Hidayat Seorang yang suka dengan dunia burung

Kacer Jantan

Kacer Jantan

Kacer Jantan – Kacer termasuk salah satu jenis burung kicauan yang memiliki banyak peminat di Indonesia. Suara kicauan yang cukup nyaring, bervariasi, dan termasuk burung teritorial, sehingga banyak sobat menjadikan burung tersebut sebagai burung lomba.

Kacer bakalan atau ombyokan ini lebih banyak dicari, karena tak lain harganya yang lebih murah dan terjangkau. Sekarang malah lebih banyak yang memilih kacer trotolan, guna untuk menyetting sendiri kemampuan burung tersebut.

Karena, jika burung Kacer dirawat sejak kecil, pemilik akan lebih mudah untuk mengetahui karakter dari burung tersebut. Serta, dapat membuat perawatan hariannya menjadi lebih mudah.

Kemudian, pemilik yang memilih untuk membeli trotolan Kacer ini biasanya akan melakukan pola perawatan yang lebih difokuskan kepada pemasteran. Hal tersebut bertujuan agar burung bisa mengeluarkan suara kicauan yang lebih bervariasi saat usianya beranjak dewasa.

Kacer Jantan

Selama ini, burung Kacer yang lebih banyak dicari adalah dengan berjenis kelamin jantan. Karena, burung tersebut memiliki beberapa keunggulan, jika dibandingkan dengan betinanya. Untuk kalian yang penasaran apa saja keunggulannya, maka simak baik-baik ulasan berikut ini.

Kacer Jantan Bagus Untuk Lomba

Kacer Jantan Bagus Untuk Lomba

Seperti yang sudah kami jelaskan di atas, jika beberapa pecinta burung kicau ini lebih memilih burung Kacer yang masih trotolan atau anakan. Namun, ada sebagian orang yang memilih Kacer yang sudah berumur dewasa.

Kacer Trotolan Jantan

Trotolan

Trotolan Kacer atau yang masih anakan ini lebih banyak dicari karena harga yang ditawarkan jauh lebih murah. Selain itu, dengan memelihara Kacer sejak usia dini maka kalian harus bersabar dan menikmati proses demi proses, saat kalian menginginkan burung tersebut menjadi gacor di kemudian hari.

Metode perawatan yang diberikan pada Kacer Trotolan ini juga sangat mudah dan bisa dilakukan oleh pemula. Kalian juga bisa memaster burung dengan suara burung lain, agar burung dapat berkicau dengan suara yang lebih bervariasi. Pada saat burung masih anakan dan dimaster, maka akan lebih mudah untuk merekam suara masteran yang diberikan oleh pemiliknya.

Kacer Dewasa Jantan

Jantan Dewasa

Jika kalian tidak sabar untuk menciptakan burung dengak kualitas baik melalui sebuah proses, maka opsi kedua ini bisa menjadi sarana yang tepat. Kalian bisa membeli Kecer yang sudah berusia dewasa, dan pastinya burung tersebut sudah mau bunyi.

Namun, burung tersebut memiliki kelemahan, yaitu karena perawatan hariannya yang cukup rumit. Selain itu, jika pola perawatan yang kalian berikan tidak sesuai dengan cara sebelumnya, maka akan membuat burung menjadi stress. Ketika burung Kacer mengalami stress, yang terjadi adalah burung tersebut menjadi malas berkicau.

Mengapa Memilih Kacer Jantan?

Pertanyaan seperti inilah yang sering diucapkan kicau mania pemula. Jawabanya sangat singkat, padat dan jelas. Karena, burung Kacer dengan jenis kelamin jantan memiliki keunggulan yang tidak dimiliki burung betina, kelebihan Kacer Jantan diantaranya sebagai berikut.

Suara Kicau Lebih Bervariasi

Suara kicauan yang dihasilkan oleh burung Kacer jantan lebih bervariasi. Sedangkan suara betina biasanya akan terdengar sedikit monoton atau senada saja. Hal tersebutlah yang menjadikan peminat Kacer memilih burung dengan jenis kelamin jantan.

Gaya Unik Saat Berkicau

Jika burung Kacer sudah gacor atau rajin bunyi, biasanya akan mengeluarkan suara dengan sedikit atraksi. Seperti membungkukan badannya dan membuka ekor dan bergerak lincah layaknya seorang penari. Hal tersebut menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi peminatnya.

Penampilan Gagah

Selain memiliki kicauan yang bervariasi, burung Kacer juga memiliki penampilan fisik yang cukup mewah. Serta, menjadikannya sebagai burung terbaik di kelasnya. Bulu mengkilap perpaduan antara warna hitam dan putih, serta perawakan kokoh membuat burung tersebut memiliki kesan gagah.

Suara Keras dan Lantang

Suara kicauan yang dikeluarkan Kacer jantan ini lebih keras dan lantan, jika dibandingkan dengan betina. Tak heran, burung Kacer jantan ini selalu tampil dengan apik dan prima di setiap ajang perlombaan burung kicauan.

Harga Burung Kacer Terbaru

Harga Burung Kacer Jantan

Jika kalian sudah mengetahui beberapa keunggulan atau kelebihan Kacer dengan jenis kelamin jantan, maka selanjutnya kalian harus mengetahui harga terbarunya. Hal tersebut bertujuan agar kalian tidak salah pilih, sebelum kalian memutuskan untuk membeli dan MEMILIH KACER OMBYOKAN tersebut.

Kalian bisa simak selengkapnya harga terbaru burung Kacer di pasaran nusantara. Harga burung Kacer berdasarkan jenis dan usia, diantaranya seperti di bawah ini.

JenisHarga
Burung Kacer Trotolan JantanRp 350.000
Burung Kacer Muda HutanRp 400.000
Burung Kacer Tretes DewasaRp 1.500.000
Burung Kacer Putih DewasaRp 1.250.000
Burung Kacer Blorok AnakanRp 500.000
Burung Kacer Blorok DewasaRp 1.550.000

Itulah beberapa daftar harga burung Kacer terbaru di pasaran. Harga tersebut telah kami rangkum untuk kalian, berdasarkan apa yang ada pada berbagai situs jual beli online terpercaya. Dengan hal ini kami harap kalian bisa mendapatkan burung Kacer impian dengan mudah dan tepat.

Akhir Kata

Demikian yang dapat birdsny.com sajikan mengenai beberapa hal mengenai burung Kacer Jantan. Lengkap dengan menyertakan harga terbarunya di pasaran nusantara. Terimakasih dan semoga bermanfaat

Hidayat Seorang yang suka dengan dunia burung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *