Hidayat Seorang yang suka dengan dunia burung

√ Susu Dancow untuk Kucing Dewasa Amankah? Fakta Menarik 2022

Susu Dancow untuk Kucing Dewasa

Susu Dancow untuk Kucing Dewasa – Dalam masa pertumbuhan Anabul, tentunya Sobat Kicau ingin memberikan nutrisi terbaik. Tentunya pakan yang diberikan harus diseleksi dengan baik.

Susu memang terkenal sebagai sumber nutrisi yang baik bagi kucing. Karena sudah memiliki nama besar, masyarakat cenderung memilih susu Dancow untuk kucing dewasa sebagai pilihannya.

Namun, apakah pemberian susu Dancow untuk kucing dewasa aman? Tentunya inilah pertanyaan yang terbesit di pikiran pecinta Anabul. Pasalnya pemberian susu juga berpengaruh pada kesehatan kucing.

Agar lebih mudah dalam memahami hal tersebut, maka pada kesempatan kali ini kami akan memberikan fakta tentang pemberian susu Dancow untuk kucing dewasa. Jadi Sobat Kicau bisa memberikan nutrisi secara benar bagi Anabul.

Fakta Susu Dancow untuk Kucing Dewasa

Susu Dancow memang terkenal memiliki nutrisi tinggi apabila diminum oleh manusia. Namun hal tersebut tetap memiliki efek samping yang berbeda apabila diberikan untuk kucing dewasa.

Berikut beberapa fakta seputar Susu Dancow apabila diberikan kepada kucing.

1. Adanya Potensi Intoleransi Laktosa

Susu Dancow memiliki laktosa yang tinggi apabila dilihat dari komposisi nutrisinya. Hal tersebut tentu bukan kabar baik untuk kucing dewasa. Mengapa laktosa terlihat seperti momok bagi kucing?

Laktosa merupakan sejenis gula alami pada susu yang digunakan dalam menjaga kesehatan pencernaan. Umumnya zat tersebut bisa dicerna dan diuraikan menggunakan enzim laktase.

Sayangnya, kucing tidak memiliki enzim laktase di dalam tubuhnya. Alih-alih memberikan nutrisi, Susu Dancow justru membuat kucing kalian diare, merasa kembung, dan parahnya mengalami nyeri lambung.

Ketidakmampuan kucing dalam mencerna laktosa disebut Intoleransi Laktosa. Jadi itulah mengapa ada baiknya kalian memberikan susu khusus kucing saja ketimbang susu sapi maupun kambing.

2. Memiliki Kadar Kalori Tinggi

Selanjutnya adalah kandungan kalori pada Susu Dancow. Kandungan tersebut memang baik bagi manusia sebagai sumber tenaga saat menjalani aktivitas. Namun bagaimana dampaknya untuk kucing dewasa?

Kucing tetap dapat mengkonsumsi kalori, hanya saja dalam jumlah terbatas. Susu Dancow termasuk dalam susu tinggi kalori. Saat kandungan tersebut dikonsumsi secara berlebih, maka kucing bisa jadi obesitas.

3. Kucing Lebih Butuh Air

Faktanya, ketimbang Susu Dancow, kucing lebih membutuhkan air untuk dikonsumsi. Lantas bagaimana dengan nutrisinya? Kalian dapat menyiasati hal tersebut dengan memberikan makanan tinggi nutrisi.

Air putih justru sangat dibutuhkan oleh kucing dewasa, baik kampung maupun ras lainnya. Tentu saja fungsinya adalah mengatur suhu tubuh, menghilangkan makanan, dan menyediakan kebutuhan elektrolit.

Tips Mengobati Penyakit Akibat Susu

Apabila kucing dewasa sudah terlanjur mengalami dampak dari pemberian Susu Dancow, maka segera lakukan penanganan kepada ahlinya. Bawalah menuju klinik agar bisa mendapatkan penanganan medis.

Kucing dapat disembuhkan dari segala penyakit diare dan pencernaan lainnya. Hanya saja solusi dalam menghilangkan Intoleransi Laktosa masih belum ditemukan.

Menimbang masalah di atas, alangkah baiknya hindari pemberian susu sapi atau kambing. Usahakan memberi susu khusus kucing. Tentunya karena sudah melewati proses mutakhir, susu kucing mahal harganya.

Cara Memilih Susu untuk Kucing Dewasa Selain Dancow

Sekarang kalian sudah mengetahui betapa kucing dewasa rentan akan susu sapi maupun kambing. Jadi silahkan gunakan beberapa cara berikut apabila ingin memberikan susu untuk kucing dewasa.

1. Pilih Susu Kucing Tinggi Protein

Susu kucing tinggi protein sangat dibutuhkan bagi kucing. Protein akan memberikan imunitas atau kekebalan pada tubuh sehingga kucing dapat kebal dari segala kondisi serta penyakit menular.

2. Pilih Susu Bubuk

Usahakan untuk memilih susu yang mudah dilarutkan karena kucing sangat menyukainya. Semakin cair susu tersebut, maka semakin mudah juga untuk dijilat. Jadi silahkan gunakan susu bubuk untuk Anabul.

3. Pilih Susu Cair

Susu cair adalah pilihan paling praktis yang bisa digunakan. Selain lebih mudah disajikan, kalian juga tidak perlu repot menakar serta mengolah susu tersebut. Jadi belilah susu kucing cair di beberapa Pet Shop.

Rekomendasi Susu untuk Kucing Dewasa Selain Dancow

Setelah mengetahui beberapa tips di atas, maka sudah saatnya kalian membeli susu kucing terbaik bagi kucing. Berikut beberapa susu kucing dewasa yang bisa dipilih oleh pecinta Anabul.

1. Growssy Milk Sebagai Rekomendasi Susu untuk Kucing Dewasa Selain Dancow

Growssy Milk merupakan salah satu produk rekomendasi pertama bagi kucing dewasa. Rendah laktosa serta memiliki tingkat protein tinggi sehingga aman bagi pencernaan kucing.

Tidak heran apabila Growssy Milk menjadi rekomendasi utama untuk kucing dewasa. Selain itu ketika disajikan tidak akan mudah menggumpal serta larut dalam air dengan mudahnya.

2. Freelac Sebagai Rekomendasi Susu untuk Kucing Dewasa Selain Dancow

Ada varian susu kucing lainnya yang diklaim bebas dari laktosa. Tentunya hal tersebut bisa diamati dari kandungan nutrisi pada kemasan. Apabila kenyataannya demikian, maka Freelac sangat dianjurkan bagi kucing.

Selain itu kandungan protein pada susu ini juga sangat tinggi. Alhasil, rasa Freelac diklaim sama halnya dengan rasa susu dari induk kucing. Produk ini tersedia di beberapa pet shop serta toko online.

3. Long Life Sebagai Rekomendasi Susu untuk Kucing Dewasa Selain Dancow

Long Life memiliki gizi seimbang bagi kucing dewasa serta anak kucing. Jadi Anabul jenis apapun cocok menggunakan susu ini. Namun sesuai keseimbangan gizinya, Long Life memiliki harga paling tinggi di antara opsi di atas.

Akhir Kata

Setelah membaca tentang fakta susu Dancow untuk kucing dewasa tersebut, tentunya kalian sudah dapat mengantisipasi Anabul dari kesalahan nutrisi. Jadi pastikan untuk lebih selektif lagi dalam memberi pakan pada kucing.

Itulah tadi pembahasan dari Birdsny tentang kucing. Semoga apa yang kami sampaikan dapat menjadi panduan dalam merawat Anabul.

Hidayat Seorang yang suka dengan dunia burung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.