Hidayat Seorang yang suka dengan dunia burung

Cara Memilih Kacer Ombyokan

TIPS CARA MEMILIH KACER OMBYOKAN

Cara Memilih Kacer Ombyokan – Sobat kicau tentunya menginginkan burung idola yang berkualitas, seperti burung Kacer, Goci, Cucak ijo dan lain sebagainya. Kami akan membahas tentang beberapa cara memilih Kacer ombyokan yang sehat. Mungkin ini berguna untuk kalian yang baru ingin mengenal burung kicauan.

Jika kalian merasa masih kesulitan dalam memilih kacer yang masih bahan atau bakalan, tentu juga harus mempertimbangkan beberapa hal seperti soal kualitas, kesehatan, fisik, serta volume vokal yang keras. Pada umumnya, para pencinta burung menginginkan burung kacer yang memiliki nada suara yang bagus, gacor dengan powerfull bukan? Caranya adalah dengan mengetahui dulu ciri burung Kacer yang bagus dan juga prospek.

Sebagai seorang pemula yang ingin membeli burung anakan atau bakalan burung Kacer, tentu juga ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan. Memertimbangkan bertujuan agar tidak salah dalam membeli atau memilih anakan atau bahan burung Kacer..

Telah banyak pula diadakan kontes atau perlombaan burung Kacer. Tidak heran jika sobat kicau melihat banyak orang yang memilihara burung Kacer. Burung Kacer memiliki berbagai macam keunikan dan keindahan. Suaranya dan cara berkicau burung Kacer juga sangat unik, yakni terlihat seperti sedang menari, dengan membuka ekor dan paruhnya.

Cara Memilih Kacer Ombyokan yang Sehat

Burung Kacer yang ditangkap dari alam liar dan masih muda, biasa kita sebut dengan istilah (muda hutan). Burung yang sudah biasa terbang bebas, dan ini juga sangat berpengaruh terhadap pernafasan burung kacer tersebut.

Kacer Ombyokan Prospek

kacer OOmbyok

Burung Kacer muda hutan tentunya memiliki peluang memiliki nafas panjang. Jika sobat kicau masih tertarik dengan burung Kacer ombyokan, ada beberapa tips yang harus sobat kicau simak pada pembahasan kali ini.

1. Jenis Kelamin

Jenis Kelamin Burung Kacer

Hal pertama yang harus diperhatikan adalah dari jenis kelamin. jika sobat kicau ingin melatih burung Kacer untuk lomba atau menginginkan burung gacor, maka pilihlah Kacer dengan jenis kelamin jantan. Kacer jantan biasanya lebih bersemangat berkicau, daripada Kacer betina. Kacer jantan biasanya memiliki ciri khas seperti dari cara bertengger yang lebih tegak serta terlihat gagah. Kemudian burung Kacer jantan biasaya memiliki warna bulu hitam mengkilap.

2. Bentuk Tubuh

Bentuk Tubuh Kacer Ombyokan Berkualitas

Kemudian sobat kicau juga harus melihat dari sisi kesehatan, performa suara, dan juga mental Kacer tersebut. Pilihlah kacer bahan yang memiliki mental bagus, yaitu cukup dengan meilhat ciri-cirinya. Kalian bisa lihat dari bentuk kepalanya yang berukuran besar, berbentuk kotak dan memiliki mata melotot serta bola mata yang besar.

3. Bentuk Paruh

Bentuk Paruh Kacer Ombyokan Berkualitas

Ciri lain burung Kacer ombyokan yang memiliki kualitas bagus dan sehat bisa juga dilihat dari bentuk paruh yang lebar dan tebal. Kacer ombyokan dengan bentuk paruh tersebut bisa dipastikan akan dapat mengeluarkan suara kicauan lantang atau memiliki vokal keras.

4. Leher

Ukuran Leher Kacer Ombyokan yang Berkualitas

Burung Kacer prospek memiliki leher yang panjang. Maka dari itu pastikan kalian memilih Kacer dengan leher yang panjang, padat, dan berisi. Ini berguna ketika Kacer berkicau, mengingat leher panjang pada kacer akan membuat suara keluar dengan intonasi yang keras.

5. Fisik

Cara Memilih Kacer Ombyokan dari Bentuk Fisik

Selain tips cara memilih Kacer ombyokan diatas, untuk bisa memastikan kondisi burung tersebut sehat, juga bisa dilihat dari kondisi fisiknya dengan kriteria sebagai berikut.

  • Memiliki gerakan yang lincah, tidak diam ataupun tidur.
  • Sering berkicau.
  • Sayapnya tepat pada posisi umumnya, tidak nglempeh ataupun dijatuhkan dari posisi umumnya.
  • Cengkraman pada kaki sangat kuat.
  • Mata melotot, dan tidak tertutup seperti tidur.
  • Tidak ada cacat fisik seperti mata, jari, kuku.
  • Memiliki nafsu makan tinggi.

6. Ekor

Bentuk Ekor Berkualitas di Ombyokan

Untuk cara memilih Kacer ombyokan selanjutnya, lihatlah pada bagian ekor. Kalian perlu memilih Kacer dengan bulu ekor rapat, tidak rontok, ataupun patah. Karena bulu ekor Kacer panjang serta memiliki warna yang mengkilap juga menandakan burung tersebut pejantan prospek.

Akhir Kata

Beberapa contoh ciri-ciri diatas menandakan burung Kacer yang memiliki kualitas terbaik. Hal yang paling penting dan yang harus diperhatikan adalah dari segi kesehatan juga postur dari burung Kacer.

Sebab, dari beberapa cara di atas, kebanyakan untuk melihat dari segi kesehatan, serta burung tidak memiliki cacat fisik. Demikian kiranya sedikit penjelasan mengenai cara memilih Kacer ombyokan yang dapat birdsny.com berikan untuk kalian.

Hidayat Seorang yang suka dengan dunia burung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *