Hidayat Seorang yang suka dengan dunia burung

10 Cara Membuat Suara Kolibri Ninja Keras, Nyaring & Lantang

Cara Membuat Suara Klibri Ninja Keras
Advertisements

Cara Membuat Suara Kolibri Ninja Keras – Kolibri Ninja atau juga bisa disebut dengan nama Konin ialah salah satu jenis burung kicau yang sedang populer di kalangan masyarakat di Indonesia saat ini. Selain pola perawatan hariannya mudah, suara kicau yang merdu dari Kolibri Ninja juga dapat menjadi daya tarik tersendiri di kalangan kicaumania.

Maka tidak heran apabila para pecinta burung banyak memelihara Kolibri Ninja entah itu sebagai jenis burung peliharaan di rumah ataupun burung perlombaan. Meskipun Kolibri mempunyai suara yang merdu, tetapi masih ada beberapa orang di luar sana mengeluhkan bahwa mereka bagaimana cara agar membuatnya bisa gacor dan ngobra.

Advertisements

Hal ini bukan tanpa alasan, pasalnya supaya Konin bisa mendapatkan juara di perlombaan ataupun kontes, tentunya mereka perlu memiliki suara keras, lantang serta gacor. Pada intinya, untuk bisa membuat Konin memiliki suara keras, lantang dan gacor tersebut dapat dilakukan dengan mudah, asalkan mengetahui tahapan-tahapannya.

Oleh sebab itu, apabila kalian berencana hendak melatih Kolibri Ninja agar mempunyai kicauan keras dan lantang, ada baiknya cari tahu terlebih dahulu bagaimana tata caranya. Nah, untuk membantunya pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan secara lengkap mengenai cara membuat suara Kolibri Ninja keras, nyaring dan lantang.

Fakta Kolibri Ninja

Fakta Kolibri Ninja

Sebelum membahas poin utama mengenai cara membuat suara Kolibri Ninja keras, sebaiknya pahami terlebih dahulu beberapa fakta menarik salah satu jenis burung peliharaan tersebut. Tidak hanya mampu mengeluarkan suara nyaring dan keras, Kolibri Ninja juga dikenal sebagai penerbang yang tangguh, meskipun ukurannya cukup mungil.

Dimana Kolibri Ninja sendiri mampu terbang dengan jarak tempuh sekitar 500 sampai 3.000 mil, atau setara dengan 4.800 kilometer. Selain itu, Kolibri Ninja juga ternyata mempunyai sifat sangat agresif apabila ada burung atau hewan lain yang mengusik teritorinya. Mereka akan melakukan perlawanan atau penyerangan jika kawasannya diganggu.

Advertisements

Menariknya lagi, Kolibri Ninja juga dikenal sebagai salah satu jenis burung serba cepat. Kepakan sayapnya sendiri bisa mencapai 90 kepakan per detiknya, bahkan kepakan sayapnya tersebut terdengar seperti suara menggumam (humming). Maka dari itu, tak heran apabila jantung serta hembusan napas Kolibri Ninja juga sangat cepat.

Cara Membuat Suara Kolibri Ninja Keras

Cara Membuat Suara Burung Kolibri Ninja Keras

Setelah mengetahui beberapa fakta menarik Kolibri Ninja, maka selanjutnya kalian juga harus mengerti bagaimana cara perawatan agar mereka bisa memiliki suara keras dan nyaring. Sebenarnya, untuk membuat suara kicauan Konin keras hampir sama seperti saat hendak membuat suara burung Trucukan keras.

Adapun tata cara supaya mereka mengeluarkan semua performa maksimalnya yaitu bisa didapatkan entah itu dari segi perawatan harian, pemberian pakan ataupun pelatihannya. Agar lebih jelasnya, di bawah ini akan kami jelaskan secara lengkap mengenai cara membuat suara Kolibri Ninja keras, lantang dan nyaring.

1. Bersihkan Sangkar Kolibri Secara Rutin

Cara membuat suara Kolibri Ninja keras pertama yaitu dengan membersihkan sangkar ataupun kandangnya secara rutin. Pastikan sangkar Kolibri Ninja bersih dari kotoran yang bisa menimbulkan berbagai macam penyakit karena virus dan bakteri.

2. Tempel Kolibri Ninja Jantan dengan Betina

Cara selanjutnya juga biasa dilakukan oleh para kicaumania ketika hendak mengatasi Kolibri Ninja macet bunyi, yaitu dengan menempelkannya dengan betina. Ketika Kolibri Ninja jantan ditempelkan atau didekatkan dengan betina, maka tentu birahinya juga akan terangsang sehingga mereka bisa berkicau dengan keras.

3. Gantungkan Sangkar Kolibri Ninja di Tempat Ramai

Kemudian menggantungkan sangkar di tempat ramai atau bising juga bisa menjadi salah satu cara untuk membuat suara Kolibri Ninja keras. Hal ini bertujuan untuk membuat mental Konin terlatih serta tidak mudah takut pada aktivitas manusia. Saran kami sebaiknya gantung sangkar Kolibri Ninja setelah mereka selesai dijemur.

4. Berikan Kolibri Ninja Kroto Segar

Tidak hanya dari segi perawatan hariannya saja, namun untuk membuat suara kicauan Konin keras yaitu bisa didapatkan dari segi pemberian pakan tambahannya. Kalian bisa memberikan kroto segar supaya kebutuhan protein Kolibri Ninja terpenuhi. Silahkan berikan 10 butir kroto segar satu kali setiap hari. Jika keesokan harinya kroto tidak habis, maka gantilah dengan kroto segar lainnya.

5. Lakukan Pemasteran Kolibri Ninja Secara Rutin

Cara membuat suara Kolibri Ninja keras terakhir yaitu melalui teknik pelatihan pemasteran secara rutin. Cara ini dapat kalian lakukan supaya Kolibri Ninja cepat gacor serta ngobra. Adapun waktu paling tepat untuk melakukan pemasteran Kolibri Ninja yaitu pada saat pagi hari setelah mereka dijemur atau pada saat malam hari ketika dikerodong.

Tips Agar Kolibri Ninja Gacor

Tips Agar Kolibri Ninja Gacor
Advertisements

Di atas sudah dijelaskan secara lengkap bagaimana cara membuat suara Kolibri Ninja keras, entah itu dari segi perawatan harian, pemberian pakan tambahan hingga pelatihannya. Nah, di bawah ini juga akan kami berikan beberapa tips dan trik supaya Kolibri Ninja cepat gacor dan ngobra.

  • Berikan Konin pakan berkualitas.
  • Lakukan pengembunan Konin di pagi hari.
  • Rutin memandikan Konin untuk mencegah stres.
  • Jemur Konin setelah dimandikan.
  • Lakukan pemasteran Konin.

Kesimpulan

Demikian sekiranya penjelasan dari Birdsny.com seputar cara membuat suara Kolibri Ninja keras, lantang dan nyaring, entah itu dari segi perawatan harian, pemberian pakan hingga pelatihannya. Semoga informasi di atas dapat dijadikan sebagai referensi ketika hendak membuat Kolibri Ninja kesayangan berkicau dengan lantang.

Advertisements
Hidayat Seorang yang suka dengan dunia burung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.