin yaitu Gracula Robusta, yang merupakan jenis burung anggota familia Sturnidae (jalak dan kerabatnya). Burung tersebut hanya bisa dijumpai di pulau Nias, Sumatra Utara. Kemudian, untuk harga burung Beo Nias yang masih muda biasanya dibandrol dengan harga Rp 1.500.000 dan bisa lebih tergantung kualitasnya.

2. Burung Beo Medan

Harga Burung Beo Medan

Hampir sama dengan burung Beo Nias, burung jenis ini juga masuk kategori burung kelas mengengah keatas. Burung Beo Medan biasanya dibanderol dengan harga kisaran Rp 1.500.000 sampai 1.700.000, untuk burung yang masih berusia 4 sampai 6 bulaan.

Burung Beo Medan ini memiliki ukuran tubuh yang hampir sama dengan burung beo nias, yaitu dengan tubuh yang didominasi oleh warna hitam. Burung tersebut juga memiliki cara perawatan yang sangat mudah, seperti rutin membersihkan kandang dan juga memperhatikan asupan makanan sehari-harinya.

3. Burung Beo Papua

Harga Burung Beo Papua

Beo jenis ini merupakan salah satu burung yang menjadi incaran pecinta burung di kelasnya. Beo Papua atau memiliki nama latin Mino Dumonti, saat masih anakan saja burung tersebut sudah menjadi burung yang dicari-cari. Burung ini juga masih satu kerabat dengan jalak-jalakan yang ada di tanah papua, harganya bisa dibanderol mencapai Rp 2.000.000 untuk anakannya yang masih berusia 4 bulanan.

4. Burung Beo Putih atau Albino

Beo Albino atau Beo jenis Putih

Beo Putih atau Albino ini bisa dibilang burung yang masuk dalam kelas menengah ke atas atau bisa dibilang mahal. Untuk mendapatkan burung beo albino ini memang tergolong sangat sulit, karena jumlahnya yang sedikit jadi harga jualnya menjadi mahal sekali. Beo jenis ini memiliki postur badan yang lebih besar diantara jenis lainnya, dan juga memiliki bulu berwarna putih bersih serta paruh yang berwarna kuning gading.

Burung Beo Putih yang sudah banyak menang aduan, untuk harganya bisa setara dengan sebuah mobil yaitu bisa mencapai Rp 150.000.000. Kemudian, untuk anakan burung jenis yang satu ini cukup dengan Rp 10.000.000 saja, karena burung tersebut adalah salah satu burung yang sangat pandai dalam mengeluarkan suara. Burung tersebut merupakan salah satu jenis Burung Kicau Termahal diantara burung lainnya.

5. Burung Beo Kalimantan

Harga Burung Beo Kalimantan

Burung unik serta menjadi primadona lainnya adadalah burung Beo Kalimantan,. Jenis ini merupakan burung yang memiliki harga yang cukup tinggi dikelasnya. Nah, untuk kalian yang menginginkan burung tersebut, kalian bisa membelinya dengan harga sekitar Rp 3.000.000.

Burung endemik pulau Kalimantan inni memiliki bentuk yang mirip dengan burung Beo yang tersebar di daerah Srilangka dan India. Ciri fisiknya yaitu memiliki kepala berwarna kuning dengan paruh melengkung berwarna kuning seperti jenis pada umumnya. Semakin dewasa burung tersebut maka akan semakin mahal pula harganya yaitu berkisar diatas Rp 5.000.000.

6. Burung Beo Jawa

Pulau Jawa juga memiliki salah satu jenis burung Beo, dan burung tersebut dinamakan Beo Jawa. Jenis yang satu ini memiliki harga yang relatif lebih murah dan juga banyak dijumpai di lingkungan sekitar kalian.

Di pasaran, harga burung beo jawa ini tidak terlalu mahal yaitu hanya deibanderol sekitar Rp 750.000 untuk satu ekor anakan usia 4 sampai 6 bulan, harga tersebut bisa naik tergantung kualitas burung tersebut.

7. Burung Beo Anakan

Beo yang Masih berusia Anakan

Harga Burung Beo Anakan yang ditawarkan di berbagai daerah berbeda-beda yaitu bisa mencapai Rp 1.000.000 sampai Rp 1.500.000. Itulah standar harga yang di berikan oleh penjual burung dipasaran saat ini. Harga tersebut juga berpengaruh terhadap jenis dan juga kualitas burung Jenis tersebut.

8. Burung Beo Biru

jenis Beo Biru

Beo biru merupakan jenis burung yang sudah sangat jarang sekali di temui, bahkan sudah dinyatakan punah sebelumnya. Kebanyakan orang menyebutnya sebagai burung Macaw Spix’s dan ada yang bilang jenis ini adalah burung Beo. Burung tersebut memiliki ciri khas yaitu tubuh yang didominasi bulu berwarna biru, dan jika burung Beo biru ini masih ada keberadaanya mungkin akan dibanderol dengan harga yang sangat fantastis.

9. Burung Beo Batu

Jenis Beo Batu

Jenis burung Beo yang terakhir kami bahas adalah beo batu, jenis ini memiliki tampilan fisik yang kurang menarik. Karena, sekujur tubuhnya memiliki bulu berwarna hitam, parunya berwarna orange gelap. Namun, untuk suara kicauanya, juga tidak perlu kalian ragukan. Selain itu, harga Beo jenis ini juga lebih murah jika dibandingkan harga Beo Nias.

Daftar Harga Burung Beo Terbaru di Pasaran

Jenis Burung BeoHarga
Burung Beo NiasRp 1.650.000 – Rp 1.850.000
Burung Beo Medan (Sumatra)Rp 1.650.000 – Rp 1.850.000
Burung Beo MentawaiRp 1.400.000 – Rp 1.850.000
Burung Beo JawaRp 1.450.000 – Rp 2.600.000
Burung Beo FloresRp 1.350.000 – Rp 2.100.000
Burung Beo Pelawan (Filipina)Rp 2.600.000 – Rp 3.850.000
Burung Beo IndocinaRp 3.850.000 – Rp 4.600.000
Burung Beo KalimantanRp 1.750.000 – Rp 3.100.000
Burung Beo PapuaRp 1.650.000 – Rp 2.600.000
Burung Beo Sunda (Kep. Sunda)Rp 2.850.000 – Rp 4.100.000
Burung Beo Sri LangkaRp 4.600.000 – Rp 6.100.000
Burung Beo Bastar (India)Rp 5.350.000 – Rp 6.100.000
Daftar harga Burung Beo sesuai jenis dari berbagai situs jual beli online terpercaya

Akhir Kata

Demikian yang dapat birdsny.com sajikan mengenai harga burung Beo terbaru. Kami merangkumnya untuk memudahkan sobat kicau untuk mengetahui harga terbaru Burung Beo di pasaran. Semoga dengan adanya artikel ini bisa sedikit membantu kalian untuk membeli burung beo impian. Terimakasih dan semoga bermanfaat

Hidayat Seorang yang suka dengan dunia burung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *