Hidayat Seorang yang suka dengan dunia burung

Cara Merawat Kolibri Ninja Biar Cepat Gacor

Cara Merawat Kolibri Ninja Biar Cepat Gacor

Cara Merawat Kolibri Ninja Biar Cepat Gacor – Burung Kolibri adalah salah satu burung pemakan nektar bunga, dan juga serangga kecil. Burung ini dinobatkan dan di akui oleh dunia bahwa burung tersebut adalah burung terkecil di dunia.

Jenis burung Kolibri pun sangat banyak, yang tersebar di berbagai belahan dunia, beberapa di antaranya ada di Indonesia. Ada sekitar 325 jenis burung Kolibri dan semuanya memiliki perbedaan dan keunikannya masing-masing.

Untuk saat ini, burung Kolinbri Ninja atau konin, sudah menjadi burung yang wajib diadakan atau diikutkan dalam perlombaan burung kicau. Selain dilombakan, burung tersebut juga sudah bisa di jadikan guru vokal atau masteran burung lainnya.

Untuk cara merawat kolibri ninja biar cepat gacor memerlukan beberapa metode. Di bawah ini akan kami sajikan beberapa tips dan cara mengenai pembahasan tersebut.

Cara Merawat Kolibri Ninja Biar Cepat Gacor Dan Ngobra

Cara Perawatan Harian Kolibri Ninja

Kolibri Ninja

Untuk kalian para pemilik burung Kolibri Ninja, pastinya sangat menginginkan burung peliharaannya gacor. Karena, akan menjadi kebanggan tersendiri, jika memiliki burung peliharaan yang rajin berkicau. Untuk mendapatkan burung Kolibri Ninja yang Gacor, kalian perlu menggunakan beberapa tips dan cara perawatan dibawah ini.

1. Lakukan Pengembunan

Pengembunan Kolibri Ninja Biar Cepat Gacor

Pertama-tama kalian bisa mengembunkan burung Kolibri Ninja, pada bagi hari. Biasanya dilakukan pada jam 5 pagi di tempat yang nyaman dan aman dari gangguan hewan ataupun serangga lainnya.

Hal ini bertujuan agar merangsang burung agar mau bunyi. Selain itu, dengan melakukan sistem pengembunan ini akan berpengaruh pada kestabilan birahi burung tersebut.

2. Rutin Membersihkan Sangkar

Kebersihan Sangkar Kolibri Ninja

Kalian juga harus rutin membersihkan kandang, khususnya pada bagian alas kandang. Biasanya sebagai tempat dimana kotoran burung menumpuk di dasar kandang.

Kebersihan sangkar burung tersebut, memiliki fungsi antara lain adalah dapat menjauhkan burung dari serangan penyakit, yang disebabkan dari adanya bakteri jahat pada kotoran burung tersebut. Selain itu, dengan menjaga kebersihan kandang ini, akan membuat burung merasa nyaman dan berpengaruh atas gacor atau tidaknya burung tersebut.

3. Memandikan Burung

Mandikan Kolibri Ninja

Ketika, sudah selesai dalam metode pengembunan, kalian bisa memandikan burung Kolibri Ninja dengan menggunakan sprayer. Atau juga bisa membiarkan burung mandi sendiri di dalam kandang.

Kebanyakan burung yang sudah bisa mandi sendiri di dalam kandang, merupakan burung yang sudah lama dipelihara atau sudah beradaptasi dengan lingkungan sekitar. Pastikan burung mandi sampai benar-benar basah kuyup, untuk menjadikan burung memiliki tubuh yang bugar dan juga fit setelah proses pemandian ini selesai.

4. Menjemur Burung

Penjemuran Kolibri Ninja

Penjemuran bisa kalian lakukan setelah proses pemandian selesai. Waktu penjemuran minimal sampai setengah jam saja. yaitu pada pukul 7 sampai setengah 8 pagi. Untuk lebih amannya, jangan menjemur pada saat terik matahari sudah mulai terasa sangat panas, seperti pada saat jam 11 ke atas.

Hal itu akan membuat burung tidak sehat. Dikarenakan burung Kolibri Ninja yang dijemur terlalu lama, maka akan menjadikan burung lemas dan juga malas gerak.

5. Memberikan Kroto Segar

Pemberian Kroto Untuk Kolibri Ninja

Berikan Kroto segar, jika burung Kolibri kalian sudah mau makan kroto. Kroto merupakan extra fooding atau makanan tambahan. Hal ini berguna untuk memenuhi kebutuhan nutrisi harian burung tersebut. Selain itu, dengan memberikan Kroto, maka burung akan cepat terangsang untuk bunyi.

6. Berikan Air Gula

Pemberian Air Gula Untuk Kolibri Ninja

Berikan air gula putih sebagai pakan selingan, serta untuk melancarkan tenggorokan dari minuman yang mudah mengkristal seperti halnya susu kental manis.

Air gula tersebut juga berfungsi untuk membuat stamina burung menjadi lebih tinggi. Dengan catatan, jangan berikan setiap hari air gula tersebut, pada burung Kolibri Ninja kalian.

7. Berikan Susu Kental Manis

Susu Kental Manis Untuk Kolibri Ninja

Jika kalian memiliki susu kental manis saset atau kaleng, juga bisa diberikan untuk burung Kolibri ninja kalian. Susu kental manis memiliki kandungan gizi yang baik untuk manusia, dan juga untuk burung Kolibri tersebut.

8. Berikan Nektar Alami

Berikan Nektar Perangsang Bunyi

Untuk mencegah burung merasa bosan dengan menu harian, kalian bisa membelikan Nektar alami. Yang sekarang ini sudah banyak di perjual belikan di kios pakan burung terdekat.

9. Berikan Nektar Racikan

Pakan Racikan Nektar Untuk Kolibri Ninja

Jika kalian menginginkan burng Kolibri Ninja menjadi cepat gacor. Kalian bisa memberikan Nektar Racikan. Yang bisa kalian buat sendiri menggunakan bahan-bahan seperti kuning telur ayam, gula pasir, air, dan juga sirup. Kalian bisa membuatnya dengan beberapa bahan tersebut, namun dengan takaran yang sesuai.

10. Gantang Sangkar Di Tempat Ramai

Gantang di Tempat yang Ramai

Hal ini untuk melatih mental burung Kolibri Ninja. Yaitu dengan cara kalian menggantang di tempat ramai, atau di samping jalan raya. Dengan adanya lalu lalang orang atau motor disekitar sangkarnya, maka akan dengan spontan menaikan mental burung tersebut.

11. Lakukan Pengecesan Kolibri Betina

Pengecasan Kolibri Ninja Jantan Menggunakan Kolibri Betina

Burung Kolibri Ninja yang sudah bunyi atau gacor, biasanya karena dorongan atau rangsangan birahi. Lakukan pengecasan dengan Kolibri betina juga bisa menjadikan burung tersebut menjadi bunyi atau gacor. Biasanya teknik seperti inilah yang sering digunakan para pemain lomba.

12. Rutin Melakukan Pemasteran

Pemasteran Rutin Untuk Membuat Kolibri Ninja Menjadi cepat Gacor

Pemasteran juga berfungsi untuk menambah variasi isian, atau suara kicauan yang dikeluarkan burung Kolibri Ninja tersebut. Kalian bisa memasteri burung tersebut pada saat burung sedang beristirahat atau tidur. Hal ini bertujuan agar burung dapat merekam dengan jelas, suara masteran yang diberikan oleh pemilik.

13. Rutin Melakukan Umbaran

Melakukan pengumbaran burung Kolibri memang cukup asing di telinga kita. Namun, dengan cara tersebut akan menjadikan burung memiliki kualitas pernafasan yang baik, dan membuat burung menjadi sehat secara fisik ataupun mentalnya.

Kalian bisa melakukan umbaran pada kandang kotak, yang memiliki ukuran sekiranya 30 X 30 X 40 cm saja. Kalian bisa melaukuan umbaran pada burung Kolibri Ninja yaitu sekitar 2 kali dalam seminggu.

14. Berikan Vitamin Tambahan

Pemberian Vitamin Kolibri Ninja Biar Cepat Gacor

Jika memberikan beberapa minuman pokok sehari-hari saja belum memperoleh hasil yang maksimal. Maka kalian bisa memberikan vitamin tetes, yang bisa kalian dapatkan di toko pakan burung atau juga bisa membelinya melalui situs jual beli online.

15. Lakukan Perawatan Dengan Konsisten

Perawatan Kolibri Ninja Biar Cepat Gacor

Untuk hasil yang maksimal, kalian harus melakukan cara serta metode-metode perawatan di atas dengan konsisten. Hal ini dikarenakan, jika burung mengalami pergantian pola perawatan, akan menjadikan burung mengalami stress.

Ketika burung mengalami stress, maka akana menjadikan burung tersebut mengalami nafsu makan kurang, nyilet, macet bunyi, sampai yang lebih parahnya yaitu dapat menyebabkan kematian burung tersebut.

16. Pengerodongan Sangkar Burung

Pengerodongan Kolibri Ninja

Untuk perawatan yang terakhir, dengan cara kalian mengkrodong sangkar burung Kolibri Ninja tersebut akan menjadikan burung memiliki kualitas tidur yang baik. Ketika burung tersebut memiliki kualitas tidur dan istirahat yang cukup, maka akan memungkinkan burung bisa cepat mengeluarkan suara kicauannya.

Pada saat sangkar dikerodong, kalian juga bisa menambahkan suara masteran dengan volume kecil. Karena, pada saat burung memiliki kualitas istirahat yang baik, maka akan lebih cepat untuk merekam suara masteran dengan baik, dan mengeluarkan suara masteran tersebut pada suara kicauannya sendiri.

17. Penjinakan Burung

Penjinakan Kolibri Ninja Biar Cepat Gacor

Jika kalian ingin menginginkan burung Kolibri yang gcor, alangkah baiknya kalian harus menjinakan burung tersebut terlebih dahulu. Banyak sobat kicau mengatakan, ketika burung Kolibri sudah berhasil jinak, maka akan ada kemungkinan besar burng tersebut akan menjadi rajin bunyi atau gacor.

Kalian bisa menggunakan sebuah metode yaitu terapi lapar. Dengan terapi lapar maka burung akan mecari makanan di dalam sangkar. Kemudian, kalian hanya memasukan tangan dengan membawa makanannya, dan biarkan burung terbiasa untuk makan di dekat tangan kita. Hal tersebut dapat menjadikan burung Kolibri Ninja kalian menjadi jinak.

18. Pelatihan Mental Petarung

Latih Mental Kolibri Ninja Agar Cepat Gacor

Pelatihan Mental ini berguna untuk menjadikan burung Koloibri kalian menjadi bermental petarung baik, seperti halnya PELATIHAN MENTAL BURUNG LOVEBIRD atau Murai Batu. Burung tersebut jika sudah memiliki mental yang pemberani bisa dipastikan akan berani berkicau dikeramaian orang.

Kalian bisa melatih mental Kolibri Ninja tersebut, dengan cara mengenalkan dengan sebuah ajang perlombaan burung kicauan. atau dengan cara koloni dengan Kolibri lainnya, juga dapat membuat burung tersebut dapat memiliki mental petarung yang baik.

19. Memandikan Malam

Memandikan malam burung Kolibri Ninja juga bisa kalian lakukan untuk menjadikan burung memiliki kestabilan birahi. Mandi malam bisa kalian lakukan pada jam 7 malam sampai dengan jam 8 malam saja.

Mandi malam ini bisa dilakukan untuk burung yang sudah terbiasa dimandikan malam oleh pemilik. Jika kalian ingin melakukan metode serupa, kalian harus mekalukannya secara bertahap, agar burung tidak merasa kaget dan dapat membuat burung mennjadi stress.

Akhir Kata

Itulah beberapa tips dan cara yang dapat birdsny.com sampaikan, mengenai cara merawat Kolibri Ninja biar cepat gacor dan ngobra. Kalian bisa juga melakukan perawatan serupa, sepaya burung Kolibri Ninja kalian bisa lebih rajin bunyi dan gacor. Untuk burung Kolibri Ninja lomba pastinya juga menginginkan burung yang berkicau dibarengi dengan gaya ngoba. Hal tersebut pasti akan terlihat sangat menarik perhatian juri, disaat burung kalian mengikuti perlombaan atau kontes burung kicauan. Terimakasih dan semoga bermanfaat

Hidayat Seorang yang suka dengan dunia burung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *