Hidayat Seorang yang suka dengan dunia burung

Harga Burung Lovebird

Harga Burung Lovebird – Lovebird adalah burung yang sangat tekenal, dari dulu sampai sekarang. Banyaknya orang memelihara burung Lovebird, karena burung tersebut memiliki cara perawatan yang sangat mudah, jika dibandingkan dengan burung kicauan lainnya.

Selain itu, Lovebird juga memiliki karakter suara kicauan yang khas, dan juga warna pada bagian bulu yang sangat menarik. Warna bulu tersebut dihasilkan dari gen atau indukan burung tersebut, yang bisa kita sebut seperti garis keturunan.

Jika kalian ingin memelihara burung yang satu ini, selain kalian tahu apa saja jenis dan cara perawatannya, maka kalian harus pula mengetahui harga terbaru burung tersebut. Karena, setiap jenis dan juga warna bulunya tersebut memiliki perbedaan harga.

Jenis dan usia Lovebird juga bisa menjadi penentu, atas murah dan mahalnya burung tersebut. Tidak perlu basa-basi, kali ini kami akan membahas mengenai harga burung Lovebird termurah dan termahal, semoga informasi yang akan kami sajikan akan membantu sobat kicau.

Harga Burung Lovebird Termurah dan Termahal

Harga dan jenis burung Lovebird yang berbeda-beda, maka dari itu kami akan membahas sedikit demi sedikit. Supaya kalian tidak merasa bingung pada saat atau akan membeli burung Lovebird. Karena, kalian sudah mengatahui harga terbarunya.

Harga Burung Lovebird

HARGA BURUNG LOVEBIRD TERBARU

Dibawah ini adalah beberapa jenis burung Lovebird, lengkap dengan harga terbaru. Informasi ini kami dapatkan di berbagai situs jual beli online terpercaya.

Jenis Burung LovebirdAnakanDewasa
Harga Lovebird BlorokRp 1.000.000Rp 2.000.000
Harga Lovebird Kepala EmasRp 500.000Rp 1.000.000
Harga Lovebird Pastel Kuning & HijauRp 250.000Rp 400.000
Harga Lovebird Pastel BiruRp 300.000Rp 500.000
Harga Lovebird Albino Mata MerahRp 450.000Rp 650.000
Harga Lovebird Albino Mata HitamRp 350.000Rp 500.000
Harga Lovebird Dakocan HijauRp 300.000Rp 500.000
Harga Lovebird Dakocan BiruRp 500.000Rp 600.000
Harga Lovebird OliveRp 400.000Rp 650.000
Harga Lovebird Biru VioletRp 450.000Rp 650.000
Harga Lovebird Biru CobaltRp 400.000Rp 650.000
Harga Lovebird HollandRp 500.000Rp 650.000

Burung Lovebird Blorok

LOVEBIRD WARNA BLOROK

Pertama adalah burung Lovebird Blorok yang menjadi jenis paling mahal, harganya bisa mencapai lebih dari Rp. 2juta. Harga yang cukup tinggi ternyata disebabkan karena cukup sulit untuk mendapatkannya. Secara umum, Lovebird blorok tersebut akan sulit untuk mendapatkan keturunan dengan warna yang baik.

Jadi, untuk mendapatkan kombinasi warna yang sempurna, ternyata memerlukan proses perkawinan silang yang cukup melelahkan, dan membutuhkan waktu yang cukup lama. Hal tersebutlah yang membuat harganya kini telah melambung tinggi.

Burung Lovebird Dakocan

LOVEBIRD DAKOCAN

Jenis berikutnya yaitu Lovebird dakocan, yang memiliki karakter seperti seorang tentara, dengan warna bulu yang didominasi oleh hijau tua dan pada bagian wajahnya terdapat bulu berwarna hitam.

Burung jenis ini memiliki karakter yang sangat mudah sekali untuk mengeluarkan suara ekekan yang panjang. Jadi tidak heran, sekarang sudah mulai banyak orang yang melombakan burung jenis tersebut.

Harga burung ini juga tidak terlalu mahal, kalian bisa memilikinya dengan membelinya pada kisaran Rp 300.000 untuk yang masih anakan, sedangkan untuk burung yang sudah berusia dewasa bisa mencapat Rp 600.000 per-ekornya.

Burung Lovebird Lutino

HARGA BURUNG LOVEBIRD LUTINO

Lovebird Lutino ini adalah jenis burung lainnya, memiliki perpaduan warna yang sangat menarik. Yaitu memiliki bulu berwarna kuning yang menyelimuti bagian tubuh sampai pangkal ekornya, dan juga terdapat warna orange pada sekitar leher hingga kepalanya.

Warna yang sangat menarik inilah yang membuat harganya juga menjadi tinggi. Untuk Lovebird Lutino yang mash berusia anakan saja, harganya sudah mencapai Rp. 1,5 jutaan untuk per-ekornya.

Burung Lovebird Violet

HARGA BURUNG LOVEBIRD VIOLET

Lovebird jenis ini juga sangat banyak peminatnya, karena memiliki bulu dengan warna ungu, yang membuatnya terkesan unik dan menarik. Sementara pada bagian lehernya diselmuti bulu warna putih, bentuknya menyerupai kalung, hal itu membuatnya terlihat sangat elegant.

Bagi kalian yang sangat menyukai warna ungu, seperti yang ada pada bulu Lovebird Violet ini pastinya ingin memelihara burung tersebut. Harga burung tersebut juga tidak terlalu mahal, yaitu sekitar Rp. 400.000 untuk burung yang masih berusia anakan.

Burung Lovebird Biola

LOVEBIRD BIOLA TERCANTIK

Namun, mahalnya burung Lovebird blorok, tentu masih sangat mahal burung jenis Biola. Karena untuk Lovebird tersebut memiliki warna yang sangat cantik, yaitu menyerupai batik. Suara kicauannya juga sangat merdu dan bisa ngekek sangat panjang.

Jenisnya pun sangat banyak, yang dimaksud kali ini adalah mutasi warna yang dihasilakn oleh perkawinan silang dengan beragai jenis burung Lovebird lainnya. Burung yang bulunya didominasi oleh warna merah pada bagian kepala sampai leher, dan hijau olive di sekujur tubuhnya biasanya dibanderol dengan harga Rp. 5.500.000. per-ekornya.

HARGA BURUNG LOVEBIRD BIOLA CANTIK DAN TERMAHAL

Selain itu, ternyata baru-baru ini harga Lovebird biola khususnya indukan yang sudah dapat bereproduksi, ada yang pernah terjual dengan harga mencapai Rp. 22.000.000 per-pasangnya. Jadi Lovebird biola ini masih menjadi pemilik rekor Burung Kicau Termahal, dimana harganya yang sampai saat ini masih berada pada tingkat paling tinggi diantara Lovebird lainnya.

Pada umunya, sobat kicau pasti akan lebih memiliki Lovebird dengan jenis kelamin jantan. Karena, memiliki suara kicauan yang lebih bervariasi dan juga mudah dalam hal perawatannya. Baca juga Jenis Burung Peliharaan untuk menambah refrensi kalian, jika sobat kicau ingin memelihara burung.

Selain itu, kebanyakan Lovebird jantan ini memiliki gerakan yang lincah, dan juga memiliki warna bulu yang lebih mencolok. Hal tersebut dapat menjadi daya tarik tersendiri untuk burung Lovebird tersebut.

Akhir Kata

Demikian yang dapat birdsny.com sajikan untuk sobat kicau, mengenai pembahasan harga burung Lovebird termurah dan termahal. Semoga artikel ini bisa menjadi ladang informasi yang menambah wawasan sobat kicau. Terimakasih dan semoga bermanfaat.

Hidayat Seorang yang suka dengan dunia burung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *