Hidayat Seorang yang suka dengan dunia burung

7 Manfaat Telur Lebah Untuk Kacer, Bisa Bikin Gacor?

Manfaat Telur Lebah Untuk Kacer
Advertisements

Manfaat Telur Lebah Untuk Kacer – Perlu diketahui, lebah merupakan serangga yang sebagian besar hidup berkelompok dan masuk ke dalam jenis serangga bersayap selaput. Secara garis besarnya, lebah mempunyai dua pasang kaki dan dua pasang sayap, bersarang di atas bukit, pohon kayu hingga atap rumah.

Tidak hanya bermanfaat bagi manusia, ternyata beberapa varian yang dihasilkan oleh lebah juga sangat bermanfaat bagi burung Kacer, salah satunya yaitu telurnya. Mungkin bagi para kicau mania yang tergolong senior sudah tidak asing lagi dengan salah satu jenis pakan tambahan atau ekstra fooding (EF) tersebut.

Advertisements

Akan tetapi, bagi para pemula mungkin masih merasa kebingungan tentang apa saja manfaat serta bagaimana tata cara pemberiannya. Pada intinya, telur lebah dijadikan sebagai pakan tambahan bagi burung Kacer sebagai energi atau stamina tambahan supaya mereka bisa tetap sehat sehingga mampu mengeluarkan performa terbaiknya.

Maka dari itu, apabila diantara kalian berencana untuk memberikan telur lebah untuk Kacer kesayangan di rumah, ada baiknya cari tahu terlebih dahulu apa saja manfaatnya. Untuk membantunya, kali ini kami akan menjelaskan mengenai manfaat telur lebah untuk Kacer dilengkapi dengan cara hingga waktu ideal pemberiannya.

Kandungan Nutrisi Telur Lebah

Kandungan Nutrisi Telur Lebah

Sebelum pembahasan poin utama mengenai manfaat telur lebah untuk Kacer lebih lanjut, sebaiknya pahami terlebih dahulu beberapa kandungan nutrisi dan gizi di dalamnya. Adapun sejumlah kandungan gizi dan nutrisi di dalam telur lebah tersebut diantaranya yaitu seperti di bawah ini.

  • Energi.
  • Protein.
  • Lemak.
  • Karbohidrat.
  • Vitamin A.
  • Vitamin E.
  • Vitamin K.
  • Vitamin B1.
  • Vitamin B2.
  • Niasin.
  • Vitamin B6.
  • Vitamin B12.
  • Sodium.
  • Kalium.
  • Fosfor.
  • Besi.
  • Seng.
  • Tembaga.
  • Mangan.

Manfaat Telur Lebah Untuk Kacer

Manfaat Telur Lebah Untuk Burung Kacer
Advertisements

Salah satu alasan kenapa banyak orang memberikan telur lebah sebagai pakan tambahan bagi Kacer yaitu karena sejumlah kandungan nutrisi dan gizi di dalamnya. Daripada penasaran, langsung saja perhatikan baik-baik beberapa manfaat telur lebah untuk Kacer berikut ini.

Advertisements

1. Meningkatkan Stamina Kacer

Manfaat telur lebah pertama untuk Kacer yaitu mampu meningkatkan staminanya. Hampir sama seperti halnya khasiat gula merah untuk Kacer, ternyata telur lebah juga memiliki kandungan yang mampu membuat staminanya semakin meningkat.

2. Menaikkan Mental Kacer

Kemudian manfaat selanjutnya yaitu mampu menaikkan mental Kacer. Ketika mental Kacer semakin meningkat, maka sifat petarungnya akan semakin tinggi sehingga mampu membuatnya menjadi semakin rajin bunyi. Tentunya manfaat ini akan terasa ketika Kacer mengikuti perlombaan atau kontes.

3. Membuat Kacer Gacor

Membuat Kacer gacor juga menjadi salah satu manfaat telur lebah berikutnya. Pada intinya, telur lebah membantu memulihkan Kacer yang enggan berbunyi dan loyo karena stress atau karena kalah mental. Hal tersebut tentunya akan membuat Kacer menjadi lebih rajin bernyanyi dan berkicau.

4. Mengatasi Kacer Kegemukan

Salah satu jenis permasalahan yang seringkali dialami oleh para pecinta Kacer di luar sana yaitu tentang kegemukan. Dimana kegemukan ini akan membuat Kacer enggan bergerak dan berkicau sehingga performanya akan semakin menurun. Untuk mengatasi kegemukan Kacer tersebut, berikan telur lebah secara rutin.

5. Menstabilkan Birahi Kacer

Manfaat telur lebah untuk Kacer selanjutnya yaitu dapat menstabilkan serta menenangkan ketika mereka mengalami birahi berlebihan atau over birahi. Seperti diketahui, kondisi over birahi tersebut pastinya tidak baik untuk Kacer, karena bisa mengganggu kesehatannya.

6. Menjaga Sistem Kekebalan Tubuh Kacer

Karena mempunyai sejumlah kandungan nutrisi dan gizi, tentunya telur lebah sangat bermanfaat untuk memberikan tambahan energi terhadap Kacer. Maka dari itu, ketika Kacer mendapatkan pakan tambahan berupa telur lebah secara rutin, maka akan membuat sistem kekebalan tubuhnya tetap terjaga.

7. Meningkatkan Suhu Tubuh Kacer

Manfaat telur lebah terakhir untuk Kacer yaitu bisa meningkatkan suhu tubuhnya secara signifikan. Hal ini dikarenakan telur lebah bersifat panas sehingga sangat cocok untuk Kacer yang lambat panas, kurang memiliki emosi ataupun sifat bertarung yang rendah.

Cara Pemberian Telur Lebah Untuk Kacer

Setelah memahami beberapa manfaat telur lebah untuk Kacer semua jenis, maka selanjutnya kalian tinggal mencari tahu bagaimana tata cara hingga waktu ideal pemberiannya. Perlu diketahui, telur lebah yang masih berisi larva ini hanya bisa didapatkan dengan mengambil sarang lebah lalu mengumpulkan telurnya sebagai pakan tambahan bagi Kacer.

Adapun tata cara pemberiannya dilakukan secara langsung ataupun diletakkan di dalam cepuk wadah pakan Kacer di dalam kandang sebanyak 1 sampai 2 buah setiap pagi dan sore. Pemberian telur lebah untuk Kacer ini juga bisa diberikan secara bersamaan dengan pakan tambahan lainnya seperti jangkrik atau ulat hongkong.

Akan tetapi, kalian harus memperhatikan frekuensi pemberian telur lebah untuk burung Kacer. Hal tersebut bukan tanpa alasan, pasalnya jika pemberian telur lebah dilakukan secara berlebihan, maka bisa menyebabkannya mengalami kerontokan bulu di tubuhnya akibat panas yang lebih tinggi dari ulat hongkong.

Kesimpulan

Demikian sekiranya penjelasan dari Birdsny.com seputar manfaat telur lebah untuk Kacer semua jenis dilengkapi dengan tata cara hingga waktu ideal pemberiannya. Semoga informasi di atas bisa dijadikan sebagai referensi ketika ingin memberikan telur lebah sebagai pakan tambahan bagi Kacer kesayangan di rumah.

Sumber gambar : starfarm.co.id, jawapos.com

Advertisements
Hidayat Seorang yang suka dengan dunia burung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *