Hidayat Seorang yang suka dengan dunia burung

11 Cara Agar Suara Burung Trucukan Keras & Rajin Bunyi!!

Cara Agar Suara Burung Trucukan Keras

Cara Agar Suara Burung Trucukan Keras – Memiliki Trucukan bersuara keras dan lantang memang menjadi keinginan bagi pecinta burung tersebut. Maka dari itu, pemilihan burung Trucukan dengan kualitas suara bagus menjadi salah satu kunci untuk membuat semua impian tersebut terwujud.

Salah satu alasan mengapa pecinta Trucukan menginginkan vokal keras yaitu karena burung tersebut kerap dijadikan sebagai masteran burung lainnya. Di sisi lain, Trucukan yang ngropel dan gacor juga biasanya memiliki harga jual tinggi di pasaran sehingga sangat menguntungkan bagi pemiliknya.

Untuk membuat SUARA TRUCUKAN bisa lebih bagus sebenarnya dapat dilakukan melalui beberapa cara, baik itu dari segi perawatan harian ataupun pemberian pakannya. Akan tetapi, cara tersebut dapat berhasil apabila seseorang melakukannya dengan penuh kesabaran serta ketelatenan.

Maka dari itu, bagi pecinta burung Trucukan yang menginginkan bunyi lebih keras, ada baiknya cari tahu bagaimana tata cara merawatnya. Nah, untuk membantunya pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan secara lengkap bagaimana cara agar suara burung Trucukan keras dan gacor.

Cara Agar Suara Burung Trucukan Keras

Seperti dijelaskan sebelumnya, selain sebagai salah satu JENIS BURUNG PELIHARAAN, Trucukan juga kerap dijadikan sebagai masteran burung lainnya. Hal itulah yang membuat sebagian besar pecintanya menginginkan suara Trucukan keras, ngropel dan gacor.

Pada dasarnya supaya burung Trucukan bisa mengeluarkan suara lebih keras, tentunya diperlukan adanya perawatan harian secara telaten. Daripada penasaran, di bawah ini akan kami jelaskan cara agar suara burung Trucukan keras jika dilakukan dari segi pemberian pakannya.

Buah dan Sayur

Perlu diketahui, buah merupakan salah satu makanan favorit burung Trucukan. Adapun beberapa jenis buah yang sangat disukai oleh burung Trucukan tersebut diantaranya yaitu seperti pisang, mangga, pepaya serta buah bertekstur daging empuk lainnya.

Pemberian pakan buah untuk burung Trucukan ini bertujuan untuk menjaga stamina dan kondisi kesehatan burung agar tidak mudah sakit. Selain itu, kalian juga bisa memberikan sayuran seperti gambas untuk memicu Trucukan mengeluarkan suara kicauan dengan frekuensi lebih sering dan lebih keras.

Serangga

Mungkin sebagian besar pecinta burung Trucukan sudah mengetahui bahwa jenis burung tersebut juga menyukai serangga. Kalian bisa memberikan pakan serangga seperti ulat hongkong, kroto serta jangkrik agar suaranya bisa menjadi lebih keras.

Saran kami sebaiknya berikan pakan buah atau sayur serta serangga secara bersamaan setiap harinya agar membuat suara burung Trucukan bisa lebih keras. Kalian bisa memberikan serangga kepada burung Trucukan seperti jangkrik, minimal dua ekor per harinya.

Voer

Cara agar suara Trucukan keras selanjutnya yaitu memberikan pakan kering seperti voer. Pemberian pakan voer ini bisa menjadi opsi bagi pecinta Trucukan yang sibuk bekerja sehingga tidak mempunyai banyak waktu untuk proses perawatannya.

Pilihlah voer dengan kadar protein tinggi seperti voer lele ataupun ayam. Agar nutrisi dari pakan yang diberikan semakin komplet, sebaiknya olah voer terlebih dahulu dengan cara mencampurkan bahan-bahan tambahan seperti tepung daging, tepung udang ataupun kuning telur rebus.

Ramuan Tambahan

Cara agar suara burung Trucukan keras terakhir yaitu memberikan ramuan tambahan. Dimana ramuan atau jamu tambahan yang bisa dimanfaatkan untuk membuat suara Trucukan ngropel serta keras tersebut yaitu seperti buah mengkudu atau belimbing.

Tata cara meraciknya yaitu blender atau tumbuk buah mengkudu secara manual, kemudian adonan buah mengkudu tersebut selanjutnya direbus sampai mendidih. Saat buah mengkudu direbus, silahkan tambahkan dua gelas air bersih ke dalamnya.

Setelah dingin, peras air adonan rebusan mengkudu tersebut menggunakan kain bersih sampai ampas daging buahnya terpisah. Letakkanlah air rebusan mengkudu dalam wadah berbeda dari air minum burung Trucukan di kandang atau sangkar.

Berikanlah air ramuan perasan buah mengkudu adat belimbing tersebut dalam waktu satu minggu agar mendapatkan hasil lebih maksimal. Selain bisa membuat suara burung Perkutut menjadi lebih keras, ramuan tersebut juga dapat membuat suara menjadi lebih bening.

Tips Perawatan Burung Trucukan Agar Cepat Gacor

Di atas sudah dijelaskan secara lengkap bagaimana cara agar suara burung Trucukan keras jika dilakukan dari segi pemberian pakannya. Selanjutnya di bawah ini juga akan kami berikan beberapa tips merawat burung Trucukan agar cepat ngropel serta gacor.

  1. Berikan pakan burung Trucukan tepat waktu.
  2. Jangan lupa untuk selalu menyediakan air minum di dalam sangkar.
  3. Berikan pakan tambahan bergizi.
  4. Mandikan burung Trucukan di pagi hari pada jam 06.00.
  5. Jemur burung Trucukan setiap pagi setelah selesai dimandikan.
  6. Latih suara Trucukan dengan cara bersiul di depannya setiap hari.
  7. Perdengarkan suara MP3 dari berbagai macam jenis burung lainnya.

Akhir Kata

Demikian sekiranya penjelasan dari Birdsny.com seputar cara agar suara burung Trucukan keras mulai dari pemberian pakan hingga perawatan hariannya. Semoga ulasan di atas bermanfaat serta bisa dijadikan sebagai referensi ketika hendak membuat bunyi burung Trucukan menjadi lebih keras, ngropel serta gacor.

Hidayat Seorang yang suka dengan dunia burung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *