Hidayat Seorang yang suka dengan dunia burung

Manfaat Bawang Putih Untuk Lovebird

MANFAAT BAWANG PUTIH UNTUK LOVEBIRD

Manfaat Bawang Putih Untuk Lovebird – Pada saat kita memelihara burung Lovebird, tentunya akan ada banyak saran dari sobat kicau untuk menjadikan Lovebird lomba ataupun Lovebird ternak. Bisa diartikan bahwa Lovebird lomba biasanya memiliki suara ngekek yang panjang.

Teruntuk Lovebird ternak bisa diartikan, bahwa Lovebird tersebut dibudidayakan untuk menghasilkan keturunan seperti indukannya. Selain itu, dengan penangkaran tersebut juga bisa dijadikan sebagai ladang bisnis bagi peternaknya.

Lovebird memiliki ciri khas suara kicauannya yang sangat merdu dan melengking. Dan juga ada yang memiliki suara kicau dengan durasi yang panjang. Hal ini juga tergantung perawatan serta pemberian pakan, yang dilakukan oleh pemilik Lovebird.

Salah satunya dengan menggunakan bahan dasar bawang putih. Karena dengan bawang putih, kalian bisa dengan mudah membuat burung Lovebird mempunyai suara ekekan yang LEBIH PANJANG. Kalian bisa simak pembahasan mengenai manfaat bawang putih untuk Lovebird secara lengkap di bawah ini.

Manfaat Bawang Putih Untuk Lovebird Terlengkap

Dengan cara kalian memberikan bawang putih, burung Lovebird kalian bisa memiliki kualitas suara dan kicauan yang lebih dari hari sebelumnya. Dibawah ini kalian bisa menemukan bahan-bahan dan peralatan apa saja yang dibutuhkan untuk membuat pakan racikan yang berbahan dasar dari bawang putih tunggal tersebut.

Manfaat Bawang Putih Bagi Burung Lovebird

Manfaat Bawang Putih Bagi Burung Lovebird

1. Mencegah Serangan Penyakit

Dengan memberikan pakan racikan dari bahan dasar bawang putih tunggal ini maka dapat menghindarkan burung Lovebird dari beberapa serangan penyakit. Hal ini juga hampir sama ketika kalian memberikan KANGKUNG untuk Lovebird kalian.

2. Menambah Stamina Burung

Manfaat bawang putih juga bisa dirasakan burung Lovebird, yaitu dapat menambah stamina burung. Jika burung Lovebird memiliki stamina yang cukup, maka akan menjadikan Lovebird tampil lebih prima dan stabil di arena perlombaan.

3. Menjaga Kebugaran Tubuh

Burung Lovebird yang setiap harinya berhadapan dengan pelatihan ataupun perlombaan, pastinya burung tersebut akan merasa kelelahan. Nah, dengan menggunakan pakan racikan ini juga dapat menjaga kebugaran tubuh burung Lovebird.

Manfaat Bawang Putih Tunggal

manfaat

Bawang putih memiliki kandungan seperti minyak atsiri, allcalin, kalsium, saltivine, protein, lemak, fosfor, zat bezi, dan juga mengandung vitamin A, B1, C. Manfaat bawang putih untuk Lovebird adalah dapat menghindarkan burung Lovebird dari beberapa serangan penyakit, dan menambah stamina burung Lovebird, agar menjadikan burung tidak lelah.

Bahan Dan Cara Pembuatan

Bahan untuk Membuat racikan Bawang untuk Lovebird
  • Siapkan bawang putih tunggal secukupnya.
  • Milet secukupnya atau sesuai takaran.
  • Air hangat seperlunya.
  • parutan.
  • Saringan.

Setelah kalian mendapatkan dan menyiapkan beberapa bahan dan peralatan di atas. Selanjutnya, yang kalian lakukan adalah membuatnya dengan beberapa langkah yang sudah kami sajikan di bawah ini.

peralatan
  1. Parutlah satu siung bawang putih tunggal, tang sudah kalian pastikan bersih dari kotoran. Parut hingga halus.
  2. Jika parutan sudah benar-benar halus, kemudian parutan tersebut bisa kalian rendam di air yang sudah disiapkan.
  3. kemudian, air rendaman bawang putih tersebut dipakai untuk merendam milet, yang pasti rendam milet secukupnya saja. Dan biasanya membutuhkan waktu sekitar 60 menit saja.
  4. Setelah itu, kaliam saring milet sehingga keduanya terpisah, agar memudahkan untuk proses pengeringan milet tersebut.
  5. Langkah berikutnya, kalian bisa keringkan milet dengan cara dijemur di bawah terik matahari secara lansung. Ataupun juga bisa menggunakan oven.
  6. Jika milet telah kering, kalian sudah bisa memeberikan milet tersebut pada Lovebird kalian, supaya dapat menjadikan Lovebird kalian bisa ngekek panjang.
  7. Sebaiknya pemberian pakan ini yaitu sesudah Lovebird dimandikan sore hari.

Dengan teknik seperti diatas, banyak sobat kicau telah memberikan respon dan berhasil menjadikan Lovebirdnya konslet atau ngekek panjang. Menjadi kebanggan tersendiri bukan, jika Lovebird kita dapat mengeluarkan suara kicau atau ekek dengan durasi yang cukup panjang.

Semoga dengan kalian mengkuti langkah demi langkah yang kami berikan, akan menjadikan sesuatu yang berharga bagi kalian sobat kicau. Selanjutnya, bisa kita lanjutkan pembahasan mengenai manfaat bawang putih untuk Lovebird.

Perawatan Lovebird Menjelang Perlombaan

pemberian milet 1

Untuk perawatan sehari-hari burung Lovebird yang akan dilombakan. Kalian bisa memandikan malam dengan rutin, jemur burung secukupnya atau jangan terlalu berlebihan, untuk pemberian pakan kalian bisa gunakan milet racikan merk ataupun racikan sendiri, milet yang sudah direndam air bawang tunggal tersebut contohnya.

Untuk persiapan lomba khususnya LOVEBIRD BATMAN, kalian hanya cukup dengan memberikan setang potong jagung muda, kalian bisa berikan jagung muda pada saat H-1 hingga pada saat pelaksanaan lomba kicauan. Kalian bisa saja menjadi juara, dengan alasan seperti tersebut, pemberian pakan racikan juga harus didampingi dengan cara perawatan yang sesuai.

Jika dengan perawatan serta pemberian milet pakan racikan tersebut belum ada hasil yang maksimal, bisa kalian memeberikan pakan Lovebird Ebod Strong, pemberian bisa kalian lakukan selama 2 kali dalam seminggu. Dengan dosis atau takaran 2 sampai 3 tetes diberikan ke cepuk air minum burung.

Hal ini bertujuan agar Lovebird memiliki durasi kicau yang panjang dan tetap memiliki kestabilan birshi. Ebod Strong tersebut terbuat dari bahan herbal alami. Sehingga, tidak usah kalian khawatir ada efek samping pada Lovebird kalian.

Akhir Kata

Mungkin hanya itu yang dapat birdsny.com sampaikan mengenai manfaat bawang putih untuk Lovebird lomba, agar bisa gacor dan ngekek panjang. Kalian bisa menggunakan berbagai tips diatas untuk menjadikan Lovebird kalian menjadi juara di kelasnya. Terimakasih dan semoga bermanfaat

Hidayat Seorang yang suka dengan dunia burung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *