Hidayat Seorang yang suka dengan dunia burung

Manfaat Kangkung untuk Lovebird

MANFAAT KANGKUNG UNTUK LOVEBIRD

Manfaat Kangung untuk Lovebird – Kangung merupakan salah satu jenis extra fooding yang bisa diberikan kepada burung Lovebird. Dalam sebuah penangkaran pun sayur kangkung rutin diberikan pada indukan Lovebird. karena, manfaat kangkung untuk Lovebird adalah dapat meningkatkan tingkat produktivitasnya.

Jenis kangkung yang baik untuk burung Lovebird adalah kangkung darat. yaitu tanaman kangkung yang hidup didarat, bukan kangkung yang hidup di air ataupun pesawahan. Daun kangkung darat sering kita jumpai di pasar atau di penjual sayur.

Selain mengandung banyak gizi yang baik untuk manusia yang mengkonsumsinya, ternyata baik pula untuk kesehatan burung Lovebird, terutama untuk LOVEBIRD BATMAN. Sayur kangkung juga dapat menaikan birahi Lovebird tentunya, agar burung Lovebird menjadi lebih rajin berkicau.

Untuk menjamin kesehatan burung Lovebird, maka kalian perlu mengetahui apa saja manfaat sayur kangkung untuk Lovebird ini. Kami akan bahas tentang beberapa manfaat kangkung untuk Lovebird secara lengkap dan detil pada artikel ini.

Manfaat Kangkung untuk Lovebird Didalam Perawatan

Dibawah ini akan berikan beberapa penjelasan mengenai manfaat dari sayur kangkung untuk burung Lovebird. Karena, saya lihat banyak burung Lovebird yang sering diberi kangkung oleh pemiliknya. Manfaat kangkung yang bisa didapat antara lain seperti di bawah ini.

Manfaat Kangkung untuk Lovebird

Manfaat Kankung Untuk Lovebird

1. Sebagai Anti Oksidan

Kangkung memiliki kandungan zat anti oksidan serta serat yang tinggi. Yang berguna untuk meningkatkan daya tahan tubuh burung Lovebird. Selain itu, kangkung ini juga dapat membantu proses penyembuhan penyakit burung Lovebird.

2. Untuk Birahi Lovebird

Birahi yang dihasilkan oleh kangkung ini tergolong baik, dikarenakan yang ditumbulkan adalah birahi ekek. Dengan alasan burung Lovebird memakan kangkung sesuai porsinya.

Namun, jika pemberian kangkung dilakukan secara berlebihan maka akan menimbulkan birahi kawin, tidak baik untuk Lovebird lomba. Namun sebaliknya, hal ini merupakan hal yang sangat baik dan berguna untuk Lovebird yang ada di penangkaran.

3. Untuk Metabolisme Tubuh

Selain menjadi pendongkrak birahi, ternyata pemberian kangkung juga bisa menjadi salah satu cara mengatasi kestabilan metabolisme tubuh burung Lovebird itu sendiri. Karena, kangkung memiliki beberapa kandungan protein, vitamin, mineral serta zat besi yang baik untuk kesehatan burung Lovebird.

4. Melancarkan Pencernaan

Sayur kangkung memiliki kandungan serat yang tinggi, dan memiliki kadar air yang cukup. Hal ini berguna untuk melancarkan proses pencernaan atau pembuangan kotoran burung Lovebird. Dan biasa diberikan pada burung yang sering diberi pakan dengan kandungan serat dan karbohirdrat yang tinggi seperti jagung.

5. Sebagai Anti Radang

Burung Lovebird yang rutin dan teratur diberi kangkung akan terhindar dari penyakit radang. Sehaingga burung Lovebird dapat memilki kualitas suara yang keras dan lantang. Inilah sebagian besar fungsi kangkung atas burung yang sering aktif dalam ajang perlombaan.

Cara Pemberian Kangkung untuk Lovebird

kangkung 1
  1. Pilih kangkung yang masih segar dan lebih baik kangkung darat atau organik yang masih segar, dan cuci bersih kangkung guna menghindari bakteri jahat
  2. Pastikan pemberian kangkung sesuai porsi dan tidak berlebihan. Jika pemberian terlalu berlebihan, maka akan tidak baik untuk tingkat birahi Lovebird itu sendiri.
  3. Kangkung memiliki kadar air yang cukup tinggi, sehingga menyebabkan sayur lebih cepat layu. Apabila sayur sudah dibiarkan terlalu lama diluar ruangan, bahkan akan busuk. Maka sebaiknya dalam hitungan beberapa jam kalian harus menggatinya dengan yang masih baru atau yang masih fresh.
  4. Dosis pemberian tergantung dari kalian sendiri, 3 kali seminggu atau 1 kali dalam seminggu dengan catatan burung lovebird anda terkontrol dan anda harus tahu batas dari tingkat birahi Lovebird anda sendiri.

Untuk sobat kicau yang ingin mencoba memberikan kangkung pada burung Lovebirdnya. Kami sarankan untuk dilengkapi kebutuhan nutrisinya dulu.

Seperti dengan membemberikan pakan Ebod Lovebird, yang memliki banyak kandungan vitamin yang baik untuk burung Lovebird itu sendiri. Demikian yang dapat birdsny.com sampaikan mengenai manfaat kangkung untuk Lovebird agar lebih rajin berkicau, lengkap dengan pemberian kangkung kepada burung Lovebird.

Hidayat Seorang yang suka dengan dunia burung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *